Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung
Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Gunung Putri Lembang Bandung - Setelah merasakan penat dirumahaja karena pandemi Covid-19 waktunya berburu tempat – tempat wisata yang seru untuk di agendakan untuk dikunjungi. Salah satu kota yang selalu menjadi incaran wisatawan yaitu daerah wisata Lembang Bandung. Nah bagi Anda yang sedang berkunjung di Lembang Bandung jangan lupa untuk sekalian mampir di tempat wisata alamnya yang mempesona. Nama tempat wisata alam Lembang ini bernama Wisata Gunung Putri. Dari Puncak Gunung Putri ini wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat Indah.

Bukit Gunung Putri terkenal dengan pemandangan serta panorama alamnya yang begitu indah dan memanjakan mata. Objek wisata Gunung Putri ini sangat cocok untuk traveler dan pecinta alam.  Disana wisatawan akan merasakan suasana yang begitu romantis antara perpaduan alam asri dengan pemandangan hamparan rumah – rumah penduduk akan didapatkan setelah sampai di puncak bukit Gunung Putri atau yang bisa disebut puncak bintang. Tempatnya yang indah nan instagramable menjadikannya tempat wisata favorit di Lembang.

Sejarah Gunung Putri Lembang Bandung

Disamping keindahan yang populer, ada Sejarah, Mitos, Legenda Gunung Putri di Lembang yang tersimpang dan masih melegenda sampai sekarang. Sejarah awal Puncak Gunung Putri ini berdiri sebuah benteng peninggalan zaman kolonial Belanda. Namun saat ini benteng tersebut terlihat tidak diurus lagi, bahkan benteng tersebut sangat memprihatinkan seperti di sekitarnya tertutup rumput ilalang dan tanah.

Namun para wisatawan yang datang ke Gunung Putri ini banyak yang belum tahu kalau benteng ini adalah peninggalan zaman Belanda. Lokasi ini biasa disebut Benteng Gunung Putri atau Benteng Jayagiri oleh warga sekitar. Benteng ini memiliki ukuran yang sangat besar, meski terlihat tidak terawat, namun bangunan ini masih sangat kokoh dan kuat.

Konon menurut sejarah yang ada, benteng ini dibangun pada tahun 1913 hingga 1917 oleh pemerintah Belanda. Pada tahun tersebutlah tepat terjadinya masa Perang Dunia pertama. Dengan adanya bangunan berupa benteng di Gunung Putri Lembang Bandung ini memiliki cerita sejarah dari para warga sekitar. Selain itu Anda pasti sudah mendengar legenda Sangkuriang yang sangat terkenal.

Menurut cerita dari warga sekitar, Gunung Putri Lembang Bandung ini ada kaitannya dengan cerita rakyat yang terkenal di Jawa Barat ini. Konon Legenda Sangkuriang ini awalnya tempat ini diyakini sebagai tempat pelarian dan persembunyian Dayang Sumbi yang dikejar anaknya yaitu Sangkuriang. Pada saat itulah Sangkuriang begitu mengagumi dan mencintai ibunya sehingga ia ingin sekali menikahinya. Namun Dayang Sumbi tidak ingin sehingga memutuskan untuk lari dari anaknya itu.

Obyek Wisata Gunung Putri Lembang Bandung

Wisata Gunung Putri Lembang Bandung
Wisata Gunung Putri Lembang Bandung
Tempat wisata Gunung Putri Lembang ini sebenarnya mirip dengan Bukit Alas Bandawasa di Bogor. Sama sama memiliki view indah tepat di depan mata, pemandangan alam di Wisata Gunung Putri yang memukau dengan hamparan luas bukit – bukit hijau tentu akan menyejukan mata dan menghapuskan stres. Bagi Anda pecinta alam seperti pendaki gunung yang ingin merasakan sensasi 
berbeda dan pengalaman baru, maka Wisata Gunung Putri adalah pilihan yang cocok untuk kamu. 

Panorama alam merupakan daya tarik utama dari Wisata Gunung Putri Bandung ini. Puncak Wisata Gunung Putri yang berketinggian 1587 mdpl ini menjadi tempat favorit untuk menikmati kota Bandung. Selain panorama penduduk kota bandung yang memukau, ketika anda melakukan trekking menuju lokasi puncak kabut tipis yang menyelinap diantara pohon pinus juga menciptakan scene yang indah. Selain itu, tempat ini juga sangat cocok untuk berfoto di siang hari, terlebihnya yang lebih sempurna saat sore hari yaitu sunset. 

Selain untuk berfoto selfie, kegiatan di Gunung Putri Bandung yang paling mengesankan ialah menikmati bermalam dipuncak atau yang biasa disebut Camping Ground. Jadi tak salah jika wisata ini juga menjadi salah satu favorit tempat camping di Lembang. Disamping itu dengan membayar Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Putri Bandung wisatawan akan mendapatkan fasilitas dan menikmati wisata alam yang berkesan.

Fasilitas Wisata Gunung Putri Lembang Bandung

Fasilitas Gunung Putri Lembang
Fasilitas Gunung Putri Lembang
Tempat wisata unik nan instagramable di Lembang Bandung ini memiliki fasilitas umum yang sudah cukup memadai. Berikut fasilitas di Wisata Gunung Putri Lembang yang dapat dinikmati wisatawan :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Camping Ground
  • Persewaan Peralatan Camping
  • Warung Makan
  • Dan masih banyak lagi lainnya.
Jika wisatawan memilih Camping di Gunung Putri Lembang ini memang keputusan yang tepat. Di Gunung Putri Bandung sudah tersedia camping ground yang sangat representatif. Bahkan bagi yang tidak ingin bemalaman bisa menyewa Villa disekitaran lokasi wisata dengan harga yang terjagkau bagi semua kalangan.

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Putri Lembang Bandung

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Putri Lembang Bandung
Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Putri Lembang Bandung
Sebelum ke Wisata Gunung Putri Lembang ini ada baiknya tahu harga tiket masuk HTM Gunung Putri Bandung agar dapat mempersiapkan budget yang diperlukan untuk memasuki kawasan wisata tersebut. Berikut daftar harga tiket masuk Gunung Putri lembang terbaru :
  • HTM : Rp 10.000 / orang
  • Biaya Camping : Rp 17.500 / orang
  • Sewa Tenda + Matras : Rp 200.000 / malam
Gunung Putri dapat dikatakan wisata murah di lembang bandung, harga yang dikenakan masih terjangkau bagi semua kalangan. Dengan membayar tiket yang berlaku tentunya akan sebanding dengan pengalaman yang didapat dan harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Lokasi Gunung Putri Lembang Bandung

Lokasi Gunung Putri Lembang
Lokasi Gunung Putri Lembang
Tempat Camping di Lembang ini menempati alamat di Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Berjarak sekitar 19,1 km dari pusat kota Bandung dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Sedangkan dari pusat Lembang hanya berjarak sekitar 2,3 km dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 8 menit saja.

Rute Menuju Gunung Putri Lembang

Mengenai Rute ke Gunung Putri Lembang juga mudah untuk dijangkau. Jika Rute dengan Angkot bisa langsung menuju arah Ledengan lalu ke Lembang. Kemudian turun ke arah Jayagiri, lalu tidak jauh lagi akan sampai dipintu gerbang Gunung Putri. Namun Anda harus melakukan Trekking menuju puncak selama 30 menit. 
Camping di Wisata Gunung Putri Lembang
Camping di Wisata Gunung Putri Lembang
Foto by :
@infobandungkota
@jepretan.dahni
@id_pendaki
@riefbagja
@marthamarchut
@explorerr.gunung
@riougen

Demikian informasi mengenai Wisata Gunung Putri Lembang, Tempat Camping Favorit di Lembang Bandung. Terima Kasih terlah mengunjungi Wisatainfo blog yang mengulas tempat wisata terbaru di Indonesia. Selamat menikmati liburan. . . .
Previous Post Next Post