Tawangmangu Wonder Park - Review Tiket Masuk, Fasilitas Lengkap & Lokasi

Tawangmangu Wonder Park - Review Tiket Masuk, Fasilitas Lengkap & Lokasi
Tawangmangu Wonder Park - Review Tiket Masuk, Fasilitas Lengkap & Lokasi - Tawangmangu merupakan salah satu kecamatan kecil yang berada di kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, daerah ini terkenal memiliki pesona Gunung Lawu dengan tempat wisatanya yang menarik utnuk dikunjungi.

Nah kali ini Wisatainfo ingin memberikan informasi tempat wisata baru di Tawangmangu yang baru viral. Tempat ini bernama Tawangmangu Wonder Park, sebuah tempat wisata istimewa yang cocok buat Quality Time bersama teman, kerabat dan keluarga tercinta.

Hadirnya Tawangmangu Wonder Park ini kini menambah spot liburan keluarga di Karanganyar yang wajib dikunjungi. Tempat wisata baru di Tawangmangu ini menawarkan konsep wisata komplit dengan sajian pesona alam sekitar yang menawan, cocok buat liburan bersama keluarga.

Sekilas Tentang Tawangmangu Wonder Park Tawangmangu

Tawangmangu Wonder Park merupakan salah satu objek wisata keluarga di Karanganyar yang baru viral diberbagai media sosial. Tempat wisata ini memang tergolong masih sangat baru, karena baru diresmikan 20 Desember 2020 lalu. Hadir dengan mengusung konsep wisata alam yang cocok buat liburan bersama keluarga, sebab disana menawarkan beragam aktifitas menarik dengan fasilitas yang memadai.

Lokasi Tawangmangu Wonder Park tak jauh dari Gunung Lawu tepatnya berada di daerah Ombang- Ombang, Blumbang, Tawangmangu. Tempat ini menempati diatas lahan seluas 7 hektar dengan menawarkan beragam spot menarik, mulai dari Agrowisata, Theme Park, Villa Resort, Camping, Outbond, Resto dan lainnya.

Maka dari itu, Wisatainfo.com telah merangkum informasi penting terkait Daya Tarik, Fasilitas Lengkap, Harga Tiket Masuk, Jam Operasional dan Alamat Tawangmangu Wonder Park. Selamat membaca.

Daya Tarik Tawangmangu Wonder Park Karanganyar

Sebelum mengunjungi tempat wisata keluarga di Karanganyar ini tak ada salahnya jika mengetahui beberapa daya tarik yang dimilikinya. Berikut simak daya tariknya :

Menyajikan Pesona Alam yang Menawan

Tawangmangu Wonder Park Karanganyar
Tawangmangu Wonder Park Karanganyar
Hal pertama yang membuat banyak orang penasaran ingin mengunjungi tempat ini yakni lokasinya menyajikan pesona alam yang menawan. Mengingat lokasi Tawangmangu Wonder Park berada di barat lereng Gunung Lawu tentunya memiliki keindahan yang memanjakan.

Disana pengunjung dapat menyaksikan view Gunung Lawu jika cuaca sedang cerah. Mengingat lagi, tempat ini mengusung konsep wisata alam, pengunjung akan dimanjakan sejuknya alam Tawangmangu yang masih sangat asri. Disana terdapat deretan perbukitan dengan pepohonan yang hijau yang beralas rerumputan, menjadi suguhan menarik bagi wisatawn.

Banyak Aktifitas Seru, cocok untuk Wisata Keluarga

Selain menikmati keindahan alam sekitar, wisatawan juga dapat melakukan beragam aktifitas seru yang telah disediakan. Tawangmangu Wonder Park Karanganyar menawarkan spot berupa Agrowisata, Theme Park, Villa Resort, Camping, Outbond, Resto, Cafe.

Tersedia juga beberapa wahana permainan seperti ATV, Jeep Tour atau Trail. Ada juga spot wahana paintball yang menantang, flying fox, high rope, taman labirin, taman air, taman bubble, kolam renang, trail hingga berkuda.

Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati penginapan berupa kemah ala glamping. Menikmati malam yang ditemani suasana alam Tawangmangu tentunya akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Menawarkan Spot Foto Instagramable

Spot Foto Instagramable di Tawangmangu Wonder Park
Spot Foto Instagramable di Tawangmangu Wonder Park
Daya tarik lainnya yang dimiliki Tawangmangu Wonder Park ini ialah beragam spot foto ala instagramable. Salah satu spot favorit para wisatawan yakni spot Wonder Bridge, sebuah jembatan yang terbuat dari kayu melintang cukup panjang, dengan gardu pandang di ujungnya sebagai salah satu spot foto.

Selain itu, masih banyak lagi spot lain, seperti di Taman Labirin, Catur Raksasa, Taman Bubble, dan lainnya. Uniknya lagi jika malam hari, suasana begitu romantis dengan kerlap-kerlip lampu led yang dipasang diberbagai sudut salah satunya di spot jembatan dan masih banyak spot foto lainnya.

Fasilitas Lengkap di Tawangmangu Wonder Park

Layaknya wisata populer di Karanganyar, pengelola Tawangmangu Wonder Park telah menyediakan fasilitas yang cukup memadai. Berikut fasilitasnya :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Camping ( Glamping )
  • Wahana Permainan
  • Spot Foto
  • Kolam Renang
  • Villa
  • Resto
  • Cottage
  • Playground
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
  • dan lainnya
Mengingat masih masa pandemi, perlu diingatkan bagi para wisatawan untuk menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pengelola.

Harga Tiket Masuk Tawangmangu Wonder Park

Untuk dapat memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yang telah ditetapkan. Selain itu, untuk menikmati wahana yang tersedia juga akan dikenakan biaya tambahan. Berikut informasi Tiket Masuk / HTM Tawangmangu Wonder Park Karanganyar :
  • HTM : Rp 20.000/orang
  • Tarif Parkir Motor : Rp 2.000
  • Tarif Parkir Mobil : Rp 5.000
  • Camping : Rp 20.000
Harga Wahana Permainan :
  • Sepeda : Rp 10.000
  • Mini Trail : Rp 30.000
  • ATV : Rp 50.000
  • Paintball : Rp 70.000
  • Flying Fox : Rp 20.000
  • High Rope  : Rp 40.000
  • Berkuda : Rp 50.000
  • Jeep : Rp 200.000
Harga Penginapan di Tawangmangu Wonder Park :
  1. Camping Ground : Rp 20.000
  2. Glamping : Rp 350.000 / malam
  3. Cottage : Rp 450.000 / malam
  4. Villa Bougenvile 2 Kamar : Rp 1.250.000 / malam
  5. Villa Bougenvile 3 Kamar : Rp 1.500.000 / malam
Itulah informasi biaya untuk liburan di Tawangmangu Wonder Park, harga diatas tergolong masih sangat murah jika dibandingkan dengan apa yang diperoleh.

Lokasi Tawangmangu Wonder Park

Alamat Tawangmangu Wonder Park berada di Ombang- Ombang, Blumbang, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Untuk aksesnya cukup mudah, karena letaknya tak jauh dari pusat kota Karanganyar.

Untuk Jam Operasional / Jam Buka, Tawangmangu Wonder Park dibuka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB

Rute Menuju Tawangmangu Wonder Park

Untuk rutenya cukup mudah, jika Anda dari Alun-alun Karanganyar, pertama ambil Jalan Lawu ke arah Taman Pancasila. Lalu masuk ke Jalan Rm Said, ikuti jalan tersebut hingga ke Jalan Alternatif Matesih, hingga sampai di pertigaan, lalu ambil jalan ke arah kanan tepatnya Jalan Karanganyar-Matesih. 

Ikuti jalan tersebut hingga masuk ke Jalan Matesih-Tegalgede. Lalu Anda akan menjumpai pertigaan, lalu ambil arah ke kanan hingga sampai di pertigaan Polsek Matesih. Lanjut perjalanan dengan ambil belok kanan Jalan TP. Joko Songo dan b elok kiri ke Jalan Raya Matesih-Tawangmangu. Ikuti jalan tersebut hingga sampai ke Tawangmangu Wonder Park.

Galeri Foto

Tawangmangu Wonder Park Tawangmangu Karanganyar
Tawangmangu Wonder Park Tawangmangu Karanganyar
Harga Tiket Masuk Tawangmangu Wonderl Park
Harga Tiket Masuk Tawangmangu Wonderl Park
Wisata Tawangmangu Wonder Park Karanganyar
Wisata Tawangmangu Wonder Park Karanganyar
Wisata Keluarga di Karanganyar
Wisata Keluarga di Karanganyar
Photo by :
@riyonno
@nfgitaa
@memaerma
@indah387_

Demikian informasi mengenai Wisata Tawangmangu Wonder Park di Karanganyar Jawa Tengah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun kalian liburan. Terima kasih.
Previous Post Next Post