Lokasi dan Tiket Masuk Awang Awang Sky View Magelang di Gunung Telomoyo

Awang Awang Sky View Magelang - Magelang di Jawa Tengah tak hanya terkenal dengan objek wisata Borobudurnya saja, namun juga terkenal dengan pesona alam yang menawan. Kota ini menawarkan berbagai objek wisata alam yang memanjakan, salah satunya yang sedang viral yakni di kawasan Gunung Telomoyo.

Lokasi dan Tiket Masuk Awang Awang Sky View Magelang di Gunung Telomoyo
Lokasi dan Tiket Masuk Awang Awang Sky View Magelang di Gunung Telomoyo
Tempat ini bernama Awang Awang Sky View, sebuah tempat istimewa yang cocok buat hangout bersama teman. Tempat wisata ini berada di Gunung Telomoyo yang merupakan salah satu gunung berapi yang tercatat belum pernah meletus. Namin gunung ini tersedia beragam objek wisata kekinian yang menjadi jujugkan banyak wisatawan.

Sekilas Tentang Awang Awang Sky View

Awang Awang Sky View merupakan salah satu objek wisata baru di Magelang yang baru viral diberbagai media sosial. Tempat ini tergolong masih sangat baru, karena baru mulai dibuka pada tanggal 18 Mei 2021 kemarin.

Lokasi Awang Awang Sky View berada di daerah Ngablak tepatnya di kawasan Gunung Telomoyo. Tempat wisata ini dibangun di ketinggian 1.518 Mdpl Gunung Telomoyo Magelang. Tempatnya cukup luas, banyak spot foto instagramable dan fasilitasnya cukup memadai, cocok buat spot liburan diakhir pekan.

Maka dari itu, Wisatainfo.com telah merangkum informasi penting terkait daya tarik, fasilitas lengkap, harga tiket masuk, jam operasional dan lokasi Awang Awang Sky View di Magelang. Selamat membaca sobat Wisatainfo

Apa Daya Tariknya?

Sebelum mengunjungi Awang Awang Sky View tak ada salahnya jika mengetahui beberapa daya tarik yang dimilikinya. Berikut dibawah ini daya tarik Awang Awang Sky View Magelang.

Menyajikan View Alam yang Menawan

Daya tarik utama yang membuat banyak wisatawan penasaran yakni tempat ini menyajikan view alam ketinggian yang begitu indah. Mengingat lokasinya dibangun di Gunung Telomoyo membuat tempat ini dikenal sebagai titik terbaik untuk melihat empat gunung sekaligus, yaitu Merbabu, Andong, Sumbing, dan Sindoro.

Awang Awang Sky View Magelang
Awang Awang Sky View Magelang
Selain itu, jika wisatawan datang pada pagi hari akan dimanjakan panorama kabut yang cukup tebal mengelilingi lokasi wisata, membuat seolah-olah sedang berada di negeri atas awan. 

Memiliki Spot Foto Instagramable

Untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan, pengelola membangun beberapa spot foto instagramable. 

Awang Awang Sky View
Awang Awang Sky View
Spot utama yang tersedia di Awang Awang Sky View Gunung Telomoyo yakni Spot Foto Kaca yang berupa dek kaca dengan lebar sekitar 3 x 8 meter sehingga wisatawan bisa melihat pemandangan di bawahnya. Selain itu masih banyak lagi spot foto lainnya.

Tersedia Coffee Corner

Coffee Corner Awang Awang Sky View Magelang
Coffee Corner Awang Awang Sky View Magelang
Selain Spot Foto di Awang Awang Sky View, tempat ini juga terdapat spot ngopi yang bernama Coffee Corner. Di Spot ini wisatawan bisa memesan beragam menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Fasilitas Lengkap

Berikut fasilitas lengkap di Awang Awang Sky View :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Gazebo
  • Coffee Corner
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
Mengingat masih dalam pandemi, wisatawan diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan.

Harga Tiket Masuk Awang Awang Sky View Magelang

Untuk memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan biaya masuk yang berlaku. Tiket masuk disana memang cukup bersahabat, dengan membayar Tiket Masuk / HTM Awang Awang Sky View sebesar Rp 15.000. 

Dengan membayar tiket dengan harga yang murah tersebut, wisatawan bisa dengan puas menikmati alam sekitar hingga foto-foto selfie.

Lokasi Awang Awang Sky View

Alamat Awang Awang Sky View berada di daerah Hutan, Keditan, Ngablak, Magelang, Jawa Tengah 56194. Untuk aksesnya cukup mudah, selain lokasinya tak jauh dari pusat kota Magelang, Awang Awang Sky View rutenya searah dengan jalur utama menuju Puncak Gunung Telomoyo.

Untuk rute menuju Awang Awang Sky View jika ditempuh dari kota Salatiga maka arahkah kendaraan kalian menuju daerah wisata Kopeng hingga sampai Kecamatan Getasan. Kemudian kalian harus keluar dari jalan utama melalu Jalan Raya Banyubiru-Kopeng. Sesampai percabangan itu terdapat SMP Negeri 3 Getasan kemudian ambil jalan utama Kopeng Grabag. Selanjutnya kalian akan menjumpai area parkir wisata Gunung Telomoyo ada di kanan jalan.

Lokasi Awang Awang Sky View Magelang
Lokasi Awang Awang Sky View Magelang
Sedangkan untuk rute dari arah Kota Magelang, pertama arahkan kendaraan kalian menuju Jalan Magelang-Salatiga hingga sekitar 700 meter utara akan menjumpai Terminal Bus Magelang. Teruslah ikuti jalan utama Magelang-Salatiga hingga sampai di daerah Kopeng yang berada di sebelah utara Gunung Merbabu. 

Jika kalian telah sampai di daerah Kopeng, ambil di Jalan Kopeng-Grabag. Ikuti jalan tersebut hingga sampai pertigaan, lalu ambil belok kiri di pertigaan tersebut dan perjalanan akan sampai di area parkir wisata Gunung Telomoyo di kanan jalan. 

Jam Operasional

Mengenai Jam Operasional / Jam Buka, Awang Awang Sky View Magelang dibuka mulai 24 Jam pada setiap harinya. Namun sampai saat ini kapasitas pengunjung di Awang Awang Sky View masih dibatasi 30 persen.

Galeri Foto

Awang Awang Sky View Ngablak Magelang
Awang Awang Sky View Ngablak Magelang
Wisata Gunung Telomoyo Magelang
Wisata Gunung Telomoyo Magelang
Wisata Terbaru di Gunung Telomyo
Wisata Terbaru di Gunung Telomyo
Tiket Masuk Awang Awang Sky View Magelang
Tiket Masuk Awang Awang Sky View Magelang
Photo by :
@heri_nunuk
@grabagtv
@al_bagusr
@danarsibolang_

Demikian informasi terkait Awang Awang Sky View di Gunung Telomoyo Magelang Jawa Tengah. Semoga bermanfaat. Terima kasih...
Previous Post Next Post