Informasi Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Semarang Jateng Terbaru 2021

Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Semarang Jateng - Kini Semarang mulai menjadi tempat utama untuk liburan para wisatawan. Karena Semarang Jawa Tengah mulai menyimpan destinasi wisata yang menakjubkan. Salah satunya tempat wisata yang dapat mengingatkan kita apa saja peninggalan yang pernah ada di Indonesia, tempat ini bernama Dusun Semilir.

Dusun Semilir kini menjadi tempat buruan para wisatawan, karena tempat ini adalah obyek wisata terhits di Semarang. Dusun Semilir Semarang merupakan tempat wisata yang mempunyai desain bangunan yang menawan. Kabarnya tempat wisata Dusun semilir ini bakalan jadi icon baru di Jawa Tengah. Bagaimana tidak, lokasinya yang strategis jauh dari polusi di perkotaan, ini menjadi alasan yang tepat untuk berkunjung di tempat ini. Sesuai dengan namanya Dusun Semilir ( desa nan sejuk ) akan membawa wisatawan menikmati alam pedesaan ditambah dengan fasilitas yang lengkap siap memanjakan wisatawan.

Fasilitas Dusun Semilir Semarang

Selain suasana yang begitu sejuk kalian juga akan dimanjakan dengan berbagi fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas Dusun Semilir diantaranya Area Warisan Indonesia. Di area ini wisatawan akan mempelajari berbagai peninggalan di Indonesia. Seperti belajar mengenai bentuk bangunan yang berada dalam candi yang merupakan warisan bangunan arsitektur zaman dulu. Nah di Dusun Semilir ini wisatawan akan diajarkan untuk mengenang dan melestarikan warisan kekayaan budaya untuk generasi mendatang. Selain belajar sejarah wisatawan juga akan diajak untuk mempelajari isi didalam kerajinan nusantara yang memiliki nilai seni yang sangat tinggi.

Setelah belajar mengenai peninggalan yang ada di Dusun Semilir Semarang, wisatawan dapat langsung menikmati menu – menu makanan yang disediakan di tempat ini. Mengingat Dusun Semilir akan menjadi tempat wisata kuliner favorit di Semarang maka tidak heran tempat ini menyediakan berbagai kuliner. Diantaranya Gunungan Resto, Teras Gunung dan Gunungan FoodPark.

Tempat Tempat Kuliner di Dusun Semilir

  • Gunungan Resto merupakan tempat nongkrong terbaik untuk menikmati hidangan makanan maupun sekedar minum kopi bersama keluarga, pasangan ataupun orang terdekat. Memiliki pemandangan sejuk hutan beserta 5 gunung di depan mata. Tentunya membuat wisatawan  betah untuk menikmati kuliner disini. 
  • Teras Gunung merupakan jembatan layang yang nyaman untuk pengunjung. Di jembatan ini wisatawan bisa berjalan santai dari lobi Stupa ke kawasan Taman Wisata. Colorfull Bridge, karena di zona ini disediakan berbagai macam makanan tradisional maupun souvenir untuk pengunjung bisa berbelanja sambil menikmati pemandangan Aqua jungle.
  • Gunungan Food Park merupakan zona ‘foodparadise’ yang cukup luas dengan tematik kounter makanan yang menarik baik rasa, penyajian maupun tempat duduk dengan view 360 derajat.
Selain tempat kuliner di Dusun Semilir juga memiliki fasilitas umum seperti area parkir, toilet, mushola, tempat penginapan, semua tersedia disana.

Harga Tiket Masuk Dusun Semilir 2021

Setelah mengetahui begitu lengkapnya fasilitas di Dusun Semilir tidak salah wisatawan  mengetahui Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Semarang? Nah, wisatawan tak perlu risau mengenai biaya masuk tempat wisata keluarga terhits di Semarang ini. Wisatawan hanya cukup membayar tiket masuk Dusun Semilir sebesar Rp 5.000/orang. Harga tersebut sudah termasuk tarif parkir. Untuk jam operasional Dusun Semilir buka mulai pukul 09.00 sampai pukul 21.00 WIB.

Lokasi Dusun Semilir Semarang

Lokasi Dusun Semilir ini berada di Semarang tepatnya di Jl. Soekarno Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah 50661 ( Google Maps )

Galeri Foto Dusun Semilir Semarang

Wisata Hits Jawa Tengah Dusun Semilir
Wisata Terbaru Semarang
Wisata Jawa Tengah Terbaru
Demikian info sekilas tentang tempat Wisata Dusun Semilir yang ada di Semarang ini. Semoga bermanfaat. Terima Kasih...
Previous Post Next Post