Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto

Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto
Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto - Mojokerto terkenal memiliki tempat wisata dengan view ketinggian. Berwisata dengan menikmati view ketinggian memang akan mendapatkan sensasi yang berbeda. Tak heran jika kabupaten ini selalu menjadi jujugkan refresing warga Jawa Timur. 

Kali ini Wisatainfo akan memberikan rekomendasi tempat wisata baru di Mojokerto dengan menyajikan view ketinggian. Tempat ini bernama Taman Montok Kunjorowesi di Ngoro Mojokerto, sebuah tempat wisata yang cocok buat hunting spot selfie. Selain spot selfie, wisata baru Mojokerto ini juga menyediakan spot kulineran berupa Cafe. 

Selain itu, kami telah merangkum informasi penting mengenai Fasilitas, Tiket Masuk, Jam Buka dan Lokasi Taman Montok Kunjorowesi. Mari simak saja penjelasan dibawah ini!

Sekilas Tentang Taman Montok Mojokerto

Taman Montok Kunjorowesi merupakan salah satu objek wisata baru di Ngoro Mojokerto yang cocok buat berburu spot foto. Tempat ini memang tergolong masih sangat baru, yakni baru resmi dibuka 28 Oktober 2020 lalu. Walaupun baru, wisata ini telah sukses menarik hati para pengunjung. Hal ini dibuktikan pada disetiap harinya tempat ini selalu dibanjiri wisatawan.

Asal usul pemberian nama ‘Montok’ yakni konon banyak yang mengatakan nama itu tergolong nama yang saru alias tidak sopan menurut orang Jawa. Namun nama montok memang sudah menjadi sebutan akrab masyarakat setempat dari dulu. Diambil dari bahasa Madura, jika diartikan ke bahasa Indonesia yaitu bukit.

Hadirnya Taman Montok Mojokerto tentu menambah destinasi wisata di Jawa Timur. Taman Montok ini menawarkan konsep yang cukup unik, yakni wisata spot foto yang memiliki view alam yang menawan. Terlebihnya pada malam hari, view citylight kota mojokerto akan membuat suasana bergitu romantis.

Daya Tarik Taman Montok Kunjorowesi Ngoro Mojokerto

Sebelum melanjutkan untuk mengunjungi Taman Montok Ngoro Mojokerto, tak ada salahnya jika kalian mengetahui beberapa daya tarik yang dimilikinya. Destinasi ini memiliki banyak pesona yang membuat tempatnya selalu ramai pengunjung.

Menyuguhkan Keindahan Alam yang Menawan

Hal paling menarik dari Taman Montok Kunjorowesi Ngoro ialah memiliki view alam berupa hamparan pepohonan hijau hingga terlihat hamparan perbukitan nan indah. Terlebihnya lagi jika cuaca cerah, sejauh mata memandang akan tampak Gunung Arjuna yang begitu megah. 

Mengingat ketinggian Taman Montok Kunjorowesi sekitar 550 Mdpl tentu akan sangat mudah dan jelas menikmati luasnya kota Mojokerto. Disamping itu, hawa sejuk nan asri khas perbukitan akan terasa.

Memiliki Spot Foto Instagramable

Tak lepas dari konsep awal, tempat ini memiliki beberapa spot foto instagramable yang bisa wisatawan gunakan untuk menikmati view sekitar. Spot foto tersebut yang dibangun sedemikian rupa untuk tempat mengabadikan momen. Mulai dari spot foto gardu pandang I Love You, Tangan Raksasa, Lorong Tanaman Rambat dan masih banyak lagi.

Nah bagi kalian yang gemar fotografi dan ingin menambah koleksi di akun media sosial Anda, Taman Montok Ngoro akan sangat rekomended untuk dikunjungi. Disana wisatawan bakal dimanjakan spot selfie yang bernuansa alam.

Menyediakan Camping Ground

Selain berburu spot foto, wisatawan juga bisa mendirikan tenda untuk menikmati malam diarea ketinggian. Mendirikan tenda lalu membakar api unggun dan ditemani sejangkir kopi hangat sembari menikmati view lampu kota Mojokerto tentu akan mendapatkan sensasi dan pengalam yang berkesan.

Disana juga tersedia cafe yang menyediakan beragam menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Fasilitas Taman Montok Ngoro Mojokerto

Layaknya tempat wisata tentu harus memiliki fasilitas yang cukup memadai demi kenyamanan para pengunjung. Berikut fasilitas yang dapat Anda nikmati :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Akses Wifi
  • Live Music
  • Camping Ground
  • Gazebo
  • Cafe
  • dan lainnya
Disana juga telah menerapkan protokol kesehatan seperti cek suhu untuk pengunjung, tersedia hand sanitizer dan lainnya.

Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto

Sebelum menikmati keindahan dan fasilitasnya, wisatawan harus membayar tiket masuk Taman Montok Ngoro yang telah ditetapkan. Wisatawan akan dikenakan HTM Taman Montok Kunjorowesi sebesar Rp 5.000. Sedangkan untuk tarif parkir sebesar Rp 5.000 untuk motor dan mobil sebesar Rp 10.000.

Lokasi dan Rute Taman Montok Kunjorowesi

Untuk alamatnya, Taman Montok terletak di Kunjoro, Kunjorowesi, Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur. Untuk aksesnya cukup mudah dijangkau, karena tak jauh dari pusat Mojokerto. Hanya berjarak sekitar 30 km dari pusat Mojokerto dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 53 menit.

Mengenai Rute ke Taman Montok cukup mudah, lokasinya dekat dengan wisata Puntuk Kembar. Jika kalian sudah pernah ke wisata tersebut, akan lebih mudah menemukan rutenya ke Taman Montok. Jika kalian dari Mojokerto arahkan langsung ke daerah Ngoro ke arah Warkop Giras "UP". Dari warkop tersebu anda bisa ke kiri, ikut jalan tersebut hingga menjumpai Toko Rosa. 

Kemudian ambil arah kanan hingga menjumpai lagi Polsek Dlanggu lalu belok kanan. Ikuti jalan tersebut sampai di Sempol Malang lalu belok kiri dan telah sampai ke objek wisata Taman Montok Ngoro Mojokerto.

Galeri Foto

Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto
Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto
Taman Montok Ngoro Mojokerto
Taman Montok Ngoro Mojokerto
Harga Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto
Harga Tiket Masuk Taman Montok Kunjorowesi Mojokerto
Lokasi Taman Montok Kunjorowesi
Lokasi Taman Montok Kunjorowesi
Wisata Taman Montok Kunjorowesi
Wisata Taman Montok Kunjorowesi
Photo by :
@phehonk_indonesia
@ekaputrisptyni
@ianmotor
@tamanmontok_kunjorowesi
@qonitahndhari_11

Demikian informasi mengenai Taman Montok Kunjorowesi di Ngoro Mojokerto. Smeoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi Wisatainfo.com jika ingin mencari tempat wisata terbaru di Indonesia. Thank you for visiting :)
Previous Post Next Post