Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Buyutan Pacitan

Lokasi Pantai Buyutan Pacitan dan Harga Tiket Masuk - Berbicara mengenai wisata pantai memang tak ada habisnya, berwisata di pantai memang menjadi pilihan utama, selain hanya melihat keindahan ombak yang bergelombang, tetapi juga bisa untuk menikmati keindahan tenggelamnya matahari atau biasa di sebut sunset. Di Indonesia memiliki wisata pantai yang tidak sedikit jumlahnya, mulai dari kota bali, papua, yogyakarta, dan masih banyak lagi. Di kabupaten Pacitan Jawa Timur juga tidak kalah dengain lainnya, di kabupaten Pacitan juga memiliki pantai yang banyak, salah satunya Pantai Buyutan.

Pantai Buyutan ini merupakan salah satu pantai yang berada di Kabupaten Pacitan yang memiliki panaroma alam yang indah. Di Pantai Buyutan ini wisatawan akan dimanjakan dengan panaroma alam di sekitar pantai dengan berbagai macam tanaman pohon rindang yang hijau. Pantai Buyutan ini berada di dataran rendah jadi wisatawan harus jalan kaki dulu untuk turun ke bawah. Pemandangan utama adalah sebuah karang yang mirip seperti tugu berdiri megah menjulang tinggi. Batu Karang tersebut ada juga yang berbentuk seperti perahu, dan paling khas berbentuk seperti mahkota dewa. Di tepi pantai ini terbentuk karena erosi dan pantai ini termasuk salah satu pantai terbaik di Kabupaten Pacitan. 

Lokasi dan Rute Pantai Buyutan

Pantai Buyutan yang kini mulai tidak asing lagi di telinga para wisatawan pantai. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Klayar dan Pantai Banyu Tibo, tepatnya berada di Kabupaten Pacitan, tepatnya di Desa Widoro, Donorojo, Bolo, Kalak, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63554. 

Rute atau akses menuju Pantai Buyutan melalui jalur Punung- Gua Gong. Dari kawasan wisata Gua Gong ambil lurus arah ke Kalak/Pantai Klayar. Di perempatan Kalak belok kiri, melewati Pasar Kalak. Setelah pasar ada pertigaan, ambil jalan yang kanan, kalau jalan yang kiri menuju Pantai Klayar dan Ngiroboyo.
Ikuti terus jalan utama, ±2 km ada pertigaan dengan penunjuk arah ke Pantai Buyutan. Ikuti terus jalan tersebut nanti akan sampai areal persawahan yang luas. Nah diujung area persawahan itulah letak Pantai Buyutan.

Harga Tiket Masuk Pantai Buyutan

Untuk Harga Tiket Masuk Pantai Buyutan ini wisatawan akan dikenai biaya sebesar 0 rupiah alias gratis, tetapi wisatawan hanya membayar tarif parkir sebesar 5k untuk kendaraan motor dan 10k untuk kendaraan mobil. Jika wisatawan ingin mendirikan tenda camp wajib lapor dengan petugas atau pengelola wisata dan hanya membayar 15k. Murah bukan? jadi kapan lagi ingin datang di Pantai Buyutan jangan sampai terlewatkan wisata yang satu ini. Selain itu pengelola Pantai Buyutan menetapkan jam operasional 24 jam, jadi wisatawan dapat berkunjung dan menikmati pantai dengan puas.

Fasilitas Pantai Buyutan

Jika kalian ingin berwisata di Pantai Buyutan aku saranin datang pada sore hari, kalian akan disuguhi panaroma keindahan sunset cocok untuk para pencari spot foto unik. Karena Pantai Buyutan belum di kelola dengan sempurna, tetapi fasilitas di pantai ini cukup lengkap, mulai tempat parkir, toilet, kamar mandi, mushola, warung semua tersedia disana.

Galeri Foto Pantai Buyutan

Wisata Sunset Pacitan
Spot Andreline Pacitan
Batu Karang Pantai Buyutan
Pantai Buyutan Pacitan
Wisata Pantai Terbaru Pacitan
Demikian info Pantai Buyutan, semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi Wisata Info. Terima Kasih.
Previous Post Next Post