Bukit Pengilon Jogja - Infromasi Harga Tiket Masuk Dan Rute Menuju Lokasi

Bukit Pengilon Jogja
Bukit Pengilon Jogja - Infromasi Harga Tiket Masuk Dan Rute Menuju Lokasi - Jika membicarakan tentang wisata di Kota Jogja memang tiada habisnya. Kota Yogyakarta selalu menghadirkan tempat wisata yang menarik menjadikan setiap sudutnya terasa istimewa. Dari sudut utara Gunung Merapi hingga sudut selatan Pantai Parangtritis selalu menarik hati untuk kembali berkunjung ke Jogja. Nah, sudah tahukah jika di Gunung Kidul ada sebuah tempat syahdu berupa bukit untuk menikmati keindahan pantai. Tempatnya bernama Bukit Pengilon. Sebuah lokasi untuk menikmati hamparan laut selatan yang terasa begitu istimewa.

Bukit Pengilon merupakan hamparan rumput yang luas yang sebenarnya bukan pantai pada umumnya yang mempunyai pasir putih, namun Padang rumput yang cukup luas dengan perbatasan laut yang biru eksotis. Di atas bukit ini wisatawan dapat menyaksikan pemandangan super indah seperti cakrawala, laut, pantai, dataran hijau, hingga sunset. Wisata Bukit Pengilon memiliki lokasi yang sangat unik, karena berada di bawah kaki gunung purba batur yang aktif pada jutaan tahun yang lalu. Bukit Pengilon sendiri didominasi oleh hijaunya rumput yang menyegarkan mata, beberapa tempat duduk sudah disediakan sebagai tempat beristirahat sejenak maupun lokasi foto-foto.

Fasilitas Bukit Pengilon Gunung Kidul

Saat mengunjungi Bukit Pengilon di Gunung Kidul Jogja ini, wisatawan akan mendapatkan view yang sangat indah. Sunset, serta lautan eksotis yang menjadi sajian utama syahduh di bukit pengilon ini. Waktu yang paling tepat berkunjung di Bukit ini ketika sore hari. Setelah puas bermain di Pantai Gunung Kidul sisakan waktu untuk naik bukit paralayang ini.

Fasilitas Bukit Pengilon belum ditemukan. Alangkah wisatawan memanfaatkan fasilitas yang ada di Pantai Watu Lumbung yang sudah cukup lengkap. Selain keindahan pantai yang memukau memanjakan mata, di pantai ini juga lengkap dengan toilet dan musholanya, lokasi ini juga memiliki 

Namun di Bukit Pengilon menyediakan bumi perkemahan atau camping ground untuk bermalam di alam. Mengingat fasilitas yang masih minim, baiknya jika ingin Camping di Bukit Pengilon lebih baik menyiapkan perbekalan dari rumah seperti tenda, makanan, minuman dan lainnya. Selain itu bukit pengilon juga terkenal sebagai spot mancing di Jogja. Karena posisi berada di ketinggian dan berbatasan dengan laut lepas jadi di sini dijamin banyak ikan yang besar.

Harga Tiket Masuk Bukit Pengilon Gunung Kidul Jogja

Wisatawan tak perlu kwatir akan HTM Bukit Pengilon Jogja. Seperti tempat wisata lainnya di Jogja, Bukit Pengilon juga masih dengan HTM yang murah. HTM Bukit Pengilon hanya Rp 5.000 per orang. Namun wisatawan harus membayar lagi untuk tarif parkir. Biaya parkir Bukit pengilon Rp 2.000 / motor dan untuk mobil Rp 5.000. 

Lokasi Bukit Pengilon

Lokasi Bukit Pengilon berada di sisi selatan kota Jogja, tepatnya berada di alamat Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul, Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883. Terletak cukup jauh dari pusat kota Kota, karena Bukit Pengilon terletak cukup timur mendekati perbatasan dengan Kabupaten Wonogiri. Yang berada di dekat Pantai Watu Lumbung dan Wedi Ombo.

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Bukit Pengilon dibuka 24 Jam pada sediap harinya.

Rute Menuju Bukit Pengilon Jogja

Rute menuju Bukit Pengilon memang cukup sulit dijangkau, karena untuk menuju ke Bukit Pengilon harus melewati beberapa pegunungan seribu yang ada di Kabupaten Gunung Kidul. Berjarak sekitar 73 km dari Pusat Kota Jogja. Untuk sampai ke Bukit pengilon dari Kota Yogyakarta, pertama kali kalian harus ambil Jalan Wonosari, menuju ke ibukota Wonosari. Kemudian setelah itu kalian ambil ke arah selatan dengan mengambil Jalan Baron, kemudian ikuti jalan lurus terus sampai pertigaan Mulo Wonosari lalu berbelok ke timur. Kemudian ikuti terus jalan besar hingga menemui pertigaan Indomaret Tepus. Lalu kalian ambil ke arah kiri (timur) dan ikut jalan ke arah selatan sampai dengan Pantai Watu Lumbung. Setelah itu kalian harus melewati jalan setapak ke barat sesuai petunjuk arah untuk mencapai Bukit Pengilon.

Galeri Foto Bukit Pengilon Jogja

Bukit Pengilon Jogja
Bukit Pengilon Jogja
Bukit Pengilon Pantai Siung
Bukit Pengilon Pantai Siung
Pantai Bukit Pengilon
Pantai Bukit Pengilon
Camping Di Bukit Pengilon
Camping Di Bukit Pengilon
Tiket Masuk Bukit Pengilon
Tiket Masuk Bukit Pengilon
Demikian informasi tentang Bukit Pengilon beserta Harga Tiket Masuknya. Semoga bermanfaat artiket dari Wisatainfo ini. Terus kunjungi wisatainfo.com situs tempat wisata di Indonesia. 
Previous Post Next Post