Kebun Teh Wonosari Malang - Info Harga Tiket Masuk, Rute Dan Jam Buka

Kebun Teh Wonosari
Kebun Teh Wonosari Malang Jawa Timur - Memang tiada salahnya berwisata di Kota Malang Jawa Timur ini. Selain pilihan obyek wisatanya yang begitu banyak, Batu malang juga mempunyai tempat wisata alam yang memanjakan mata. Jika kalian lagi di Jawa Timur, tepatnya di Malang? Pas sekali, jika sekalian mampir ngadem di wisata alam Malang. Nama wisata alamnya ialah Kebun Teh Wonosari, atau biasa disebut Bukit Kuneer Wonosari Malang. Selain panorama alam yang indah nan asri, Spot foto yang keren dan fasilitasnya juga komplit. Ditambah lokasinya yang berada di Kaki Gunung Arjuno pasti nyesel jika tidak mampir di wisata alam Malang ini.

Kebun Teh Wonosari Lawang Malang berada di dataran tinggi Kota Malang di antara persawahan kebun teh yang tentunya memiliki udara yang sejuk dengan panorama yang indah. Sebelum dijadikan destinasi wisata populer di Malang, Kebun teh Malang ini merupakan tempat sumber kehidupan warga Dusun Wonosari. Namun karena keindahan alam Bukit Kunner Malang yang begitu mempesona mendorong masyarakat untuk lebih mengelola lokasi tersebut sehingga dapat dinikmati juga oleh wisatawan sekitar hingga wisatawan mancanegara.

Bukit Kunner Kebun Teh Wonosari dibangun diatas lahan seluas 1.144 hektar dan berada di dataran tinggi sekitar 950 mdpl hingga 1.250 mdpl. Sesampainya di lokasi Wisata Alam Malang ini wisatawan langsung akan disuguhkan hawa sejuk khas pegunungan dengan pemandangan berlatar belakang Gunung Arjuno yang indah. Bukan hanya alamnya saja yang menjadi daya tarik, Argowisata Perkebunan Teh Wonosari Jatim ini juga memiliki berbagai fasilitas serta Spot foto berlatarkan pegunungan yang indah. Wisatawan juga tidak terbebani dengan Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari Lawang Malang. Karena wisatawan akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Fasilitas Kebun Teh Wonosari Lawang Malang

Fasilitas yang paling menarik di Kebun Teh Wonosari Batu Malang ini tempatnya yang sangat indah dan menenangkan. Sesuai dengan namanya Kebun Teh Wonosari Lawang ini menawarkan hamparan tanaman teh yang menawan. Kebun teh ini berada pada ketinggian 1000 mdpl memberikan hawa sejuk yang sesuai dengan tanaman teh ini. Diatas Kebun teh ini wisatawan akan disuguhi pemandangan indah yang akan memanjakan mata. Wisatawan juga akan melihat pemandangan puncak Gunung Arjuno. Berada di tempat ini dijamin wisatawan akan merasa betah.

Fasilitas spot foto di kawasan wisata Kebun Teh Wonosari Kaki Gunung Arjuna sangat diunggulkan. Banyak poperti unik dan keren yang dapat dijadikan obyek ber foto, salah satunya Jembatan yang terbuat dari kayu, selain untuk berkeliling juga bisa untuk berfoto selfie. Selain itu beberapa spot foto terbuat dari akar dan ranting pohon yang didesain sedemikian rupa, Spot foto tersebut terasa pas dengan Tema yang diambil Kebun Teh Wonosari. Spot foto seperti Gardu pandang, spot foto gubuk,  dan masih banyak yang lainya. Ditambah udaranya yang sejuk akan membuat betah wisatawan berlama - lama di lokasi wisata alam jatim ini.

Selain udara yang segar nan asri, sangat enak untuk jalan-jalan mengelilingi kebun teh Wonosari Lawang ini dengan menggunakan fasilitas kendaraan yang tersedia seperti kereta mini atau kereta kerinci, sepeda air, sepeda gunung, kuda wisata, mobil battery maupun ATV yang menantang adrenalin. Selain itu, fasilitas yang tersedia masih banyak lagi, seperti fasilitas tempat untuk sarana olahraga seperti lapangan tenis, sepak bola, volley serta area untuk jogging. Wisatawan juga bisa mencoba permainan yang menantang adrenaline seperti wahana Flying Fox, Wall Climb dan Paint Ball yang pastinya sangat asyik.

Selain alamnya yang indah dan spot foto yang instagramable, kebun teh ini juga memiliki berbagai fasilitas umum pendukung. Fasilitas umum seperti area parkir, toilet, hingga mushola tersedia komplit disana. Kebun Teh Lawang juga dapat digunakan untuk tempat camping atau Ngecamp. Juga tersedia berbagai penginapan atau home stay lengkap dengan berbagai fasilitasnya. 

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari Lawang Malang

Destinasi Kebun Teh Wonosari Malang juga terkena sebagai wisata murah di Jatim. Wisatawan hanya dikenakan HTM Kebun Teh Wonosari Lawang Malang sebesar Rp 8.000 / orang untuk hari biasa, dan Rp 12.000 untuk hari minggu dan hari libur. Bahkan untuk merasakan menu makan dan penginapan dilokasi ini masih terjangkau bagi semua kalangan. Jadi tunggu apa lagi, segera kunjungi tempat ini.

Lokasi Kebun Teh Wonosari Malang

Lokasi atau Alamat Kebun Teh Wonosari Malang ini berada di Toyomarto Lawang, Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur 65153. Kebun Teh Wonosari berjarak sekitar 6 km dari Lawang, dan 30 km di sebelah utara pusat Kota Malang tepatnya di Kaki Gunung Arjuno.

Rute Menuju Kebun Teh Wonosari Malang

Mengenai Jalan Menuju Kebun Teh Wonosari Malang dapat dimulai dari arah Surabaya dengan menggunakan kendaraan pribadi. Pertama wisatawan bisa mengikuti jalur utama Surabaya - Malang. Setelah kurang lebih berada 80km kalian akan sampai di kota Lawang, kemudian ikuti petunjuk jalan yang menunjukkan arah belok kanan menuju kebun teh Wonosari. Sementar bila wisatawan berangkat dari kota Malang, ikuti arah menuju utara sekitar 30km lalu belok kiri ke arah perkebunan teh Wonosari.

Jam Buka Kebun Teh Wonosari Malang

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Kebun Teh Wonosari Lawang Malang dibuka mulai pukul 07.00 - 17.00 WIB pada setiap harinya.

Penginapan Kebun Teh Wonosari Malang

Jika kalian datangnya hanya seorang atau dua orang saya sarankan untuk sewa hotel, wisatawan dapat melihat Kebun Teh Wonosari dengan view yang cukup bagus. Fasilitas pun cukup lengkap dengan kondisi kamar terjamin, bersih, dan nyaman. Bila wisatawa berkunjung bersama rombongan, menginap di Villa atau Bungalow akan menjadi pilihan yang tepat, karena harga sewa kamar dapat lebih hemat dengan harga ekonomis. Berikut Daftar Penginapan Terdekat Di Kebun Teh Wonosari Malang :
  • Junggo Tentrem
  • Rollaas
  • Penginapan Agave Cottage
  • Kakao Cottage
  • Lambahu Cottage
  • Hotel Rollas
  • Arjuna View Villa Lawang
  • Hotel Arjuna
  • Hotel Niagara
  • Dll.

Galeri Foto Kebun Teh Wonosari Lawang Malang

Kebun Teh Wonosari Malang
Kebun Teh Wonosari Malang
Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari Malang
Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari Malang
Penginapan Kebun Teh Wonosari
Penginapan Kebun Teh Wonosari
Jalan Menuju Kebun Teh Wonosari
Jalan Menuju Kebun Teh Wonosari
Review Kebun Teh Wonosari
Review Kebun Teh Wonosari
Wisata Kebun Teh Wonosari
Wisata Kebun Teh Wonosari
Demikian informasi wisata Alam Kebun Teh Wonosari Malang yang dapat WisataInfo ulas. Tetap kunjungi wisatainfo.com untuk informasi wisata terbaru di Indonesia lainya. 
Previous Post Next Post