Curug Aseupan Bandung Barat - Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Curug Aseupan

Curug Aseupan
Curug Aseupan Bandung Barat - Bandung kota yang populer dengan sebutan Paris Van Java ini memiliki banyak tempat wisata seperti curug atau air terjun. Bandung memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang begitu banyak. Ditambah kontur geografis alamnya yang apik semakin menambah koleksi spot wisata Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Tak heran jika saat musim liburan telah tiba kawasan Bandung dipenuhi wisatawan. Sangat banyak pilihan wisata di Kota Bandung ini. Dari Wisata edukasi, wisata kuliner, dan wisata Alam. Untuk kali ini wisatainfo akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Bandung yang masih sangat alami dan belum banyak orang tahu. Wisata alam ini berupa air terjun atau curug yang dinamai Curug Aseupan.

Curug Aseupan Bandung memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Curug Aseupan tak kalah menarik dengan curug cimahi dan curug pelangi untuk dijadikan destinasi liburan akhir pekan. Namun belakangan ini Curug Aseupan menjadi salah satu primadona di Bandung Barat, Jawa Barat karena Curug Aseupan ini masih satu kawasan dengan Curug Tilu Leuwi Opat. Curug Aseupan Jawa Barat masih sangat asri, lokasinya yang terletak di area hutan rakyat menjadikan nuansa asri selalu terjaga. Salah satu air terjun di Bandung yang tidaklah terlalu tinggi, walaupun begitu debit air di curug ini cukup deras. Uniknya warna air yang biru ke hijau – hijauan menambah pesona air terjun ini.

Fasilitas Curug Aseupan Bandung

Fasilitas utama tempat wisata alam Bandung ini tak lain adalah curug tinggi yang begitu eksotis. Curug Aseupan yang berada di kawasan Curug Tilu Leuwi Opat kini menjadi salah satu tempat ideal bagi para pecinta aktivitas air.

Untuk fasilitas umum seperti area parkir, toilet, hingga tempat ibadah / mushola juga telah tersedia di curug aseupan ini. Di tempat ini juga tersedia jembatan persis didepan air terjun yang biasa digunakan wisatawan untuk berswafoto dengan latarbelakang keindahan curug aseupan. Setelah lelah wisatawan juga dapat memesan menu kuliner di berbagai stan makanan di sana.

Selain itu Curug Aseupan juga menyediakan fasilitas untuk kegiatan outbound. Karena lokasi nya sangat cocok untuk berpetualang. Curug ini memang berbeda dengan curug pada umumnya, waktu berkunjung yang pas ke Curug Aseupan adalah pada waktu musim hujan, wisatawan akan menemukan pengalaman yang tak terlupakan. Tentunya semua fasilitas tersebut dapat dinikmati setelah membayar Harga Tiket Masuk Curug Aseupan Bandung Barat.

Harga Tiket Masuk Curug Aseupan Bandung Barat

Wisatawan tidak akan menyesal mengunjungi air terjun Aseupan ini. Selain alamnya yang indah hijau nan asri, HTMnya juga sangatlah murah. Wisatawan hanya perlu membayar HTM Curug Aseupan sebesar Rp 10.000 / orang. 

Lokasi Curug Aseupan

Tempat wisata indah Bandung Curug Aseupan ini berada di Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat yang tepatnya beralamat di Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat di Google Maps berikut ini (Google Maps).

Rute Menuju Curug Aseupan

Mengenai rute perjalanan menuju curug asuepan bisa dimulai dari Villa Istana Bunga. Pertama jalan terus ke belakang nantinya di sebelah kiri jalan terdapat sebuah jalan kecil yang melewati ladang pertanian dan langsung sampai di pintu masuk Curug Tilu Leuwi Opat. Karena memang curug Aseupan lokasinya berada di kawasan tempat wisata curug tersebut. Lalu untuk menuju Curug Aseupan kita harus jalan kaki sekitar 30 menit dari Curug Tilu.

Galeri Foto Terbaru Curug Aseupan

Curug Aseupan Bandung Barat
Curug Aseupan Bandung Barat
Curug Aseupan Parongpong
Curug Aseupan Parongpong
Wisata Alam Bandung Terbaru
Wisata Alam Bandung Terbaru
Tiket Masuk Curug Aseupan
Tiket Masuk Curug Aseupan
Demikian informasi tentang Curug Aseupan beserta Harga Tiket Masuk Curug Aseupan Bandung Barat Terbaru. Tetap kunjungi wisatainfo untuk mendapatkan informasi tempat wisata menarik lainnya.
Previous Post Next Post