Informasi Lokasi Beserta Harga Tiket Masuk Wisata Tenggir Park Karanganyar

Wisata Tenggir Park Karanganyar
Harga Tiket Masuk Wisata Tenggir Park Karanganyar - Karanganyar merupakan salah satu kawasan wisata alam nan apik di Jawa Tengah. Tempat wisata alam Karanganyar yang paling populer yaitu Air Terjun Jumog. Keindahan wisata alam tersebut sangat populer di kalangan para treveler. Kali ini wisata Karanganyar kembali menjadi perbincangan para traveler karena telah dibukanya tempat wisata baru yang sangat menarik. Tempat wisata tersebut adalah Wisata Tenggir Park Karanganyar.

Kalian binggung cari wisata yang lengkap, aman dan nyaman untuk dijadikan tempat pelepas penat? ditambah liburan di alam serta bisa sekaligus berfoto selfie dengan spot foto yang disediakan. Tenggir Park lah pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam ditengah hutan dan kegiatan seru yang dapat dilakukan. Keberadaan wisata tenggir park ini yang terletak di kaki gunung lawu, maka panorama alam dan sejuknya udara khas pengunungan. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati berbagai menu makanan khas karanganyar di restoran terdekat.

Tenggir Park Karanganyar merupakan Wisata Alam sekaligus Wisata Spot Foto yang bertemakan selfie corner berbentuk deck view dengan menjamin akan keindahannya. Tempat wisata baru dengan panorama lereng gunung lawu, hutan pinus, dan ladang sayur mayur menjadi sajian indah menyejukan mata dan menjadi daya tarik utama di tempat wisata ini. Selain itu, Tenggir Park ini juga memiliki fasilitas lengkap yang akan memenuhi segala kebutuhan wisatawan.

Fasilitas Tenggir Park Karanganyar

Keindahan di alam lereng Gunung Lawu memang tidak diragukan lagi. Keasrian serta kesejukanya menjadi ungulan Wisata Karanganyar ini. Tenggir Park masih memiliki fasilitas yang tak kalah hitsnya. Fasilitas tersebut adalah spot – spot foto yang keren. Spot Foto selfie yang memadukan gaya modern yang bernuansa alam sukses menarik hati wisatawan yang berkunjung. Selain alamnya yang begitu memukau, tempat wisata karananyar ini juga memiliki Spot selfie instagramable seperti :
  • Spot Sepeda Layang
  • Spot Ranjang Layang
  • Spot Ranjang Air terjun Bidadari
  • Taman Bunga
  • Spot Gardu Pandang atau Rumah pohon.
  • Kolam Renang
  • Permadani atau karpet terbang
Selain itu ada pula adanya spot rumah adat honai khas Papua. Rumah honai ini terbuat dari jerami yang tersusun rapi dengan bentuk kerucut. Di spot ini wisatawan dapat bercengkrama dengan berbagai fauna sampai mengabadikan momen dengan memakai beberapa pakaian adat. Dimana spot foto rumah honai ini menjadi spot favorit dikalangan wisatawan ataupun traveler.

Spot rumah honai tersebut bukan hanya sebagai untuk latar belakang berfoto tetapi juga sebagai penginapan atau camping ground. Bagi wisatawan yang merasa bosan menginap di hotel yang mewah, maka terdapat solusi menarik menginap di rumah honai di Tenggir park, yang akan memperoleh pengalaman seru yang tak terlupakan.

Selain bermalam wisatawan dapat menikmati outbond dan menikmati wisata kuliner di restoran yang telah disediakan dan bersiap menyantap menu masakan khas Karanganyar di atas api ungun yang istimewa.

Tenggir Park yang dapat menampung lebih dari 1000 pengunjung ini juga memiliki fasilitas umum yang memadai. Fasilitas umum tersebut diantaranya Area Parkir yang luas, Toilet, Mushola, Warung Makan, Spot Foto dan lain sebagainya. Disamping alamnya yang indah dan fasilitas yang memadai, Harga Tiket Masuk Wisata Tenggir Park Karanganyar juga tergolong murah bagi semua kalangan serta lokasinya juga mudah dijangkau

Harga Tiket Masuk Wisata Tenggir Park Karanganyar

Wisata Alam Karanganyar ini memiliki biaya masuk yang murah. Oleh karena ini wisatawan akan membayar HTM Tenggir Park. Harga Tiket Masuk Tenggir Park yaitu :
  • Tiket Masuk Tenggir Park Rp. 10.000 per orang. 
  • Tarif Parkir sepeda motor Rp. 2000 dan untuk Mobil Rp. 5000.
  • Spot Sepeda Layang Rp. 25.000
  • Karpet terbang Rp. 25.000
Informasi harga tiket wisata Tenggir Park tersebut bisa sewaktu – waktu berubah. Wisatawan akan terpuaskan dengan mendapat keindahan alam di Tenggir Park ini.

Lokasi Wisata Tenggir Park

Lokasi atau alamat Tenggir Park ini berada di Tambak, Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793. Tempat wisata alam ini berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Solo dengan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam.

Rute Menuju Wisata Tenggir Park

Mengenai rute wisata tenggir park bisa di tempuh dari Solo sekitar 38 Km, pertama wisatawan bisa melewati Jl. lawu, yaitu jalan menuju ke Tawangmangu. Ketika wisatawan sudah sampai di pasar atau terminal karangpandan sekitar 250 meter anda berbelok ke kiri nanti akan menemui petunjuk arah ke arah candi sukuh, lalu wisata ini berada di sisi timur candi sukuh.

Jam Buka Tenggir Park

Jam Operasional Tenggir Park buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 17:00.

Galeri Foto Tenggir Park Jawa Tengah

Wisata Tenggir Park Karanganyar
Wisata Tenggir Park Karanganyar
Lokasi Tenggir Park
Lokasi Tenggir Park
Tiket Masuk Tenggir Park
Tiket Masuk Tenggir Park
Wisata Tenggir Park Ngargoyoso
Wisata Tenggir Park Ngargoyoso
Wisata Spot Foto Jateng
Wisata Spot Foto Jateng
Demikian informasi mengenai salah satu Destinasi Wisata Alam Indonesia, Tenggir Park di Karanganyar Jawa Tengah. Kunjungi selalu Wisatainfo untuk informasi berbagai wisata di Indonesia.
Previous Post Next Post