Tiket Masuk dan Lokasi Sumber Ember Blitar Jawa Timur

Tiket Masuk dan Lokasi Sumber Ember Blitar Jawa Timur
Tiket Masuk dan Lokasi Sumber Ember Blitar Jawa Timur - Blitar merupakan salah satu kota kecil di Jawa Timur yang cukup populer. Kepopuleran Blitar salah satunya berkat tersedianya tempat wisata yang begitu beragam. Banyak destinasi wisata di Blitar yang sayang jika sampai terlewatkan. Salah satunya ialah Kolam Renang Sumber Ember, tempat wisata ini menyuguhkan sensai berendam dikolam air alami yang menyegarkan.

Sejarah Sumber Ember Blitar awalnya ada seseorang warga yang menggali sumur, namun baru beberapa meter saat menggali sudah meluap air alami dari bawah tanah dan terciptalah sebuah kolam. Pada saat itulah kata si penggali "saat menggali baru beberapa meter air itu udah keluar sampek ember-ember, makanya dinamakan Sumur Ember atau Sumber Ember. Sehingga sumber mata di Kolam Renang Sumur Ember Blitar ini pun tak diragukan lagi, selain melimpah air di Sumur Ember ini juga sangat jernih dan menyegarkan.

Pemandian Sumber Ember Blitar Jawa Timur

Obyek Wisata Sumber Ember Blitar ini hanya memiliki kolam tunggal saja yang berbentuk persegi dan memiliki kedalaman 1,5 meter saja. Dengan kedalaman yang rendah tersebut, sehingga kolam ini sangat cocok digunakan oleh semua kalangan mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Selain itu Mitos Sumber Ember ini konon airnya juga membawa banyak manfaat dan khasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Bahkan pada malam hari ada pengunjung yang rela datang hanya untuk berendam dan terapi untuk menyembuhkan penyakit strock dan asma.

Sumber Ember Blitar memiliki air yang sangat jernih tanpa campuran kaporit dan terdapat ikan-ikan kecil yang menarik bisa anda manfaatkan untuk merasakan sensasi terapi ikan. Selain itu disekitaran kolam air di Blitar ini terdapat 3 pohon beringin raksasa yang menjadi atap alami lokasi tersebut sehingga hawa sejuk dan rindang akan menemani setiap wisatawan yang berkunjung. Selain itu pohon – pohon beringin yang mengelilingi obyek wisata Blitar ini juga merupakan salah satu alasan air di kolam ini selalu jernih.

Obyek Sumber Kandangan Blitar ini merupakan tempat yang tepat untuk bersantai bersama keluarga. Di Lokasi wisata air Blitar ini wisatawan baik anak – anak hingga dewasa akan menemukan keseruan yang berbeda. Selain kolamnya yang begitu jernih dan sejuk, tempat wisata Blitar ini juga telah memiliki berbagai fasilitas yang cukup untuk digunakan wisatawan. Anda akan menemukan Fasilitas Sumber Ember seperti Area Parki, Toilet, Kamar Ganti, Gazebo, hingga Warung Makan.

Tiket Masuk Sumber Ember Blitar Jawa Timur

Sumber Ember / Sumur Ember ini termasuk tempat wisata murah di Blitar, karena terkenal dengan HTMnya yang sangat murah. Untuk dapat berenang, berendam, bermain air di kolam renang ini wisatawan akan dikenakan Harga Tiket Masuk Sumber Ember Blitar sebesar 0 Rp alias Gratis. Namun wisatawan hanya dimintai tarif parkir saja sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Harga tiket di Sumber Ember pasti akan ditetapkan, karena dilihat dari potensi wisatawan yang datang begitu banyak, kedepannya Tempat Wisata Sumber Ember ini akan dikelola dengan serius oleh pemerintah. 

Lokasi Sumber Ember Blitar Jawa Timur

Sumber Ember Srenget ini berada di Kabupaten Blitar tepatnya terletak di alamat Duren, Kandangan, Srengat, Blitar, Jawa Timur 66152. Untuk Akses menuju Sumber Ember blitar cukup mudah dijangkau, hanya berjarak sekitar 8,6 km dari pusat Kota Blitar dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 16 menit saja. Untuk Jam Buka Sumber Ember dibuka selama 24 Jam.

Rute Menuju Sumber Ember Blitar

Mengenai Rute Menuju Sumber Ember jika ditempuh dari pusat Blitar, anda bisa ambir arah utara menuju Jl Barito Selatan. Kemudian anda akan menjumpai perempatan lalu belok kiri ke Jl Musi Barat. Kemudian arahkan kendaraan anda menuju Tugu Rante, tidak lama akan menemukan perempatan dan ada Lesehan 72 lalu belok kiri untuk sampai Lokasi Sumber Ember Blitar.

Sumber Ember Blitar Jawa Timur
Sumber Ember Blitar Jawa Timur
Itulah informasi sekilas mengenai Pemandian Sumber Ember Blitar Jawa Timur beserta informasi tiket masuknya. Semoga artikel Wisatainfo.com dan dapat menjadi referensi sebelum mengunjungi tempat wisata ini. Terima Kasih...

Previous Post Next Post