Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk Pantai Ngrumput Jogja

Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk Pantai Ngrumput Jogja
Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk Pantai Ngrumput Jogja - Memang tidak ada habisnya keindahan pantai di Gunung Kidul Yogyakarta. Deretan pantai di Gunkid Jogja pastinya memiliki keistimewaan tersendiri, seperti pantai pasir putih, ombak indah, hingga fasilitasnya. Sebagai situs wisata, wisatainfo.com kali ini akan membahas wisata pantai di Jogja yang tak boleh terlewatkan yaitu wisata pantai Ngrumput Jogja. Pantai Gunung Kidul yang masih sangat alami nan asri beriringan dengan suasana pedesaan menjadikan Pantai Ngrumput tempat tepat untuk sejenak melepaskan penatnya rutinitas.

Pantai Ngrumput Gunung Kidul menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan ombaknya yang eksotis, salah satu ciri khas dari Pantai Ngrumput ini iyalah hamparan pasir putih dengan karang - karang yang tersebar, tebing - tebing tinggi, lorong lorong goa dan diapit dengan dua bukit hijau yang merupakan sajian mempesona pantai ini. Sedangkan yang menjadikan populernya Pantai Ngrumput ialah menjadi salah satu spot camping ground di Jogja. 

Disamping itu Lokasi Pantai Ngrumput yang berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan memberikan ketenangan bagi siapapun yang berkunjung. Bahkan wisatawan membutuhkan waktu sekitar 20 menit berjalan kaki dari tempat parkir melewati rindangnya perbukitan disekitar pantai. Walaupun begitu, wisatawan akan terpenuhi kebutuhan berwisatanya karena wisata pantai Ngrumput Jogja ini memiliki fasilitas yang memadai dan Harga Tiket Masuk Pantai Ngrumput Jogja yang murah bagi semua kalangan.

Fasilitas Pantai Ngrumput Gunung Kidul Yogyakarta

Tidak jauh berbeda dengan Pantai Gunung Kidul lainnya, Mengenai fasilitas di Pantai Ngrumput Yogyakarta sudah cukup memadai, seperti tempat parkir, toilet, tempat makan dan lain-lain. Untuk tempat makan beragam menu harganya terjangkau dan dapat ditemukan di sekitar pantai ini. Selain itu Pantai Ngrumput Jogja ini juga menjadi tempat favorit untuk camping.

Camping di Pantai Ngrumput merupakan kegiatan favorit di lokasi wisata ini, dan sudah dilengkapi persewaan tenda di Pantai ngrumput. Jadi wisatawan yang ingin bercamping di Pantai Ngrumput tak perlu khawatir akan kelengkapannya. Namun jika kalian belum yakin dengan fasilitas di Pantai Ngumput, bisa membawa peralatan sendiri dari rumah.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati pantai ini dari ketinggian, bisa menaikki Bukit Kosakora Pantai Ngrumput, disana selain untuk menikmati pantai dari ketinggian juga bisa mendirikian tenda untuk bercamping. Selain itu wisatawan juga bisa menikmati keindahan sunrise hingga sunset dari pantai ngrumput dan juga dari Bukit Kosakora.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrumput Jogja

Sebelum menikmati keindahan Pantai Ngrumput Gunkid ini, wisatawan diwajibkan membayar Harga Tiket Masuk Pantai Ngrumput Jogja. Berikut HTM Pantai Ngrumput Jogja yang harus dibayarkan :
  • Tiket Masuk Pantai Ngrumput : Rp 10.000 / orang
  • Camping Pantai Ngrumput : Rp 15.000 / orang
  • Tarif Parkir : Motor Rp 3.000, Mobil Rp 5.000
Harga tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk ke pantai lain seperti Pantai Drini, Baron, Krakal, Kukup, Indrayati, karena untuk menuju pantai ngrumput, wisatawan akan melalui pos yang sama dengan pos pantai lainnya.

Lokasi Pantai Ngrumput Gunung Kidul

Pantai Ngrumput Jogja berada di Gunungkidul searah dengan wisata pantai Drini, bagi wisatawan yang membawa motor, alangkah baiknya parkir di lokasi Pantai Drini saja. Kemudian dilanjut jalan kaki untuk menuju Lokasi Pantai Ngrumput.

Pantai Ngrumput beralamat di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk Akses Jalan Menuju Pantai Ngrumput lumyan sudah bagus, namun perlu diingat jika kendaraan kalian harus dalam keadaan prima karena jalannya cukup berkelok kelok dan sedikit menanjak.

Rute Pantai Ngrumput

Mengenai Rute menuju Pantai Ngrumput jika perjalanan kalian dimulai dari Pusat Kota Yogyakarta, pertama arahkan kendaraan anda menuju Cipayung kemudian Patuk – Sambipitu – Lanud TNI Gading – Siyono – Bundaran Tuga BPD jalan lurus ke Timur. Setelah sampai di Wonosari kemudian lanjut jalan menuju Jalan Baron – Tanjungsari – Pos Restribusi kawasan pantai Gunung Kidul lalu mengikuti arah Pantai Drini dan letaknya Pantai Ngrumput tidak jauh dari Pantai Drini.

Foto Pantai Ngrumput Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Ngrumput Jogja
Pantai Ngrumput Jogja
Pantai Ngrumput Camp
Pantai Ngrumput Camp
Fasilitas Pantai Ngrumput Jogja
Fasilitas Pantai Ngrumput Jogja
Camping Di Pantai Ngrumput
Camping Di Pantai Ngrumput
Sunrise Dan Sunset Di Pantai Ngrumput
Sunrise Dan Sunset Di Pantai Ngrumput
Demikian informasi tentang Pantai Gunung Kidul Pantai Ngrawe Jogja. Semoga bermanfaat, terus kunjungi Wisata Info untuk memperoleh informasi tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima Kasih
Previous Post Next Post