7 Foto Keren, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang

Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang Terbaru - Semarang, kota yang terkenal dengan beragam obyek wisata yang akan memberikan kenangan manis dan membuat siapa saja ingin kembali mengunjunginya. Kontur alam, kuliner, budaya, serta suasana yang khas menjadikan Semarang destinasi wisata lengkap di Jawa Tengah. Kalau sebelumnya sempat ramai wisata Dusun Semilir, kali ini Semarang kembali menghadirkan spot baru yang tak kalah asyik untuk dikunjungi. Diberi nama Wisata Goa Kreo. Goa Kreo di Semarang merupakan tempat wisata hits Semarang Jawa Tengah yang memiliki berbagai spot foto romantis.

Obyek Wisata Goa Krea mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta hunting foto selfie. Keberadaannya yang juga menjadi tempat bersejarah dan legenda di Semarang kini telah di sulap menjadi tempat wisata kekinian. Menyuguhkan berbagai spot foto selfie dengan background Waduk Jatibarang menjadi primadona di tempat ini.

Letaknya yang berada di ketinggian bukit Kreo tentu memberikan nuansa sejuk nan menenangkan. Pemandangan bukit dengan pohon hijau yang rindang beriringan birunya air Waduk Jatibarang menjadikan kenangan manis tak terlupakan ketika mengunjungi tempat wisata ini. Fasilitas yang lengkap menambah daya tarik wisatawan serta Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo pun terbilang murah bagi semua kalangan.

Sejarah Goa Kreo Semarang

Sejarah / Legenda Gua Kreo tidak bisa dipungkiri dari kisah Jatingaleh, sebuah desa di Bukit Gombel, Candisari, Semarang. Dikisahkan, bahwa Sunan Kalijaga dulunya dapat berbicara dengan segala macam binatang dan tumbuhan, bahkan ada yang percaya jika pohon bisa berpindah tempat dari asalnya.

Pohon yang bisa berpindah itu salah satunya pohon Jati. Dari cerita yang ada, pertama Sunan Kalijaga mencari kemana pohon itu pergi. Dan akhirnya menemukannya di tempat yang kini di namai Kawasan Wisata Goa Kreo di Semarang. Dan kemudian, Sunan Kalijaga bersemedi di sebuah gua dan di datangi empat kera yang, empat kera itu menyampaikan niatnya apabila ingin membantu Sang Beliau untuk mengambilkan kayu jati tersebut. Sunan Kalijaga pun menerima niatnya kera-kera itu untuk mengambilkannya dan berhasil mengambil kayu jati itu.

Saat Sunan Kalijaga hendak mengambil kayu jati untuk di bawa ke Kerajaan Demak, ke empat kera itu mengatakan keinginannya untuk mengikuti Sang Sunan. Namun, sang Sunan keberatan karena mereka bukan manusia. Namun, sebagai balas jasa kepada kera-kera itu Sunan Kalijaga memberikan kawasan hutan di sekitar gua. Kera kera tersebut diberikan kewenangan “ngreho” (Bahasa Jawa) yang berarti “Memelihara/menjaga”. Dari kata itulah, nama Gua Kreo berasal. Dan masih panjang lagi sejarah tentang Goa Kreo. Dan pada akhirnya sampai saat ini, Goa Kreo Jawa Tengah semakin terus melakukan pembangunan untuk di jadikan tempat wisata yang menjadi wisata Favorit di Semarang. 

Fasilitas Goa Kreo Semarang

Wisatawan tentunya merasa betah karena akan tercukupi kebutuhan berwisatanya. Selain pemandangan alam Goa Kreo, wisatawan juga dapat menemukan berbagai fasilitas yang lengkap. Fasilitas atau wahana Wisata Goa Kreo yang sangat populer adalah spot selfinya yang romantis. Bagi wisatawan yang memburu spot foto, lokasi Goa Kreo ini bisa dijadikan tempat yang sangat rekomended. Semua sudut di Goa Kreo sangat layak untuk di explore. Salah satunya spot foto Goa Kreo paling instagramable iyalah spot balon udaranya.

Selain spot balon udara, di Goa Kreo juga tersedia gardu pandang berbentuk love yang unik. Foto selfie di Goa Kreo merupakan aktivitas yang paling favorit bagi wisatawan, sebab nantinya berbagai spot foto keren dan unik ala instagramable siap memenuhi memori hp kalian. Selain itu tempat wisata ini biasa di sebut Negeri Di Atas Awan Goa Kreo, sebab Spot foto ini begitu kreatif yang ersusun dari kapas. Dengan view yang tepat, berfoto di sini membuat wisatawan seakan akan bermain di awan.

Goa Kreo juga memiliki gasebo yang siapa menemani wisatawan untuk beristirahat sembari menikmati pesona alam dikawasan tempat ini. Semilir sejuknya angin khas pegunungan ditambah suara gemericik waduk Jatibarang juga akan menambah keseruan wisatawan yang berkunjung. Goa Kreo memang sangat tepat untuk melepas penat setelah menjalani rutinitas.

Wisatawan juga jangan risau akan kehausan saat berwisata di Goa Kreo Jateng ini. Kini telah tersedia stan warung – warung yang menyediakan berbagai menu kuliner. Serta fasilitas umum di Goa Kreo seperti toilet, area parkir hingga tempat ibadah telah siap menyambut wisatawan.

Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang

Wisatawan yang ingin mengunjungi spot foto Goa Kreo hanya akan dikenakan htm yang sangat terjangkau. HTM Goa Kreo Semarang sebesar Rp 5.500,- per orang. Maka dari itu, jika kalian ingin mencari wisata murah di Semarang Jawa Tenagh, kunjungi langsung Goa Kreo ini.

Lokasi Goa Kreo Semarang

Wisata Goa Kreo merupakan obyek wisata yang dekat dengan Jogja, Solo dan Klaten. Tentunya memiliki akses yang mudah dijangkau, yaitu dengan mengikuti petunjuk arah menuju Waduk Jatibarnag pasti akan menemukan tempat wisata Goa Kreo ini. Alamat tepatnya Jl. Raya Goa Kreo, Kandri, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50222. Untuk lebih jelasnya mengenai Rute Menuju Goa Kreo bisa membuka langsung di Google Maps.

Jam Buka Goa Kreo Semarang

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Goa Kreo Semarang dibuka mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB pada setiap harinya.
 

7 Foto Keren Goa Kreo Semarang / Galeri Foto

Goa Kreo Semarang
Goa Kreo Semarang
Wisata Goa Kreo
Wisata Goa Kreo
Spot Balon Udara Goa Kreo
Spot Balon Udara Goa Kreo
Tiket Masuk Goa Kreo
Tiket Masuk Goa Kreo

Negeri Di Atas Goa Kreo
Negeri Di Atas Goa Kreo
Tempat Wisata Romantis Di Semarang
Tempat Wisata Romantis Di Semarang
Demikian informasi Wisata Goa Kreo di Semarang Jawa Tengah. Untuk informasi wisata terbaru di Indonesia lainnya, kunjungi terus wisatainfo ini. Happy Traveling.
Previous Post Next Post