Lokasi dan Tiket Masuk Bukit Cumbri Wonogiri Terbaru 2021

Lokasi dan Tiket Masuk Bukit Cumbri Wonogiri Terbaru 2020
Lokasi dan Tiket Masuk Bukit Cumbri Wonogiri Terbaru 2021 - Wonogiri merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Wonogiri memang masih jarang dikenal banyak orang, namun dibalik itu Wonogiri menyimpan pesona alam yang menawan. Banyak tempat wisata tersembunyi di Wonogiri yang belum diketahui banyak orang. Bahkah kini lokasi wisata Wonogiri ini memiliki cara baru untuk membuat para traveler penasaran. Wisata Bukit Cumbri menjadi salah satu cara baru untuk membuat Wonogiri populer. Tempat wisata alam di Wonogiri ini sedang hangat diperbincangkan di media sosial karena keindahannya yang mampu memanjakan wisatawan.

Keindahan Bukit Cumbri Wonogiri

Bukit Cumbri merupakan Obyek Wisata Alam di Wonogiri yang terkenal menyuguhkan pemandangan serta panorama yang begitu indah dan alami. Objek wisata alam ini sangat cocok untuk traveler dan pecinta alam. Suasana yang begitu romantis berupa hamparan perbukitan dan pepohonan yang hijau asri tentu memanjakan wisatawan.

Berkat tersebarnya foto-foto keren di media sosial, Keindahan Bukit Cumbri semakin populer dan membuat banyak orang penasaran untuk mengunjunginya. Ketinggian Bukit Cumbri Wonogiri hingga 638 mdpl, sehingga berada di Puncak Bukit Cumbri wisatawan akan seolah olah berada di negeri atas awan. Bahkan berada di Puncak Bukit Cumbri yang memiliki view 360°, wisatawan dapat menyaksikan keindahan Sunrise sekaligus bisa menikmati moment Sunset yang eksotis.

Bukit Cumbri Wonogiri memang terkenal menjadi salah satu tempat wisata hunting foto di Jawa Tengah. Bagi wisatawan pecinta fotografi yang ingin mengabadikan dari ketinggian bukit, tempat wisata ini merupakan pilihan yang paling tepat. Berpose di Puncak Perbukitan Cumbri dengan background keindahan panorama Wonogiri yang asri, dijamin foto kalian akan bernilai seni tinggi.

Namun sebelum menikmati keindahannya, wisatawan harus berjuang untuk melakukan pendakian selama kurang lebih 1 jam. Di Bukit Cumbri Wonogiri Jateng ini memiliki 2 puncak yang biasa digunakan pendakian. Untuk puncak yang pertama menghadap kebarat dan memiliki ketinggian yang lebih rendah dari puncak yang menghadap ke arah timur. Walaupun trek menuju puncak cukup melelahkan, namun lelah para wisatawan akan terbayarkan setelah sampai diatas puncak.

Lokasi Bukit Cumbri Wonogiri

Berada di Lokasi Bukit Cumbri tentu dimanjakan semilir sejuknya angin pegunungan juga yang menambah betah wisatawan yang berkunjung. Tempat wisata alam di Wonogiri ini memang sangat tepat untuk melepas penat setelah menjalani rutinitas. Bagi kalian yang tertarik ingin mengunjunginya, Alamat Bukit Cumbri terletak di Kepyar, Purwantoro, Ngudal, Pagerukir, Sampung, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57695.

Rute ke Bukit Cumbri Wonogiri

Lokasi Bukit Cumbri berjarak sekitar 42 km dari pusat Kota Wonogiri dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Untuk Rute ke Bukit Cumbri Wonogiri bisa arahkan kendaraan menuju Tugu Batas Propinsi. Dari tugu tersebut anda akan melewatu Gunung Tumpak Kucing lalu akan menemukan pertigaan dan ada Warung Es Dawet Bu Wartun lalu ambil kiri dan sampai Lokasi Bukit Cumbri Wonogiri.

Tiket Masuk Bukit Cumbri Wonogiri

Untuk dapat menikmati keindahan Bukit Cumbri Wonogiri, wisatawan akan dikenakan biaya masuk/HTM Bukit Cumbri sebesar 0 Rp alias Gratis. Namun wisatawan cukup membayar tarif parkir sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan motor, dan Rp 5.000 untuk kendaraan mobil. Di Bukit Cumbri juga menyediakan area untuk menginap dengan mendirikan tenda. Namun harus membayar tarif sebesar Rp 10.000 untuk parkir.

Tips Berwisata di Bukit Cumbri Wonogiri

Sebelum merencanakan berlibur di Bukit Cumbri, anda perlu mempersiapkan hal hal / tips untuk berwisata. Berikut Tips Berwisata di Bukit Cumbri Wonogiri :
  • Pastikan anda sehat
  • Pastikan kendaraan yang dipakai dalam keadaan prima
  • Bawa Bekal mulai dari Minuman, Makan, dan lainnya
  • Membawa Jaz dan Payung
Itulah tips sebelum menikmati keindahan Bukit Cumbri Wonogiri Jateng. 

Galeri Foto Bukit Cumbri Wonogiri

Bukit Cumbri Wonogiri Jateng
Bukit Cumbri Wonogiri Jateng
Wisata Bukit Cumbri Wonogiri
Wisata Bukit Cumbri Wonogiri
Ketingggian Bukit Cumbri Wonogiri
Ketingggian Bukit Cumbri Wonogiri
Tiket Masuk Bukit Cumbri Wonogiri
Tiket Masuk Bukit Cumbri Wonogiri
Bukit Indah di Wonogiri
Bukit Indah di Wonogiri
Demikian informasi lengkap mengenai tempat wisata alam di Wonogiri, Bukit Cumbri Jawa Tengah. Kunjungi selalu Wisatainfo.com untuk memperoleh informasi tempat wisata terbaru di Indonesia.
Previous Post Next Post