Cantiknya Pantai Ngrawe Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngrawe Gunung Kidul - Memang pesona pantai di Kabupaten Gunung Kidul sangat indah tak ada tandinganya. Deretan pantai di Gunung Kidul memang memiliki keistimewaan sendiri-sendiri, mulai dari pasirnya, ombaknya, spot fotonya. Akhir- akhir ini Gunung Kidul menghadirkan pantai yang begitu menarik hati para wisatawan. Salah satunya pantai yang memiliki konsep berbeda dengan pantai yang lain. Pantai ini bernama Pantai Ngrawe Gunung Kidul. Pantai Ngrawe merupakan sebuah pantai baru yang ada di Gunung Kidul yang resmi dibuka sekitar bulan september kemaren, namun demikian, pengunjung sudah mulai berdatangan.

Pantai Ngrawe salah satu destinasi wisata pantai dengan konsep baru di Kabupaten Gunung Kidul, yang sudah menjadi incaran para wisatawan. Yang menjadi icon khas di Pantai Ngrawe ini adalah rumputnya, di kawasan pantai hits Gunung Kidul ini ditanami rumput yang tumbuh hijau subur bagaikan karpet. Terbayangkan tidak, keindahan pantai yang eksotis dipadukan dengan taman yang ditanami rumput hijau? istimewa bukan. 

Pantai Ngrawe berada dilokasi yang cukup strategis untuk ditempuh. Pantai terbaru Gunung Kidul ini berada diantara pantai Baron dan pantai Kukup. Tetapi tidak kalah indahnya dengan yang lain. Setelah resmi dibuka dan menjadi pantai yang bersih dan rapi, Pantai Ngrawe kini menjadi destinasi utama di kawasan wisata pantai Gunung Kidul. Selain keindahan yang disuguhkan Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe yang terjangkau murah dan fasilitas yang komplit menjadi daya tarik tambahan bagi para wisatawan.

Fasilitas Pantai Ngrawe Gunung Kidul

Benar-benar berbeda dengan pantai yang lainnya, konsep Pantai Ngrawe ini sangat bersih dan ditata dengan rapi, terdapat taman yang sekelilingnya terlihat beberapa pohon palem dan pandan laut yang menambah kesejukan di Pantai Ngrawe ini. Tentunya Pantai Ngrawe Jogja ini semakin cantik karena ada penambahan spot taman lengkap dengan tempat duduk dan pepohonan yang rindang tertata dengan rapi. Bisa dibilang pantai ini merupakan pantai ter-Rapi di antara deretan pantai Gunung Kidul lainnya. Pemandangan hamparan rumput hijau dipadukan dengan birunya air laut nan eksotis, sangat indah. Saat di tempat wisata pantai Gunung Kidul ini wisatawan akan merasakan suasana yang berbeda seperti tidak sedang berada di Jogja.

Selain fasilitas utama yang suguhkan yakni rumput dengan penataan yang rapi dan bersih, di Pantai Ngrawe wisatawan juga akan disambut berbagai fasilitas umum yang cukup lengkap. Seperti tempat duduk yang bisa digunakan untuk bersantai santai sembari berfotoria dengan lanscape pantai eksotis. Area parkir yang luas, toilet nyaman, mushola juga tersedia di Pantai Ngrawe. Di kawasan lokasi wisata pantai ngrawe ini juga ada warung makan yang menyediakan berbagai masakan menu laut lezat yang mengugah selera. Bagi wisatawan yang belum puas menikmati keindahan pantai berumuput ini dapat bermalam di kawasan lokasi pantai. Disana terdapat banyak penginapan seperti home stay untuk menyambut wisatawan yang ingin sekedar beristrahat hingga menginap.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe Terbaru Gunung Kidul

Mengenai Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe Gunung Kidul terbilang cukup terjangkau bagi semua kalangan. Cukup membayar HTM Pantai Ngrawe Gunung Kidul sebesar Rp 10.000 / orang, dan karcis untuk parkir motor sebesar Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000. Dengan membayar biaya tiket masuk tersebut wisatawan akan tergantikan dengan pemandangan yang indah di Pantai Ngrawe. Harga tiket tersebut bisa berubah sewaktu waktu.

Lokasi Pantai Ngrawe 

Pantai Hits Gunung Kidul ini berada di Kabupaten Gunung Kidul tepatnya di pantai kukup, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan rute menuju lokasi Pantai Ngrawe ini, Wisatawan dapat mengunjungi Pantai Ngrawe melalui jalan utama menuju ke Pantai Kukup sesaat hampir sampai, wisatawan langsung menuju jalan ke arah Pantai Mblulu. Jika masih bingung bisa membuka di Google Maps disamping ( Google Maps ).

Galeri Foto Pantai Ngrawe

Tempat Wisata Pantai Hits Di Jogja
Tempat Wisata Pantai Hits Di Jogja
Pantai Pasir Putih Gunung Kidul
Pantai Pasir Putih Gunung Kidul
Pantai Ngrawe Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Ngrawe Gunung Kidul Yogyakarta
Destinasi Wisata Pantai Gunung Kidul
Destinasi Wisata Pantai Gunung Kidul
Tempat Selfie Di Pantai Ngrawe
Tempat Selfie Di Pantai Ngrawe
Demikian informasi tempat wisata Pantai Ngrawe Gunung Kidul. Semoga bermanfaat. Terus kunjungi wisatainfo.com untuk memperoleh informasi wisata terbaru di Indonesia. Terima Kasih. Selamat Liburan....
Previous Post Next Post