Mampir Dolan di Pantai Pandansari

Harga Tiket Masuk Pantai Pandansari -Membicarakan pantai di Jogja tidak ada habisnya, pantai di Jogja memang menjadi salah satu pilihan utama untuk di kunjungi. Memang yang paling terkenal pantai Parangtritis, namun pantai di Jogja begitu melimpah, salah satunya Pantai Pandansari. Pantai ini sudah lama resmi dibuka sebagai objek wisata, memang pantai ini kalah populer dengan pantai lainnya, tetapi pantai ini malah justru pantai yang paling bersih dari pantai lainnya, wisatawan akan merasakan suasana pantai yang bersih. 

Pantai pandansari menjadi salah satu pantai di Jogja yang mempunyai Mercusuar yang tinggi. Tidak hanya itu Pantai Pandansari juga memiliki pepohonan cemara yang rungkut, bisa dijadikan sebagai spot foto. Pantai ini juga bisa di jadikan untuk tempat mencari sunsed. Pohon cemara yang memenuhi deretan Pantai Pandansari, hal ini menjadikan suasana di kawasan Pandansari menjadi asri, sejuk, juga bisa menjadi tempat berteduh.

Kegiatan di Pantai Pandansari

Gulungan  ombak Pantai Pandansari yang memanjakan mata bikin wisatawan betah untuk berwisata disana, tetapi wisatawan yang berkunjung di Wisata Pantai Pandansari biasanya melakukan kegiatan sebagai berikut.

1. Bermain Air dan Pasir
Bermain Air dan Pasir memang kegiatan yang biasa di lakukan saat berwisata di pantai. Kalian akan menemukan kesenangan tersendiri, jika dilihat memang kurang kerjaan, namun kalian akan merasakan air pantai yang asin itu. 
2. Bermain Bola
Bermain Bola di pantai memang kegiatan yang paling menyenangkan, selain itu fisik kalian akan terlatih karena lari-lari di pantai memang berat.
3. Naik ke Mercusuar 
Tidak sedikit wisatawan yang datang di Pantai Pandansari untuk naik ke mercusuar untuk melihat dari atas indahnya Pantai Pandansari yang indah nan bersih. Selain itu kalian akan merasakan udara yang sejuk disana.
4. Menikmati sunsed di sore hari
Nah ini yang biasanya dilakukan wisatawan yakni mencari indahnya sunsed di pantai. Wisatawan yang datang untuk berwisata disana sebagian besar untuk mencari dan menikmati sunsed.

Fasilitas Pantai Pandansari

Pantai Pandansari termasuk pantai terbaru dari pantai yang lain. Tetapi pantai ini sudah terorganisir dengan baik, mulai dari tempat parkir, fasilitas. Pantai Pandansari menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh wisatawan yang berwisata disana. Fasilitas umum tersedia di sana, mulai dari tempat parkir, toilet, kamar mandi, warung.
Tempat Parkir Pantai Pandansari
Toilet dan Kamar Mandi Pantai Pandansari
Warung Soto Bathok Pantai Pandansari

Harga Tiket Masuk Pantai Pandansari

Untuk dapat masuk di Pantai Pandansari, pengelola Pantai Pandansari menerapkan biaya masuk sebesar Rp 3.000/orang, dan biaya parkir sebesar Rp.2.000. Anda bisa menikmati indahnya Pantai Pandansari dengan puas.

Lokasi Pantai Pandansari

Pantai Pandansari terletak di Bantul bagian selatan, tepatnya di Desa Patehan, Gadingsari, Sanden Bantul. Membutuhkan sekitar 40 menit dari pusat kota Yogyakarta untuk menuju di Pantai Pandansari

Nyunsed di Pantai Pandansari
Demikian info tentang Pantai Pandansari, semoga bermanfaat. Terima Kasih. Kunjungi terus Wisatainfo untuk dapat melihat wisata terupdate di Indonesia. Sampai Jumpa.....
Previous Post Next Post