Pantai Greweng Gunung Kidul Destinasi Tempat Camping Terbaru Di Jogja

Pantai Greweng Jogja
Pantai Greweng Gunung Kidul - Memang tidak ada habisnya jika membicarkaan tentang pesona pantai di Gunung Kidul Yogyakarta. Mulai dari pantai Drini, Pantai Krakal, Pantai Indrayanti, hingga kini muncul pantai baru di gunung kidul yaitu pantai Sedahan. Sebagai situs wisata, wisatainfo.com kali ini akan mengulas tentan wisata terbaru pantai di Gunung Kidul Jogja yang tak boleh terlewatkan yaitu wisata pantai Greweng.

Pantai Greweng yang sering disebut sebagai pantai perawan ini memang sangat menarik hati para wisatawan terutama yang hobi travelling. Pantai Greweng Gunung Kidul kini juga menjadi spot foto selfie keren yang banyak diburu para traveler. Bagi kalian yang sedang berada di Jogja khususnya di Kabupaten Gunung Kidul atau mungkin sudah ada rencana berkunjung kesana, maka tidak salahnya untuk mengunjungi lokasi wisata baru Jogja ini.

Obyek Wisata Pantai Greweng Gunung Kidul

Pantai Greweng Jogja menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan bukit - bukitnya yang biasa disebut hutan batu yang hijau, pasir putih dan lautnya yang berwarna biru sangat eksotis. Salah satu ciri khas dari Pantai Grewengi ini iyalah adanya bukit kecil yang berada di sebelah utara pas pantai.

Banyak sebagian wisatawan yang ingin merasakan sensasi bersantai dipantai. Nah di Pantai Greweng inilah yang cocok untuk dikunjungi, pantai yang masih terjaga keasrianya seperti pantai sedahan. Namun bukan hanya pantai sandahan saja yang menawarkan hal diatas, kini hadir pantai yang menjadi perbincangan para treveler. Pantai Greweng Gunungkidul Jogja, pantai yang kedepannya menjadi paling istimewa di Gunung Kidul Jogja. Lalu apa saja keistimewaan pantai Pantai Greweng Gunung Kidul Jogja ini, berikut hal istimewa yang dapat wisatawan temui di pantai ini :

1. Spot Camping Terbaru Di Jogja

Yang menjadikan populernya pantai Greweng yaitu menjadi salah satu tempat camping terbaru di Jogja. Bagi wisatawan yang bingung mencari tempat camping, pantai greweng inilah yang cocok untuk dicoba. Pesisir pantai yang luas dipadukan dengan alam yang masih sangat asri merupakan tempat yang cocok untuk menikmati alam. Bagi wisatawan yang tidak ingin repot didekat lokasi pantai ada persewaan tenda camping. Namun perlu diingat, saat camping di tempat ini harus tetap menjaga kebersihan sampah.

2. Spot Memancing Di Pantai Greweng

Kawasan Greweng memiliki lokasi yang menantang dengan ikan yang banyak. Pantai greweng menjadi salah satu Spot memancing di Jogja. Ikan kecil hingga besar tersebar banyak di pantai ini. Salah satunya adalah ikan cucut, . Lokasi pemacingan yang pas terletak di bukit karang sehingga harus selalu berhati-hati.

3. Sumber Mata Air dan Sungai Kecil

Selain sebagai spot camping dan spot memancing, wisatawan juga akan ditawarkan keindahan sumber mata air yang jernih dan juga sungai kecil yang mengalir. Aliran sungai tersebut adalah aliran dari mata air murni yang sangat jernih. Selain itu, anda juga akan disuguhkan dengan bebatuan karang yang mengesankan cocok untuk dijadikan latarbelakang berfoto selfie.

4. Vitamin Sea Sunset yang menawan

Pantai Greweng Jogja merupakan spot paling pas untuk mengabadikan moment sunset yang indah. Selain hiasan hutan batu di sepanjang bibir pantai serta terdapat bukit kecil menjadikan view sunset yang tak terlupakan. Uniknya lagi dengan posisi pantai yang menghadap ke barat dan juga dua tebing karang yang mengapit bibir pantai yang agak menjorok, membuat sunset pantai greweng semakin istimewa nan mempesona.

5. Tersedianya Fasilitas dan HTM Pantai Greweng yang Murah

Walaupun belum banyak tersentuh pengelolaan dari pemerintah, namun wisata Pantai Greweng ini sudah memiliki sedikit fasilitas. Dengan tersedianya fasilitas ini tentu akan sangat membantu bagi mereka yang bermalam atau camping di lokasi ini. Fasilitas Pantai Greweng diantaranya : Area Parkir, Toilet, Mushola. Mengenai warung di sekitar pantai greweng belum terlihat. 

Alam yang indah, Wisata yang lengkap dalam satu lokasi dengan pantai lainnya, dan ditambah lagi dengan Harga Tiket Masuk Pantai Greweng Gunung Kidul yang sangat bersahabat merupakan salah satu daya tarik wisata pantai Jogja ini. Wisatawan akan di kenai HTM Pantai Greweng terbaru sebesar Rp 5.000 / orang. Namun masih di tambah dengan biaya untuk wisatawan yang ingin menginap. Untuk kendaraan bermotor Rp 3.000. Untuk mobil akan dikenakan harga Rp 5.000. 

Lokasi Pantai Greweng Gunung Kidul

Wisata Indah Jogja ini beralamat di Jl. Pendowo, Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883. Dari pusat kota Yogyakarta membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 2 hingga 2,5 jam .


Rute Pantai Greweng Gunung Kidul

  • Rute Dari Piyungan
Pertama dari arah Piyungan - Patuk - Gading - ambil ke kiri kearah Wonosari - Siono - Wonosari kota - Jalan Baron - Pertigaan Mulo ambil kearah Tepus - ambil kiri ke arah Ndakbong - Purwodadi - Balong - Jepitu - ke arah Wediombo - ambil ke kiri kea rah Pantai Jungwok - menuju arah Pantai Greweng.
  • Rute Dari Wonosari
Piyungan - Patuk - Sambipitu - Gading - Wonosari - Semanu - Pasar Munggi - Cuwelo - Giri Panggung - Cikal - Ngawar - awar - Balong ke kiri - Jepitu - Ambil arah menuju Pantai Wediombo - Menuju Pantai Jungwok - Ambil kearah Pantai Greweng

Galeri Foto Pantai Greweng Jogja

Pantai Greweng Gunung Kidul
Pantai Greweng Gunung Kidul
Tiket Masuk Pantai Greweng Gunung Kidul
Tiket Masuk Pantai Greweng Gunung Kidul
Camping Pantai Greweng
Camping Pantai Greweng
Pantai Terbaru Di Gunung Kidul
Pantai Terbaru Di Gunung Kidul
View Pantai Greweng Jogja
View Pantai Greweng Jogja
Demikian informasi tentang Pantai Greweng Gunung Kidul Destinasi Tempat Camping Terbaru Di Jogja semoga bermanfaat, terus kunjungi wisatainfo.com untuk memperoleh informasi terbaru wisata di indonesia. Terima Kasih.
Previous Post Next Post