Harga Tiket Masuk Candi Ratu Boko 2021

Harga Tiket Masuk Candi Ratu Boko - Kota Yogyakarta adalah kota yang kaya akan wisata alamnya, tetapi  tidak hanya wisata alam saja, Yogyakarta juga kota yang kaya akan wisata sejarah dan budayanya. Kini candi yang ada di Yogyakarta dijadikan obyek wisata.  Jika berwisata di tempat sejarah, kalian Tidak hanya menikmati hiburan, mencari spot untuk berfoto-foto, memburu sunsed, tetapi juga mendapatkan wawasan, ilmu, pengetahuan. Salah satu candi di Yogyakarta yang menjadi destinasi wisata adalah Candi Ratu Boko. Bangungan sejarah di Ratu boko ini menunjukka ciri bangunan yang digunakan sebagai tempat untuk tinggal. Candi Ratu Boko sebenarnya lebih mirip dengan istana atau kraton karena dibangun menggunakan bahan batu andhesit.

Candi Ratu Boko menjadi salah satu tempat untuk melihat sunset terbaik di kota Yogyakarta. Lahan  di Candi Ratu Boko berupa perbukitan, jadi panaroma alam di sekitar candi sangat indah untuk melihat pemandangan sunsed pada sore hari. Candi Ratu Boko letaknya berdekatan dengan Candi Prambanan. 

Fasilitas di Candi Ratu Boko

Di Candi Ratu Boko ini menyuguhkan keindahan panaroma alam yang begitu asri alami, dipenuhi rerumputan hijau, cocok untuk dijadikan spot foto. Untuk dapat meilihat pemandangan sunsed tersebut pengelola menyediakan tempat kursi-kursi, jadi wisatawan dapat melihat pemandangan sambil santai santai. Keindahan yang lain berupa susunan batu yang rapi juga menjadi salah satu suguhan untuk wisatawan. Selain fasilitas berupa keindahan, Candi Ratu Boko juga menyediakan fasilitas umum berupa kendaraan untuk mengantar wisatawan dari Candi Prambanan ke Candi Ratu Boko, tempat parkir, toilet, mushoa, tempat penginapan. Candi Ratu Boko juga menyediakan tempat untuk kegiatan perkemahan. Untuk wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh, di sekitar Candi Ratu Boko juga tersedia pusat oleh-oleh, dan toko souvenir. 

Harga Tiket Masuk di Candi Ratu Boko

Di wisata ini untuk masalah HTM terbilang cukup murah. Untuk dapat masuk di Candi Ratu Boko anda akan dikenai biaya masuk sebesar Rp. 40.000. Jika masuknya rombongan atau ada kunjungan dari sekolah akan ada potongan harga tiket masuk.

Lokasi Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko terletak di sebelah selatan Candi Prambanan sekitar 3 km dari Candi Prambanan. Tepatnya di Desa Dawung, Bokoharjo, Prambanan, Sleman.

Demikian informasi sekilat tentang Candi Ratu Boko yang ada di sleman ini. Semoga bermanfaat bagi wisatawan, jangan lupa selalu sisihkan waktu untuk refresing setelah melakukan aktifitas rutin.

Galeri Foto di Candi Ratu Boko

Wisata Terbaru Candi Ratu Boko 
Spot Foto Terbaik Jateng
Wisata Terbaru Jogja Jateng 2019


Wisata Sunsede Terbaik Jateng


Wisata Sejarah Jogja
Candi Ratu Boko adalah wisata yang wajib anda kunjungi, jika anda sedang di Jogja jangan mampir di wisata yang satu ini. Demikian info Wisata Candi Ratu Boko, semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi Wisatainfo agar dapat info terupdate wisata indonesia.
Previous Post Next Post