Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang - Udah merencanakan untuk berlibur belum nih buat besok liburan, sebentar lagi udah mau masuk liburan loo. Apalagi buat yang habis ujian sekolah, kalian harus mencari waktu untuk refresing. Ada destinasi wisata yang cocok untuk tempat refresing nih, yakni Wisata Air Terjun Kedung Kayang. Wisata ini berada di Jawa Tengah. Air terjun ini terletak diantara kaki gunung Merbabu dan Merapi dan berada diketinggian 950m dari permukaan air laut dan memiliki ketinggian vertikal 40m. Uniknya Air Terjun Kedung Kayang ini dikelilingi tebing bebatuan yang menjulang tinggi dengan balutan hijau rerumputan yang menempel pada dinding batu, bebalutan alami ini menambah kesan eksotis dari Air Terjun Kedung Kayang.

Untuk dapat sampai dilokasi, pungunjung harung trekking melewati jalan setapak selama kurang lebih 20 menit, namun semua rasa lelah akan terbayarkan jika sudah sampai dilokasi Air Terjun Kedung Kayang. Ketika saat trekking menuju lokasi anda tidak akan merasa lelah karena disuguhkan pemandangan perbukitan hijau yang membentang luas, disekitar jalan barisan pepohonan alami akan menemani langkah anda, udara segar khas pegunungan membuat wisatawan betah menghabiskan waktunya disini.

Fasilitas Wisata Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang memilik kondisi yang cakep banget dengan view gunung merapi-merbabu, jadi wisatawan akan disuguhkan panaroma alam yang indah dengan background 2 gunung tersebut. Wisatawan akan menemukan spot foto yang instagramble. Karena berada di ketinggian 950 Mdpl maka suasana disekitar air terjun terasa sangat segar. Air Terjun Kedung Kayang menyediakan berbagai fasilitas keindahan alam yang memanjakan mata. Wisata ini juga termasuk wisata sunside terbaik di Jawa Tengah.

Fasilitas umum di Air Terjun Kedung Kayang sudah cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir, toilet, kamar mandi, warung, tersedia disana. Disekitar Air Terjun Kedung Kayang tidak lama lagi  akan dibangun villa menurut informasi dari salah satu penduduk sekitar, jadi Air Terjun Kedung Kayang besok akan menyediakan penginapan untuk wisatawan yang dari jauh.

Lokasi Air Terjun Kedung Kayang

Berjarak kurang lebih 19 km dari Blabak. Air Terjun Kedung Kayang ini searah dengan wisata Ketep di Sawangan. Jadi sebelum  naik ke Ketep ada jalan kekanan yang menuju ke Solo - Boyolali, sekitar 5-6 km dengan jalan berliku. Air Terjun Kedung Kayang terletak di Magelang Jawa Tengah tepatnya berada di Jalan Ketep Pass Wonolelo, Nagrong, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah 56481.

Akses Menuju Air Terjun Kedung Kayang

Akses menuju ke obyek wisata ini relatif mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Karena kondisi jalan menuju lokasi relatif baik. Pintu masuk ke lokasi ini dapat dari kota Muntilan, Salatiga atau Boyolali. Bagi yang menggunakan kendaraan umum ada dua jalur yang dapat digunakan untuk tiba disana. Untuk jalur pertama, jika naik bus AKAP dapat turun di sebelah timur komplek Pabrik Kertas Blabag Magelang dan lalu naik angkudes jurusan Tlatak Sawangan, setelah sampai di Tlatak berganti angkudes jurusan Jrakah. Sedangkan untuk rute kedua, dari bus AKAP dapat turun di terminal Muntilan kemudian ganti angkudes jurusan Pasar Talun, setelah sampai di Pasar Talun, lalu ganti angkudes jurusan Jrakah. Jika kalian bingung buka saja google maps, hehe.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang

Untuk Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang terbilang cukup murah, wisatawan akan di kenai biaya masuk sebesar Rp 5.000 - Rp 10.000. Dan untuk tarif parkir untuk sepeda motor Rp 2.000 dan untuk mobil Rp 5.000.

Galeri Foto di Air Terjun Kedung Kayang

Spot Foto Jateng
Wisata Terbaru Jateng
Wisata Magelang terbaru
Wisata Lereng Gunung Merapi
Wisata Sunside Jateng
Air Terjun Terbaru 2019
Itulah info Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang, semoga bermanfaat bagi anda. Terima Kasih. Jangan lupa kunjungi Wisata Info untuk dapat update wisata terbaru di Indonesia.
Previous Post Next Post