Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Luweng Sampang Gunung Kidul

Harga Tiket Masuk Air Terjun Luweng Sampang - Sebuah wisata dengan keindahan sungai dan air terjun berlimpah berpadu dengan bebatuan putih di daerah Gunung Kidul. Butiran air yang cukup deras jatuh diatas bebatuan yang masih alami nan asri memberikkan irama gemericik menenangkan sangat memanjakan mata. Perpaduan suasana pedesaan yang tenang dan alamnya masih terjaga menjadikan kawasan ini tempat melepas penat dari segala hingar bingar dari perkotaan.

Siapa yang tak kenal dengan Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Kota yang menyimpan sejuta tempat wisata yang menarik. Salah satunya, Air Terjun Luweng Sampang. Ya, air terjun dikawasan Gunung Kidul yang dikenal dengan air dan batu yang menjadi satu. Bahkan air terjun ini selalu mengalir berlimpah cukup deras. Jadi pas kan jika wisata ini menawarkan tebing dan air bagaikan kolam renang mewah seperti di kota Bali.

Kawasan Gunung Kidul di Yogyakarta memang nggak ada matina, bagi wisatawan yang sedang di Gunung Kidul sangat tersayangkan jika tidak mampir ke Air Terjun Luweng Sampang. Aliran airnya cukup deras dan sekelilingnya terdapat batuan cadas putih serta hutan tropis. Disana juga bisa menemui suara burung hutan saling berkejaran dari satu pohon ke pohon lain, suasana yang masih alami dijamin membuat para wisatawan betah berlama-lama disana.

Selain itu di kawasan wisata Air Terjun Luweng Sampang ini terdapat pedagang, jadi tak perlu khawatir kedinginan pop mie + Gorengan + teh panas akan melengkapi liburan di wisata ini. Fasilitas umum dikawasan wisata juga sudah cukup baik. Tersedianya toilet untuk keperluan ruang ganti hingga area parkir yang cukup luas. Dijamin Air Terjun Luweng Sampang akan membuat menyambut suasana seru liburan kalian.

Lokasi Air Terjun Luweng Sampang Gunung Kidul

Untuk menuju ke lokasi Luweng Sampang, wisatawan harus sedikit bekerja keras melalui medan yang cukup sulit dan agak pelosok. Air Terjun Luweng Sampang ini terletak di Jl. Juminahan, Sampang, Mongkrong, Sampang, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55863 ( Google Maps )

Akses menuju Air Terjun Luweng Sampang bisa dari arahh kota Jogja melewati Jalan Solo ke pertigaan arah gantiwarno (6 Km gapura perbatasan Jogja Jateng ). Setelah itu ambil arah Gantiwarno dan berjalan ke Kantor Kecamatan Gantiwarno, kemudian menuju Desa Jogoprayan dan ikuti arah sungai. Dan sampai ke lokasi wisata Air Terjun Luweng Sampang.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Luweng Sampang Gunung Kidul

Tak perlu terlalu menghawatirkan mengenai retribusi untuk berwisata ke Jogja. Dijamin harga semua kalangan. Begitu juga dengan kawasan wisata ini, tiket dan harga fasilitasnya masih murah. HTM Ait Terjun Luweng Sampang sebesar 0 Rp alias GRATIS. Dan mengenai Jam operasional Air Terjun Luweng Sampang dibuka 24 Jam. 

Galeri Foto Air Terjun Luweng Sampang Gunung Kidul

Air Terjun Terbaru Di Yogyakarta
Air Terjun Terbaru Di Yogyakarta
Air Terjun Luweng Sampang Gunung Kidul
Air Terjun Luweng Sampang Gunung Kidul
Wisata Alam Gunung Kidul
Wisata Alam Gunung Kidul
Wisata Hits Gunung Kidul
Wisata Hits Gunung Kidul
Itulah sekilas tentang Air Terjun luweng Sampang wisata terbaru Gunung Kidul, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa terus suport wisatainfo untuk terus update wisata terbaru di Indonesia disetiap harinya. Terima Kasih.... Salam traveling
Previous Post Next Post