Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang - Tiket Masuk Dan Lokasi

Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang - Tiket Masuk Dan Lokasi
Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang - Magelang, kota kecil namum memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan pengelolaan yang baik tentunya akan menjadikan Magelang kota jujugkan wisatawan berikutnya. Ditambah keberadaan Magelang dekat dengan Kota Jogja menjadikan alternatif tempat wisata. Bagi kalian yang sedang berada di Magelang bisa langsung mencoba mengunjungi tempat wisata baru di Magelang ini. Namanya Taman Wisata Papringan Magelang, yakini tempat wisata yang menyuguhkan konsep kekinian nan instagenic dan menyenangkan.

Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang

Tempat wisata Papringan Magelang ini memiliki konsep yang berbeda dengan tempat wisata lainnya, yakni tempat wisata yang menghadirkan konsep bangunan bambu yang memanfaatkan tumbuhan bambu. Dan asal mula diberi nama Papringan yakni dalam bahasa jawa artinya Bambu. Di Wisata Papringan Magelang ini, wisatawan akan merasakan nuansa luar negeri yang kental namun tidak meninggalkan nilai budaya dan seni yang tinggi.

Lokasi Taman Papringan yang berada di tengah persawahan tentunya memberikan hawa yang sejuk serta Pemandangan alam yang indah. Wisatawan akan disuguhi megahnya pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu. Ditambah lagi di taman wisata Papringan Sawangan tersedia berbagai spot foto ala instagramable yang siap menambah keseruan berwisata ke Magelang. Salah satu spot populer di Taman Papringan Magelang yang sangat diminaati wisatawan adalah spot Miniatur Menara Eiffel yang terbuat dari bambu. Menara Eiffel ini memiliki 3 lantai, dimana wisatawan dapat naik ke puncak menara.

Taman Papringan Sawangan Magelang berkonsep wisata kekinian yang tak lupa juga memberi edukasi terhadap anak - anak. Jadi selain berburu foto di spot - spot cantik taman Papringan Magelang sekaligus dapat mengajak anak untuk berinteraksi dengan alam. Selain itu di wisata magelang ini juga menyediakan kolam ikan yang juga mengajak si anak anak untuk berinteraksi dengan hewan ikan yakni memberikannya makan.

Wisata Papringan Sawangan Magelang ini juga telah memiliki fasilitas lengkap yang akan mencukupi kebutuhan wisatawan. Harga Tiket Masuk Taman Wisata Papringan Sawangan yang relatif terjangkau juga menjadikan tempat ini sangat cocok untuk bersama keluarga / orang dekat. Disamping itu Rute menuju Taman Papringan Magelang juga sangat mudah untuk di jangkau.

Fasilitas Taman Wisata Papringan Sawangan

Fasilitas utama di Taman Wisata Papringan yakni wisatawan akan menemukan berbagai spot foto instagramable. Berikut spot  spot selfie di Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang yang cantik :

1. Miniatur Menara Eiffel

Miniatur Menara Eiffel ala Perancis di Taman Papringan ini adalah ikon utama yang disuguhkan bagi wisatawan. Sesampai di lokasi wisata, wisatawan tentunya harus mencoba mengabadikan momen untuk berfoto dengan latar replika menara Eiffel ini. Menara ini memiliki 3 lantai yang bisa dinaiki. Dimana bagi wisatawan yang menaiki menara ini hingga lantai ke 3 akan menemukan pemandangan alam berupa hamparan persawahan, dan jika beruntung wisatawan akan disuguhui pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

2. Spot Replika Opera House

Spot Bangunan yang menyerupai Gedung Teater atau Opera House ini juga dibuat dari bambu dengan dibangun mirip seperti yang ada di Brisbane, Australia. Di spot inilah wisatawan akan menemukan hal yang berbeda. Duduk bersantai sembari menikmati area taman yang asri dan alami.

3. Taman Bunga Warna Warni

Sebelum menikmati spot yang diatas, tentunya wisatawan akan disambut dengan Taman Bunga di Wisata Papringan Magelang ini. Di wisata ini tersedia beragam bunga dengan macam warnanya. Berbagai jenis bunga sengaja ditanam untuk mempercantik area taman rekreasi dan bertujuan untuk dijadikan tempat mengabadikan momen bersama.

Selain 3 spot tersebut masih ada spot lain yang siap memenuhi memori hp wisatawan. Spot lain di Wisata Taman Papringan Magelang antara lain ada Lorong Bambu, Jembatan Bambu, Panggung Bambu / Gazebo, Dome bambu, Kolam Ikan dan lainnya. Itulah berbagai spot di Wisata Papringan Magelang Jawa Tengah. Selain itu wisatawan juga akan dimanjakan fasilitas umum seperti toilet, area parkir, tempat makan, tempat istirahat hingga mushola. 

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Papringan Sawangan Magelang

Taman Papringan Magelang selain memiliki fasilitas yang lengkap juga menerapkan HTM yang murah. Taman Papringan ini juga tergolong tempat wisata murah di Magelang Jawa Tengah. Bagaimana tidak, wisatawan hanya akan dimintai HTM Taman Wisata Papringan sebesar Rp 6.000 untuk menikmati semua spot wisata papringan swangan ini.

Lokasi Taman Wisata Papringan Magelang

Wisata Papringan Magelang ini menempati alamat di Papringan, Gondowangi, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah 56481. Mengenai Rute menuju Taman Wisata Papringan Magelang bisa ditembuh dari Pusat Kota Magelang. Pertama arahkan kendaran anda menuju SMA Negeri 3 Magelang, lalu jalan terus menuju Jl Jendral Bambang, kemudian belok kiri ke Jalan Blabak Mungkid, ikuti jalan tersebut hingga menemukan perempatan lalu belok kanan, dan tidak jauh akan sampai di Lokasi Taman Wisata Papringan Magelang.

Mengenai Jam Buka Taman Wisata Papringan Magelang mulai pukul 07.00 - 17.30 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto Taman Wisata Papringan Jawa Tengah

Papringan Sawangan Magelang
Papringan Sawangan Magelang
Taman Papringan Sawangan Magelang
Taman Papringan Sawangan Magelang
Wisata Magelang Instagramable
Wisata Magelang Instagramable
Menara Eiffel di Magelang
Menara Eiffel di Magelang
Wisata Hits di Magelang
Wisata Hits di Magelang
Demikian informasi tentang obyek wisata Taman Wisata Papringan Magelang yang menjadi obyek wisata kekinian di Magelang Jawa Tengah.
Previous Post Next Post