Villa, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Bayan Purwokerto

Harga Tiket Masuk Curug Bayan Purwokerto - Purwokerto Jawa Tengah memang terkenal dengan wisata baturadennya yang sudah mendunia. Kota kecil yang berada di Jawa Tengah ini selalu menjadi jujugkan wisatawan, karena selalu menghadirkan tempat wisata yang patut untuk dikinjungi. Kini Purwokerto menghadirkan tempat wisata alam yang tak kalah menariknya dengan wisata baturadennya, wisata ini bernama Curug Bayan Purwokerto. Berkonsep wisata alam dengan berbagai wahana seru dan spot foto keren, wisata alam di Purwokerto ini sangat rekomended untuk dikunjungi.

Curug Bayan ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun baru baru ini hits di kalangan para penggiat wisata. Tempat wisata Curug Bayan Baturaden ini menyuguhkan panorama keindahan alam yang mempesona tentunya memanjakan mata. Selain itu di Curug Bayan ini banyak dikelilingi pepohonan hijau nan rindang, ditambah dengan suhu udara yang sejuk nan asri, cocok buat tempat pelepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Curug Bayan Baturaden ini memiliki ketinggian sekitar 7 meter, dan didepan air terjun tepat terdapat kolam bisa dijadikan sebagai wahana untuk berenang dan bermain air, tentunya sangat menyegarkan. Bisa dibilang curug ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk refreshing saat liburan tiba. Tidak hanya itu, fasilitas yang lengkap siap menyambut para pengunjung dan Harga Tiket Masuk Curug Bayang Baturaden Purwokerto yang tergolong sangat terjangkau.

Fasilitas Curug Bayan Baturaden Purwokerto

Fasilitas utama di tempat wisata Baturaden ini tak lain adalah curug yang begitu indah. Namun selain itu wisatawan juga akan disuguhkan dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan air. Dilokasi curug bayan ini juga terdapat kolam renang air alami dari aliran air curug itu sendiri yang begitu menyegarkan. 

Fasilitas umum mulai dari akses menuju lokasinya yang mudah ditempuh, fasilitas seperti toilet, hingga tempat ibadah / mushola juga telah tersedia di curug Bayan ini. Di kawasan lokasi wisata Curug Bayan juga tersedia banyak gazebo untuk wisatawan istrahat setelah puas bermain. Sambil beristirahat melepas lelah wisatawan juga dapat memesan menu kuliner di berbagai warung makan di sana.

Bagi wisatawan yang belum puas menjelajah menikmati keindahan Air Terjun Bayan Baturaden dapat bermalam di sekitar lokasi wisata ini. Banyak pilihan tempat untuk bermalam, seperti hotel maupun villa – villa yang menawarkan berbagai kenyamanan hingga lengkap dengan fasilitasnya dan tentunya dengan tarif yang murah.

Villa Di Curug Bayan 

Bagi wisatawan yang ingin bermalaman di tempat wisata baturaden ini bisa menyewa villa yang tersedia disekitar lokasi wisata. Salah satunya villa dengan bangunan bertingkat yang bernama Wisma Curug Bayan yang berdiri diatas sungai Banjaran. Wisma Curug Bayan Baturaden menyediakan kamar dalam dengan berbagai ukuran dan tarif yang bervariasi. Mulai dari ruangan satu kamar dengan beberapa tempat tidur untuk keluarga atau mahasiswa yang hendak mengadakan kegiatan di sana.

Harga Tiket Masuk Curug Bayan Purwokerto

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Curug Bayan. Selain alamnya yang hijau nan asri, biaya masuknya juga sangatlah murah. Wisatawan hanya perlu membayar HTM Curug Bayan Baturaden sebesar Rp 5.000 / orang. Sedangkan bagi yang ingin bermalam, tersedia Villa / Penginapan Curug Bayan dengan harga berkisar Rp 450.000 / malam.

Lokasi Curug Bayan

Curug Bayan berada di Jawa Tengah tepatnya terletak di alamat Dusun II Ketenger, Ketenger, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah 5315.

Rute Menuju Curug Bayan

Mengenai Rute Curug Bayan bisa arahkan kendaraan kalian menuju arah Villa Bayan karena lokasinya berdekatan. Pertama mulai dari arah Baturraden jalan turun hingga sampai pertigaan setelah terminal ketenger lalu belok kanan. Selanjutnya kalian akan menemukan pertigaan lagi lalu ambil jalan belok kanan lalu belok kiri kurang lebih 1 km akan sampai lokasi Curug. 

Jam Buka Curug Bayan Purwokerto

Mengenai Jam Buka Curug Bayan Baturaden pada pukul 08.00 - 18.00 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto Curug Bayan Baturaden Banyumas

Curug Bayan Purwokerto
Curug Bayan Purwokerto
Curug Bayan Ketenger Banyumas
Curug Bayan Ketenger Banyumas
Villa di Curug Bayan
Villa di Curug Bayan
Curug Terindah Di Jawa Tengah
Curug Terindah Di Jawa Tengah
Demikian informasi Curug Bayan Wisata Alam Baturaden. Selalu kunjungi wisatainfo untuk update informasi wisata terbaru di Indonesia. Be Careful and Happy Traveling.
Previous Post Next Post