Tempat Menikmati Sunset di Bukit Paralayang Watugupit Jogja

Nyunset di Bukit Paralayang Warugupit Jogja - Kota Yogyakarta memang menjadi kota pilihan utama untuk tempat berwisata. Yogyakarta yang biasa disebut Jogja memiliki jumlah obyek wisata yang tidak sedikit, mulai dari Gunung Merapi sampai Pantai Selatan. Nah di Pantai Parangtritis ada wisata baru yang viral di media sosial, tempat ini enak untuk menikmati keindahan tenggelamnya matahari atau biasa di sebut sunset. Tempat ini bernama Bukit Paralayang Watugupit.

Bukit Paralayang Watugupit adalah tempat landasan kecil yang biasa digunakan wisatawan untuk olahraga, bersantai-santai, tempat melihat sunset nya jogja yang begitu istimewa. Wisatawan dapat menemukan pemandangan pantai hingga keindahan sunset dari atas bukit. Hal ini menjadi salah satu daya tarik para wisatawan untuk terus menjadikan Jogja selalu istimewa. Lokasi ini biasanya juga dijadikan event nasional seperti Air Show. Setiap hari wisata ini dibanjiri banyak pengunjung, demi kemajuan wisata, dengan ini fasilitas wisata semakin lengkap.

Fasilitas Bukit Paralayang Watugupit Jogja

Jika berwisata di Bukit Paralayang Watugupit wisatawan akan menemui view pemandangan yang begitu indah, panaroma sunset yang hangat, keindahan pantai yang exotis, kelap-kelip lampu warga menjadi suguhan bagi wisatawan di Bukit Paralayang Watugupit. Jika anda sedang di pantai Parangtritis sempatkan waktu untuk naik ke Bukit Paralayang Watugupit.

Ajaklah teman-teman atau sang kekasih untuk berkunjung di Bukit Paralayang Watugupit, kalian akan merasakan kehangatan pemandangan disore hari bersama teman teman, disekitar sana  terdapat warung yang menyediakan jajanan seperti pisang goreng, kopi, popmie., jadi kalian disana akan ditemani pemandangan sunset yang begitu syahdu dan secangkir kopi. 

Untuk fasilitas umum seperti tempat parkir, warung, toilet, semua tersedia di Bukit Paralayang Watugupit. Bukit Paralayang Watugupit kini menjadi tempat favorit bagi kalangan anak remaja, karena wisata ini menyediakan spot selfi yang begitu unik dengan backgroun panaroma pantai yang exotis.

Galeri Foto di Bukit Paralayang Watugupit Jogja

Tempat Gowes Jogja
Tempat Nongkrong Murah Jogja

Harga Tiket Masuk di Bukit Paralayang Jogja

Tak perlu khawatir soal HTM Bukit Paralayang Watugupit jogja, karena wisata ini termasuk wisata termurah yang ada di Jogja. Untuk dapat masuk di wisata ini wisatawan akan dikenai biaya sebesar 5k per orang, dan untuk wisatawan yang ingin mencoba andrenalin dengan olahraga paralayang cukup membayar 400k. Dan tarif parkir sebesar 2k untuk sepeda motor, 5k untuk mobil. Jangan sampai terlewatkan wisata yang satu ini, karena wisata dengan fasilitas lengkap dan HTM yang terbilang murah.

Lokasi Bukit Paralayang Jogja

Lokasi Bukit Paralayang Watugupit berada di atas Pantai Parangtritis, tepatnya di Giricahyo, Purwosari, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872. Dan untuk rute menuju lokasi, dari jalan parangtritis terus sampai melewati jalan yang cukup menanjak, Lalu sampai di lokasi tempat parkir wisata, wisatawan berjalan mendaki tangga. Disekitar jalan tersebut terdapat beberapa warung untuk menyediakan wisatawan.

Itulah informasi mengenai tempat untuk menikmati keindahan sunset yang ada di Jogja. Semoga bermanfaat. Selalu kunjungi WisataInfo ( info terupdate wisata Indonesia ). Terima Kasih
Previous Post Next Post