Lokasi dan Tiket Masuk Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi

Lokasi dan Tiket Masuk Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi
Lokasi dan Tiket Masuk Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi
Lokasi dan Tiket Masuk Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi  - Banyuwangi merupakan kabupaten di Jawa Timur yang ternyata memiliki tempat wisata keluaga yang memiliki konsep edukasi. Nah kali ini Wisatainfo akan merekomendasi wisata keluarga di Banyuwangi yang bisa Anda kunjungi ketika weekend. Nama tempat ini adalah Agro Wisata Tamansuruh, sebuah tempat istimewa untuk Quality Time bersama keluarga, kerabat atau teman dekat.

Hadirnya Agro Tamansuruh kini menambah pilihan destinasi wisata di Banyuwangi Jawa Timur. Wisata Agro Tamansuruh ini menawarkan konsep yang unik yakni beragam hasil pertanian khas Banyuwangi seperti padi hitam, sayuran, dan buah-buahan organik.

Jadi pengunjung tak hanya sekedar berwisata saja, namun sekaligus belajar mempelajari bagaimana proses pertanian itu berjalan, tapi juga bisa mengonsumsi hasil pertaniannya secara langsung. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi, karena berbeda dengan tempat wisata lainnya.

Sekilas Tentang Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi

Agro Wisata Tamansuruh ( AWT ) merupakan salah satu destinasi wisata keluarga di Banyuwangi yang mengusung konsep agro-tourism. Agro wisata di Banyuwangi ini dibangung dengan tujuan sebagai sarana edukasi bagi kaum milenial dan menjadikan destinasi wisata yang permanen. Wisata ini dibangun diatas lahan seluas 10 hektar dengan menawarkan keindahan dan daya tarik yang membuat wisatawan penasaran.

Nah diartikel kali ini Wisatainfo.com telah merangkum informasi penting mengenai Daya Tarik, Fasilitas, Tiket Masuk, Jam Buka dan Lokasi Agro Wisata Tamansuruh di Banyuwangi. Mari simak penjelasan dibawah ini!

Daya Tarik Agro Wisata Tamansuruh ( AWT ) Banyuwangi

Sebelum mengunjungi tempat wisata ini, tak ada salahnya jika mengetahui beberapa daya tarik yang dimilikinya. Dengan mengusung konsep agro-tourism, Agrowisata Tamansuruh ini menawarkan beragam pertanian Banyuwangi, mulai padi hitam organik hingga beragam buah dan sayur organik. Disana juga terdapat hamparan bunga-bunga cantik warna warni yang menjadi spot Instagramable untuk mengabadikan momen.

Pada tanggal 18-20 September 2020 lalu, tempat wisata Tamansuruh ini mengadakan Expo Seribu Bunga yang menampilkan beragam koleksi seperti aglonema, monstera, kelapa hias, tambulapot (tanaman buah dalam pot), dan masih banyak lagi. Selain serba tanaman, pengunjung juga akan dimanjakan pameran hewan-hewan lucu seperti kelinci dan ikan cupang.

Agro Wisata Tamansuruh memang sangat cocok dijadikan tempat berburu spo foto, setiap sudutnya memang sangat apik untuk background selfie. Ditambah lagi pemandangan alam dan suasana yang sejuk nan asri menjadikan alasan utama tempat ini selalu ramai pengunjung.

Fasilitas Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi

Agro Wisata Taman Suruh Glagah telah menyediakan berbagai fasilitas yang cukup memadai. Berikut fasilitas yang dapat Anda nikmati :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Taman Bunga
  • Gazebo
  • dan lainnya

Lokasi Agro Wisata Tamansuruh

Alamat Agro Wisata Tamansuruh berada di Dusun Wonosari, Taman Suruh, Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68432. Untuk aksesnya cukup mudah, karena tak jauh dari pusat Banyuwangi. Hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat Banyuwangi dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 16 km.

Jam Buka Agro Wisata Tamansuruh 

Mengenai Jam Buka, Agrowisata Taman Suruh dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto

Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi
Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi
Wisata Agro Taman Suruh Banyuwangi
Wisata Agro Taman Suruh Banyuwangi
Tiket Masuk Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi
Tiket Masuk Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi
Lokasi Agro Wisata Tamansuruh
Lokasi Agro Wisata Tamansuruh
Photo by :
@anggieamanda9
@wisataagrotamansuruh
@chilla_ulala

Demikian informasi mengenai Agro Wisata Tamansuruh di Banyuwangi. Semoga bermanfaat.
Previous Post Next Post