Curug Cimarinjung Wisata Andalan Di Kawasan Ciletuh Geopark Sukabumi

Curug Cimarinjung Wisata Alam Terbaru di Jawa Barat - Berlibur di Sukabumi, kurang lengkap rasanya bila tak menjejakkan kaki di curug yang indah ini. Maklum, di Sukabumi memang banyak sekali wisata alam berupa curug alias air terjun. Salah satunya Curug Cimarinjung. Curug ini merupakan salah satu wisata andalan di kawasan Ciletuh Geopark, Sukabumi. Sangat tersayangkan jika tidak mampir untuk merasakan kenikmatannya di Curug Cimarinjung ini.

Curug Cimarinjung memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki debit air yang sangat deras apalagi dimusim penghujan. Danau yang terbentuk dari tumpahan air terjun ini juga sangatlah luas dan dalam. Uniknya keberadaan Curug Cimarinjung yang berada di tengah lereng perbukitan batuan tertua di Pulau Jawa menjadikan pengikat daya tarik wisatawan. Di curug ini banyak bersebaran bongkahan bebatuan besar dengan perpaduan tebing yang mengelilingi air terjun dan pepohonan yang hijau. Hal inilah yang membuat wisatawan seperti berada di suasana dunia Jurassic World yang penuh dengan bebatuan purba. Berbagai Fasilitas yang siap menyambut wisatawan juga sudah disiapkan di Curug Cimarinjung.

Fasilitas Curug Cimarinjung Jawa Barat

Fasilitas utama pastinya curug dengan air bersih nan segar dan tentunya masih sangat asri karena keberadaannya curug ini di tengah perdesaan. Memang pemandangan curug di kawasan pedesaan merupakan pemandangan yang menyenangkan mata dan hati jauh dari polusi perkotaan. Air terjunnya yang sangat jernih karena asli dari air alam. Ditambah suasana rindangnya pepohonan hijau yang menambah kesejukan serta pemandangan indah khas pegunungan tentunya akan menambah wisatawan betah berlama – lama di Curug Cimarinjung.

Setelah puas berbasah – basahan di air terjun wisatawan dapat langsung menuju warung warung kecil yang menyediakan berbagai jenis makanan. Selain itu fasilitas umum seperti area parkir, toilet, hingga mushola semua tersedia di tempat wisata populer jawa barat ini.

Harga Tiket Masuk Terbaru Curug Cimarinjung Sukabumi

Harga Tiket Masuk Curug Cimarinjung Sukabumi ini sangat terjangkau untuk semua kalangan. Wisatawan dapat menikmati sensasi berenang hingga berfotoria dikawasan pegunungan dengan pemandangan indah nan asri hanya dengan membayar HTM Curug Cimarinjung Sebesar Rp 3.000 / orang. Harga tiket masuk tersebut masih dapat berubah – ubah setiap saat sesuai kebijakan pengelola wisata. Harga tersebut sangatlah terlalu murah jika dibandingkan dengan keindahan alam yang diperoleh. Wisatawan juga dikenai biaya tambahan untuk tarif parkir sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan motor, dan kendaraan mobil sebesar Rp 5.000.

Galeri Foto Curug Cimarinjung

curug cimarinjung ciletuh geopark
curug cimarinjung sukabumi jawa barat
wisata terbaru jawa barat
wisata andalan sukabumi
wisata air terjun terbaru di sukabumi
wisata murah di jawa barat
pesona curug cimarinjung
wisata populer di sukabumi
HTM curug cimarinjung sukabumi
lokasi curug cimarinjung

Lokasi Curug Cimarinjung

Wisata Curug Cimarinjung ini berada di Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43177 ( Google Maps ). Wisatawan akan dengan mudah menemukan rute menuju Curug Cimarinjung dengan buka google maps tersebut. Terdapat juga banyak petunjuk jalan yang mengarahkan sampai di area Air Terjun Cimarinjung. Namun perlu di ingat bahwa lokasi wisata ini berada di dataran tinggi jadi perlu disiapkan kendaraan prima. Sedangkan Jam Buka Curug Cimarinjung Sukabumi mulai dibuka pada pukul 09.00- 18.00 WIB.

Itulah informasi sekilas tentang Curug Cimarinjung Wisata Andalan Di Kawasan Ciletuh Geopark Sukabumi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa terus kunjungi wisatainfo untuk memperoleh tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima Kasih..
Previous Post Next Post