Umbul Brondong Wisata Air Alami Di Klaten Yang Recommended Untuk Dikunjungi

Umbul Brondong Wisata Air Alami Di Klaten Yang Rekomended Untuk Dikunjungi
Umbul Brondong Klaten - Klaten kota kecil di Jawa Tengah yang ternyata memiliki berbagai lokasi wisata. Letaknya yang berada di Kota Yogjakarta merupakan nilai tambahan bagi kota ini sebagai alternatif wisata. Tempat wisata yang sangat populer di kota Klaten ini iyalah Umbul atau Kolam Air dengan sumber mata air alami yang sangat menyegarkan. Ditambah Kolam atau Umbul di Klaten yang dijaga kealamianya menjadikan spot foto yang menarik dan instagramable.

Sebut saja Umbul Ponggok, yang sampai sekarang masih populer. Namun selain Umbul tersebut, Klaten ini masih memiliki wisata air alami yang patut untuk dikunjungi. Wisata Kolam Air Alami atau Umbul Brondong ini mungkin belum banyak diketahui wisatawan. Umbul Brondong Jawa Tengah merupakan sebuah kolam alami dengan ukuran 10 meter x 12 meter dan kedalaman rata-rata 1 - 1,5 meter yang kedepannya bakalan menjadi wisata populer di Klaten Jawa Tengah.

Obyek Wisata Umbul Brondong Klaten

Wisata Umbul Brondong dinamai demikian karena mata air ini merujuk pada ukuran gelembung mata air tersebut yang berukuran kecil. Umbul ini berasal dari sumber air alami di Klaten yang sangat jarnih dan mengandung mineral cukup tinggi hingga 7,8 pH. Air dari Umbul Brondong begitu jernih. Bahkan dasar umbul begitu terlihat jelas dari atas. Kedalaman umbul Brondong Klaten ini hanya sekitar 1 meter hingga 1,5 meter itu. Namun mata air yang keluar begitu melimpah, terlihat dari derasnya air yang menuju saluran air hingga ke area tanaman jembak.

Keberadaannya umbul ini yang terletak ditengah tengah hamparan persawahan membuat suasana terasa sejuk, dan dikelilingi rimbunnya pepohonan yang hijau membuat siapa saja betah untuk berlama lama di tempat wisata klaten ini. Pohon pohon ini pula yang menjadi atap alami di lokasi umbul brondong tersebut sehingga hawa sejuk dan rindang akan menemani setiap wisatawan yang berkunjung.

Selain airnya yang bersih dan menyegarkan Obyek Wisata Mata Air Umbul Brondong Klaten merupakan tempat yang tepat untuk bersantai bersama keluarga. Di Lokasi wisata ini pengunjung baik anak - anak hingga dewasa akan menemukan keseruan yang berbeda. Wisatawan juga dapat menikmati beberapa wahana seperti berenang dengan ban, snorkling, terapi air dan banyak yang lainnya.

Selain berbagai wahana tersebut, Umbul Brondong ini juga memiliki fasilitas yang cukup. Mulai dari kamar ganti, toilet, gazebo, hingga tempat ibadah. Selain itu wisatawan juga dapat menyewa tikar untuk beristrahat dibawah rindangnya pohon - pohon hijau. Beristirahat sembari menikmati berbagai menu yang ditawarkan di tempat wisata ini, maka berwisata akan terasa lengkap. Bukan hanya itu saja, Harga Tiket Masuk Umbul Brondong Klaten ini juga sangat terjangkau bagi semua lapisan.

Harga Tiket Masuk Umbul Brondong Klaten

Bagi wisatawan yang akan mengunjungi di lokasi Wisata Umbul Brondong ini alangkah baiknya mengetahui Htmnya. HTM Umbul Brondong Klaten hanya sebesar Rp 2.000, itupun termasuk tarif parkir, murah bukan?. Jika kalian mencari Wisata Murah Meriah di Klaten dan Di Jawa Tengah, langsung saja kunjungi Umbul Brondong Klaten Jawa Tengah. Namun harga tiket ini kedepannya pasti masih bisa berubah sewaktu - waktu sesuai kebijakan pengelola.

Lokasi Umbul Brondong Klaten

Umbul Brondong berada di Kota Klaten tepatnya menempati alamat di Ngrundul, Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57486. Akses menuju Umbul Brondong sangat mudah dijangkau oleh para wisatawan dari tengah Kota Klaten. Hanya membutuhkan waktu sekitar 12 menit dari pusat kota Klaten.

Mengenai Jam Buka Umbul Brondong Klaten dibuka 24 Jam pada setiap harinya.

Galeri Foto Umbul Brondong Klaten Jawa Tengah

Umbul Brondong Klaten
Umbul Brondong Klaten
Kolam Alami di Klaten
Kolam Alami di Klaten
Umbul di Klaten Yang Masih Sepi
Umbul di Klaten Yang Masih Sepi
Umbul di Klaten Yang Bagus
Umbul di Klaten Yang Bagus
Demikian informasi Umbul Brondong Di Klaten Yang Recommended Untuk Dikunjungi. Tetap kunjungi wisatainfo untuk mendapatkan informasi wisata terbaru di Indonesia.
Previous Post Next Post