Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung Terbaru

Kawah Putih Ciwidey Bandung - Kota Bandung merupakan tempat yang paling tepat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga ataupun pasangan tersayang. Berbagai tempat wisata menarik akan mudah ditemukan di Bandung. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, hingga wisata kulinernya semua tersedia komplit di Bandung. Cara pengelolaan yang baik dan didukung kondisi alam yang asri menjadikan kota ini jujugan wisatawan domestik hingga mancanegara. Salah satu tempat wisata favorit di Bandung iyalah Wisata Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata alam terbaik di Bandung yang tak boleh sampai terlewatkan.

Kawah Putih di Bandung merupakan kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Keindahan alam yang tak tertandingi dengan lainnya. Panorama alam yang sangat mempesona dan menawan, suasana yang romantis serta hawa sejuk nan asri yang menyelimuti tentu akan memberikan pengalaman tersendiri. 

Kawah Putih merupakan tempat wisata wajib dikunjungi di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih ini berada di ketinggian sekitar 2.430 m dari atas permukaan laut, yang memberikan hawa dingin sejuk menyenangkan khas pegunungan. Suhu udara di kawasan ini biasanya berkisaran antara 17 - 22 Celsius. Hal yang paling istimewa dari wisata terbaik Bandung ini iyalah air yang ada di dalam kawah tidaklah berwarna bening melainkan berwarna putih kehijauan akibat belerang. Disamping itu, fasilitas di Kawah Putih ini yang memadai, dan Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung Terbaru yang tergolong sangat terjangkau, membuat para wisatawan ingin terus kembali berkunjung.

Kawah Putih Ciwidey Bandung

Pesona kawah yang berwarna putih kehijauan ditambah kabut tipis yang senantiasa menemani turun berpadu dengan keindahan alam dan pepohonan khas kawah membawa nuansa romantis yang menggugah. panorama alam yang indah. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika kalian memutuskan untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata alam hits di kota Bandung ini.

Kondisi alam tersebut menciptakan suasana yang romantis dan sangat memanjakan mata. Keindahan alam yang mempesona membuat wisatawan selalu membidikan kameranya. Kawah Putih ini juga sebuah tempat Preweding paling bagus, bagaimana tidak? dengan background kawah dan air berwarna putih menghasilkan jepretan yang apik dan tentu menambah keromantisan manten baru. Bagi wisatawan yang menginginkan hasil foto yang eksotik dapat memakai jasa fotografer yang pengalaman di sekitaran lokasi wisata ini. Namun perlu diingat wisatawan harus membawa masker, mengingat bau belerang yang cukup menyengat.

Fasilitas Kawah Putih Ciwidey

Bukan hanya pemandangan kawahnya saja yang menarik, namun wisatawan juga akan disuguhi pemandangan alam hijau bebas yang tak kalah indahnya saat perjalanan menuju Kawah Putih Bandung ini. Ditambah fasilitas yang lengkap untuk kebutuhan berwisata. Hal tersebut terbukti dengan adanya berbagai fasilitas umum seperti :
  • Area Parkir luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung Makan / Restaurant
  • Jasa Fotografer
  • Transportasi dari gerbang menuju lokasi
  • Penginapan
  • Dan masih banyak lagi lainnya
Fasilitas lengkap dengan dengan Harga Tiket Masuk Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Terbaru yang murah, tentunya akan menambah keceriaan saat berlibur bersama.

Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung Terbaru

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke kawah Putih Bandung, alangkah baiknya jika mengetahui Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey/ HTM Kawah Putih Ciwidey Bandung terbaru berikut ini. 
  • HTM Kawah Putih Ciwidey Bandung
- Wisatawan Domestik : Rp 20.000 / orang
- Wisatawan Mancanegara : Rp 50.000 / orang
  • Biaya Parkir Kawah Putih Ciwidey Bandung

Parkir Atas (Mobil) : Rp 150.000
- Parkir Atas (Motor) : Rp 35.000
- Parkir Bawah (Mobil) : Rp 6.000
- Parkir Bawah (Motor) : Rp 5.000
- Parkir Bawah Bus  : Rp 25.000
- Naik ontang anting : Rp 13.000
  • Tarif Prewedding Kawah Putih
Perawatan tempat sebesar Rp 500.000,-
- Sedangkan untuk jasa paket Prewedding di Kawah Putih sekitara Rp 2.000.000,-

Keterangan Tarif Parkir di Kawah Putih Ciwidey : Di Kawah Putih menyediakan 2 jenis tempat parkir, yaitu tempat parkir bawah dan atas. Tempat parkir bawah tentunya lebih murah karena kendaraan di parkirkan di pintu masuk gerbang dan tidak membawanya ke atas (ke lokasi kawah), kemudian wisatawan dapat naik ontang anting untuk bisa sampai ke atas dan membayar tarifnya.

Sedangkan apabila wisatawan ingin parkir kendaraan diatas (di lokasi kawah), maka tarif nya pun akan lebih mahal, seperti yang tertera pada tabel diatas. 

Harga tersebut dapat dibilang cukup murah, mengingat keindahan yang akan wisatawan nikmati. Informasi Harga tiket tersebut dapat sewaktu – waktu berubah.

Lokasi Kawah Putih Bandung

Kawah Putih ini berada di Kota Bandung, alamat lengkapnya terletak di Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972. 

Rute Kawah Putih Bandung

Untuk menuju kawah putih wisatawan bisa menggunakan kendaraan umum dan pribadi. Berikut Rute Kawah Putih Ciwidey Bandung : 
  • Kendaraan Pribadi : Rute pertama bisa dimulai dari Jakarta melalui Jalan Tol Cikampek menuju Jalan Tol Cipularang dan transit di Pintu Tol Kopo Bandung. Setelah itu ke Kanan menuju Jalan Kopo-Soreang. Dari Soreang, lalu teruskan jalan ke arah Ciwidey, dan tidak lama lagi akan menemui Kawah Putih yang terlihat di sebelah kiri jalan.
  • Kendaraan Umum : Menggunakan kendaraan umum akan lebih praktis. Dari Jakarta dapat menggunakan bus Jakarta-Bandung yang transit di Terminal Leuwi Panjang. Kemudian teruskan perjalanan menggunakan mini bus jurusan Soreang-Leuwi Panjang. Setelah sampai di Soreang, lalu naik angkutan umum jurusan Soreang-Ciwidey. Di terminal ciwidey, naik angkot Ciwidey Pasirjambu/Rancabali yang akan mengantarkan wisatawan ke arah kawah putih Bandung.

Jam Buka Kawah Putih Ciwidey Bandung

Mengenai Jam Buka Kawah Putih Bandung mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB atau sesuai dengan keadaan cuaca.

Penginapan Dekat Kawah Putih Ciwidey Bandung

Bagi wisatawan yang kurang puas menikmati wisata kawah Putih bisa merencanakan untuk menginap, wisatawan tidak perlu khawatir karena di sekitar lokasi banyak sekali penginapan dan juga menyediakan fasilitas akomodasi lengkap yang dapat anda sewa. Beberapa penginapan yang dapat anda gunakan yaitu:
  • Penginapan Cimanggu Cottage Ciwidey : Jalan Raya Ciwidey Km.13, Ciwidey ( Google Maps )
  • Penginapan Saung Gawir: Jalan Raya Ciwidey Rancabali Km.05 ( Google Maps )
  • Penginapan Villa Patengan: Jalan Raya Ciwidey, Rancanbali, Patengan ( Google Maps )
Dan banyak lagi penginapan yang lain. Untuk lebih lengkapnya tentang penginapan, harga tiket masuk dan detail fasilitas yang diberikan silahkan baca disini.

Galeri Foto Kawah Putih Ciwidey Bandung

Wisata Kawah Putih Bandung
Wisata Kawah Putih Bandung
Tiket Masuk Kawah Putih Bandung
Tiket Masuk Kawah Putih Bandung
Hotel Dekat Kawah Putih Bandung
Hotel Dekat Kawah Putih Bandung
Sejarah Kawah Putih Ciwidey Bandung
Sejarah Kawah Putih Ciwidey Bandung
Wisata Alam Terbaru Di Bandung
Wisata Alam Terbaru Di Bandung
Wisata Hits Bandung
Wisata Hits Bandung
Demikian informasi tentang Kawah Putih Ciwidey Bandung wisata alam terbaik di Jawa Barat. Terus kunjungi wisatainfo.com untuk memperoleh informasi terupdate tempat wisata di Indonesia. Terima Kasih.
Previous Post Next Post