Foto, Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik Terbaru

Foto, Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik Terbaru
Foto, Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik Terbaru - Gresik Jawa Timur memiliki destinasi wisata yang menarik dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata buatan hingga wisata kuliner semua tersaji lengkap di kota ini. Nah kali ini Wisatainfo akan merekomendasikan tempat wisata baru di Gresik yang sedang ramai diperbincangkan para wisatawan. Tempat ini bernama Wisata Setigi Desa Sekapuk.

Wisata Setigi Gresik menawarkan konsep unik yang mirip dengan Wisata Tebing Breksi di Jogja, yakni menyajikan keindahan alam dengan bangunan wisata plus spot foto instagramable. Tempat wisata baru Gresik ini terletak di daerah Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Yakni berjarak sekitar 27 kilometer dari exit Tol Manyar, dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat selama 40 menit.

Bukit Kapur Sekapuk Setigi juga sangat cocok dijadikan tempat melepas penat dari hiruk-pikuk perkotaan. Karena disana wisatawan akan dimanjakan pesona keindahan yang begitu menawan. Nah bagi kalian yang sedang di Gresik jangan sampai terlewatkan untuk mampir berkunjung di Wisata Setigi Ujung Pangkah Gresik. Simak saja ulasan selengkapnya dibawah ini.

Sekilas Tentang Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik

Wisata Setigi Desa Sekapuk merupakan salah satu objek wisata baru di Gresik Jawa Timur yang mulai populer, hal ini dibuktikan setiap harinya wisata ini telah dikunjungi banyak wisatawan. Asal mula dari wisata setigi ini dulunya ini merupakan tempat bekas tambang yang begitu kumuh dan banyak sampah.

Namun sekarang disulap menjadi objek wisata yang dikelola oleh Bumdes Sekapuk yang dimiliki oleh warga desa setempat dan juga pemerintah desa. Wisata ini menempati diatas lahan seluas kurang lebih mencapai 5 hektar yang sampai saat ini baru dikelola 50% nya saja, walaupun begitu tetap akan dikembangkan lebih lanjut lagi dan akan mencapai target selesai di tahun 2021.

Pasalnya asal mula dari penamaan Wisata Setigi Jawa Timur ini berasal dari singkatan Selo, Tirto, dan Giri ( Setigi ) yang masing masing memiliki arti, Selo berarti batu, Tirto berarti air, dan Giri memiliki arti bukit. Yakni sebuah barisan bukit kapur masif dan panjang berwarna putih yang banyak menyebutnya mirip dengan kastil-kastil Yunani.

Daya Tarik Wisata Setigi Ujung Pangkah Gresik

Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik Jawa Timur
Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik Jawa Timur
Sesampai di Wisata Setigi Desa Sekapuk pengunjung akan disuguhi pemandangan berupa hamparan perbukitan kapur nan eksotis. Ditambah suasana dengan suasana khas pegunungan yang sejuk akan membuat siapa saja betah. Tempat ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, keindahan bukit kapur tersebut yang bisa dijadikan spot foto instagramble yang akan memanjakan para pengunjung. 

Uniknya lagi dari Wisata Setigi Ujung Pangkah, wisatawan juga bisa menyaksikan aneka atraksi wisata di sekitar wisata, seperti Goa Pancawarna, Jembatan Peradaban, Goa Emas, Kolam Renang, Taman Desa, dan lainnya.

Selain itu ada juga danau buatan dengan jembatannya, rumah Honai Papua, wahana wisata air, spot foto, dinding topeng, hingga gunung kapur bekas tambang yang terlihat indah. Kalian juga bisa mencoba wahana ATV yang ada di kompleks Wisata Setigi Jawa Timur. Disamping itu Tiket Masuk Setigi Gresik tergolong murah, terjangkau bagi semua kalangan.

Tiket Masuk Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik

Bagi yang berencana ingin mengunjungi tempat wisata baru di Gresik ini tak ada salahnya jika mengetahui informasi HTMnya. Untuk dapat memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan HTM Wisata Setigi Gresik sebesar :
  • Tiket Masuk : Rp 15.000
  • Tarif Parkir Motor : Rp 5.000
  • Tarif Parkir Mobil : Rp 10.000
Untuk memasuki lokasi wisata ini, pengunjung diwajibkan memakai masker, mencuci tangan terlebih dahulu, dan menjaga jarak.

Fasilitas di Wisata Bukit Kapur Sekapuk Setigi

Setelah membayar tiket masuk yang telah ditetapkan, tentunya wisatawan akan dimanjakan juga fasilitas yang telah disediakan. Fasilitas disana sudah cukup memadai, antara lain :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Warung Makan
  • dan lainnya
Lengkapnya fasilitas tentunya akan menambah kenyamanan dan kepuasan para wisatawan.

Lokasi Wisata Setigi Sekapuk Jawa Timur

Alamat Wisata Setigi Desa Sekapuk berada di daerah Sekapuk, Kec. Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61154. Untuk akses menuju lokasi cukup mudah untuk dijangkau dan jalannya bersahabat. Jika Anda dari pusat Gresik akan menempuh jarak sekitar 34 km dan membutuhkan waktu sekitar 53 sampai 1 jam.

Jam Buka Wisata Setigi Sekapuk Gresik

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional, Wisata Setigi di Gresik Jawa Timur dibuka mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB untuk hari Senin - Jum'at, sedangkan untuk hari sabtu dan minggu dibuka mulai pukul 08.00 - 18.00.

Foto Wisata Setigi Gresik

Wisata Setigi Gresik
Wisata Setigi Gresik
Bukit Kapur Sekapuk Setigi
Bukit Kapur Sekapuk Setigi
Wisata Setigi Ujung Pangkah Gresik
Wisata Setigi Ujung Pangkah Gresik
Tiket Masuk Wisata Setigi Sekapuk Gresik
Tiket Masuk Wisata Setigi Sekapuk Gresik
Lokasi Wisata Setigi Sekapuk Gresik
Lokasi Wisata Setigi Sekapuk Gresik
Photo by :
@syarif_eiger
@bahtiare_rifa
@lailynayah23
@veronika_fifit
@doyokskpk

Demikian informasi mengenai Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik Jawa Timur. Semoga bermanfaaat dan terima kasih buat kalian yang sudah mampir di Wisatainfo.com, situs yang mengulas tempat wisata terbaru di Indonesia. Selamat berlibur :)
Previous Post Next Post