Batu Love Garden Kota Batu - Review Tiket Masuk, Fasilitas Lengkap & Alamat

Batu Love Garden Kota Batu - Review Tiket Masuk, Fasilitas Lengkap & Alamat
Batu Love Garden Kota Batu - Review Tiket Masuk, Fasilitas Lengkap & Alamat - Kota Batu merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai wisata alam, wisata buatan, wisata keluarga hingga wisata kulinernya semua tersaji lengkap di kota ini. Nah kali ini Wisatainfo ingin mengulas tempat wisata baru di Batu yang wajib kalian kunjungi, tempat ini bernama Batu Love Garden ( BALOGA ).

Sebuah tempat wisata terbaru yang cocok buat Quality Time bersama teman, kerabat dan keluarga tercinta. Sebab Wisata Batu Love Garden menawarkan konsep yang unik cocok untuk liburan seru-seruan bareng. Didalamnya terdapat beragam beragam jenis bunga, fasilitas lengkap, wahana permainan yang seru membuat siapa saja betah.

Sekilas Tentang Batu Love Garden ( Baloga ) Kota Batu

Batu Love Garden atau biasa disebut Baloga ini merupakan salah satu objek wisata baru di Kota Batu yang baru viral diberbagai media sosial. Wisata ini memang tergolong masih sangat baru, karena baru dibuka pada akhir tahun 2020 lalu. Wisata ini hadir dengan menyajikan konsep garden yakni menawarkan taman dengan 600 jenis bunga.

Tempat wisata ini merupakan salah satu bagian atau wahana baru dari Jatim Park Group. Baloga Kota Batu ini menempati diatas lahan yang cukup luas, yakni seluas 7 hektar yang berada di daerah alamat Jalan Raya Pandanrejo nomor 91, Kota Batu. Kelebihan dari wisata batu love garden di malang ini memiliki kapasitas 1.500 orang wisatawan.

Maka dari itu, Wisatainfo.com telah merangkum informasi penting terkait Daya Tarik, Fasilitas Lengkap, HTM, Jam Buka dan Alamat Batu Love Garden. Selamat membaca.

Daya Tarik Batu Love Garden Kota Batu

Sebelum mengunjungi Wisata Baloga Batu, tak ada salahnya jika mengetahui beberapa daya tarik yang dimilikinya. Berikut daya tariknya :

Menyajikan Pesona Alam yang Menawan

Wisata Batu Love Garden Malang
Wisata Batu Love Garden Malang
Hal pertama yang membuat para wisatawan penasaran ingin mengunjungi BALOGA ini yakni tempatnya menyajikan pesona alam yang menawan. Sesampai disana, wisatawan akan disambut dengan beragam pemandangan aneka bunga yang tumbuh asri.

Terlebihnya jika cuaca cerah, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan hamparan perbukitan hijau hingga view Gunung Arjuno yang sangat megah. Tak salah jika kalian memilih tempat ini untuk melepas penat.

Menawarkan Beragam Spot Foto Instagramable

Spot Foto di Batu Love Garden Kota Batu
Spot Foto di Batu Love Garden Kota Batu
Tempat wisata batu di Kota Batu ini memang sangat cocok dikunjungi oleh para wisatawan milenial yang gemar berfoto selfie. Sebab, Batu Love Garden menawarkan beragam spot foto instagramable yang tak ketinggalan jaman.

Spot utamanya yakni taman bunga yang terdapat sekitar 600 jenis bunga. Disana pengunjung dapat menjumpai berbagai jenis bunga berwarna-warni. Sampai-sampai pengelola membangun beberapa spot tumbuhan yang dibangun menjadi beraneka bentuk binatang.

Selain itu ada spot lain yang tak kalah menariknya, mulai dari spot taman buah, spot bangunan ala jepang, aneka spot replika bunga, dan masih banyak spot lainnya.

Disana juga tersedia berbagai wahana yang seru, mulai dari wahana naik unta, wahana naik kereta dan lainnya.

Wisata Edukasi Tanaman cocok untuk Keluarga

Batu Love Garden Bumiaji Kota Batu memang bekerja sama dengan Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang serta Universitas Brawijaya, lalu pihak pengelola Baloga membangun green house modern, tanaman hidroponik, rumah kupu dan Balai penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) dengan tujuan untuk edukasi.

Jadi selain sebagai lokasi wisata, Batu Love Garden Pandanrejo juga sebagai wisata edukasi untuk keluarga saat liburan, yakni mengedukasi pengunjung seputar jenis tumbuhan, buah-buahan dan beberapa jenis serangga.

Fasilitas Lengkap di Batu Love Garden Malang

Layaknya wisata populer di Batu - Malang, Baloga Kota Batu telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap demi kenyamanan para pengunjung. Berikut fasilitasnya :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Akses Wifi
  • Spot Foto
  • Gazebo
  • Tempat Duduk
  • Taman Bunga,Taman Buah dan Sayur
  • Wisata Edukasi Tanaman
  • Playground
  • Wahana Permainan
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
Mengingat masih dalam masa pandemi, bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini diwajibkan untuk menjaga protokol kesehatan yang telah diterapkan.

Harga Tiket Masuk Batu Love Garden Kota Batu

Bagi yang ingin mengunjungi Batu Love Garden ( Baloga ) Kota Batu Jawa Timur, tak ada salahnya jika mengetahui informasi tiket masuknya. Berikut Tiket Masuk / HTM Batu Love Garden :
  • Weekday : Rp 60.000/orang
  • Weekend : Rp 80.000/orang

Alamat Batu Love Garden Batu

Lokasi Batu Love Garden ( Baloga ) berada di Jl. Raya Pandanrejo No.91, Pandanrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65332. Untuk aksesnya cukup mudah dijangkau karena letaknya tak jauh dari pusat kota Batu dan tak jauh dari wisata Jatim Park lainnya.

Jam Buka Batu Love Garden

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional, Baloga dibuka mulai pukul 09.30 hingga 16.30 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto Baloga Batu

Batu Love Garden ( Baloga ) Kota Batu Jawa Timur
Batu Love Garden ( Baloga ) Kota Batu Jawa Timur
Batu Love Garden Malang
Batu Love Garden Malang
Batu Love Garden Bumiaji Batu
Batu Love Garden Bumiaji Batu
Harga Tiket Batu Love Garden Kota Batu
Harga Tiket Batu Love Garden Kota Batu
Wisata Edukasi Keluarga di Kota Batu Terbaru
Wisata Edukasi Keluarga di Kota Batu Terbaru
Jam Buka Batu Love Garden Baloga
Jam Buka Batu Love Garden Baloga
Photo by :
@balogaofficial
@nanda_dwi.s
@cimimuah
@ygiprass
@bie_murdi

Demikian informasi terkait Wisata Batu Love Garden ( Baloga ) di Kota Batu Jawa Timur. Semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan referensi ketika mencari tempat wisata di Batu. Jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun kalian liburan. Terima kasih.
Previous Post Next Post