Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi
Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi -  Jika kalian sedang berada di Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Banyuwangi? Pas sekali, jika sekalain mampir berwisata di pantai Hits di Banyuwangi. Namanya Pantai Cacalan Banyuwangi, setelah viralnya pantai Boom Banyuwangi. Pantai Cacalan ini tidak kalah eksotiknya, fasilitasnya juga tak kalah komplit. Ditambah lokasinya yang dekat dengan pusat perkotaan pasti sangat tersayangkan jika tidak mampir di wisata ungulan Banyuwangi ini.

Pantai Cacalan menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan pasir putih dan lautnya yang berwarna biru, uniknya ombak di Pantai Cacalan cukup kecil sehingga sangat aman untuk berwisata bersama keluarga. Salah satu ciri khas dari Pantai Cacalan ini iyalah panorama sunrise yang mempesona.

Sejarah Pantai Cacalan Banyuwangi

Semua orang pasti bingung kenapa pantai ini disebut nama Cacalan. Karena setiap nama Pantai terutama di Jawa ada cerita dan asal usulnya. Jika kalian ingin mengetahui sejarah Pantai Cacalan Banyuwangi bisa bertanya warga sekitar yang berada disana. Sejarah singkat dari Pantai ini, di sekitar Pesisir Pantai Bulusan, Dermaga Cinta- Cacalan hingga pantai Ancol yang banyak ditumbuhi pohon Jajang atau bambu. Pada saat itulah lahan pertanian dan pohon bambu di cacal atau di pacul. Dari situlah asal usul pantai ini disebut dengan pantai Cacalan.

Fasilitas Pantai Cacalan Banyuwangi

Keberadaan pantai cacalan yang begitu apik membawa wajah baru wisata di banyuwangi. Tempat tempat yang disemua sudut pantai cacalan kini menjadi obyek foto para wisatawan. Khususnya spot ayunan di bibir pantai ini, yang di desain keren untuk mengabadikan momen bersama. Selain itu wisatawan dapat menyaksikan keindahan panorama selat bali dari pantai Banyuwangi ini. 

Aktifitas yang biasa wisatawan lakukan di Pantai Cacalan ini seperti berenang, memancing, mencari hewan laut, menyaksikan panorama sunrise yang begitu indah, hingga menikmati kuliner yang mengenyangkan perut.

Mengenai fasilitas umum di Pantai Cacalan ini juga sudah cukup memadai, seperti area parkir, kamar mandi, tempat makan, ayunan kayu, payung berteduh, hingga tempat beribadah semua tersedia komplit. Untuk warung makan menyediakan beragam menu seefood dan lainya dapat ditemukan di sekitar pantai ini. Menikmati kuliner Jatim di atas Gazebo sambil menikmati pemandangan indah Pantai Cacalan ini tentu membuat berwisata kalian semakin berkesan.

Bagi yang hobi berkuda Lokasi pantai Cacalan ini dapat dijadikan pilihan yang tepat. Di lokasi wisata pantai ini menyediakan persewaan kuda untuk berkeliling menyusuri bibir panti. Di sana juga tersedia penyewaan perahu kano atau perahu karet yang tentunya akan menemani liburan semakin seru. Masalah biaya atau Harga Tiket Masuk Pantai Cacalan Banyuwangi sangat terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

Harga Tiket Masuk Pantai Cacalan Banyuwangi

Sebelum menikmati keindahan Wisata Pantai Cacalan Banyuwangi, wisatawan diwajibkan membayar retribusi atau HTM Pantai Cacalan / Harga Tiket Masuk Pantai Cacalan Banyuwangi. Berikut informasi harga tiketnya :
  • Harga Tiket Masuk : Gratis
  • Tarif Parkir : Motor : Rp 2.000, Mobil : Rp 5.000
  • Persewaan Perahu Kano : Rp 20.000
Harga tersebut dapat sewaktu-waktu berubah sesuai kebijakan pengelola. Sebagai wisata hits banyuwangi harga tersebut masih tergolong cukup terjangkau. Biaya yang terbayarkan akan sebanding dengan keindahan dan pengalaman yang akan didapat.

Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi

Letak Pantai Cacalan berada di alamat Desa Sukowidi, Klatak, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur 6842. Mengenai Jam Buka Pantai Cacalan mulai pukul 05.00 - 23.00 WIB pada setiap harinya.

Rute Pantai Cacalan

Untuk rute menuju Pantai Cacalan Banyuwangi cukup mudah ditempuh, jika kalian dari arah Pusat  Kota Banyuwangi arahkan kendaraan kalian menuju Pelabuhan Ketapang, kalian akan melewati Pasar Kampung Arab atau pasar Lateng,  kemudian Supermarket Hardy ikuti jalan tersebut hingga menemui Pertigaan Lampu Lalu Lintas Sukowidi, lalu lurus nanti setelah melewati Pom Bensin kiri jalan dan Indomaret di kanan jalan ada puteran balik dan disebrangnya ada gapura bertuliskan Pantai Cacalan. Ambil jalur memasuki gang tersebut dan kalian akan sampai di Pantai Cacalan. 

Keindahan Pantai Cacalan Banyuwangi Jatim

Pantai Cacalan Banyuwangi
Pantai Cacalan Banyuwangi
Lokasi Pantai Cacalan
Lokasi Pantai Cacalan
Tiket Masuk Pantai Cacalan
Tiket Masuk Pantai Cacalan
Bermain Perahu Kano Di Pantai Cacalan
Bermain Perahu Kano Di Pantai Cacalan
Demikian informasi wisata baru hits di jawa timur Pantai Cacalan  Banyuwangi. Untuk informasi tempat wisata terbaru di Indonesia lainnya, kalian bisa mengunjungi wisatainfo.
Previous Post Next Post