Lokasi, Rute, Foto Dan Harga Tiket Masuk Puncak Gunung Telomoyo Magelang

Puncak Gunung Telomoyo
Lokasi, Rute, Foto Dan Harga Tiket Masuk Puncak Gunung Telomoyo Magelang - Wisata di Kota Jawa Tengah memang tiada habisnya. Tidak hanya wisata candinya saja yang ramai pengunjung. Berbagai pilihan tempat wisata semua ada di Jawa Tengah. Sampai – sampai bagi wisatawan yang hobi akan petualangan seperti mendaki gunung tersedia di Kota Jawa Tengah ini. Sebut saja jalur pendakian Puncak Gunung Merapi dan Merbabu yang sudah terkenal di dunia para Petualang profesional. Namun bagi pemula tidak perlu risau, di Jawa Tengah juga memiliki jalur / trek pendakian bagi Pemula yaitu Puncak Gunung Telomoyo Magelang.

Wisata Gunung Telomoyo Magelang merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan yang  sangat memukau. Ditambah kondisi alam yang masih alami nan asri, menjadikan tempat ini sangat cocok untuk tempat menenangkan pikiran setelah melakukan aktifitas rutin. Memang puncak ini termasuk salah satu objek wisata yang cukup populer di daerah Kabupaten Magelang dan sekitarnya dengan julukan Puncak Telomoyo. Gunung Telomoyo Magelang ini lebih menyerupai kerucut dengan berbagai tumbuhan yang hidup subur diatasnya. Gunung Telomoyo ini memiliki ketinggian 1.894 m dpl dan merupakan gunung api yang berbentuk strato tetapi belum pernah tercatat meletus.

Wisata Puncak Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo ini memang layak menjadi destinasi wisata yang menarik dan wajib dikunjungi. Bukan hanya alamnya saja yang mempesona, namun pengelolaan dan juga masyarakatnya patut diacungi jempol. Kebersihannya yang sangat terjaga menjadikan wisatawan betah untuk berlama lama disini.

Panorama wisata yang populer di Wisata Puncak Gunung Telomoyo ini iyalah Spot Sunrise yang indah. Serta malam harinya yang disuguhkan di kawasan wisata ini yakni pemandangan bulan dan taburan bintang yang tersebar dilangit seolah-olah sedang berada dipuncak gunung tertinggi. Jadi sangat disarankan bagi para pendaki untuk mencoba trek pendakian di Magelang ini.

Selain itu Wisata Puncak Gunung Telomoyo menyediakan spot foto berupa landasan paralayang atau gardu pandang yang biasa digunakan para wisatawan untuk tempat berforia sembari menikmati segelas kopi yang akan memberikan sensasi tersendiri.

Bagi wisatawan yang tidak ingin menikmati keindahan alam pegunungan puncak telomoyo ini dalam waktu yang sebentar saja, Gunung Telomoyo juga sudah menyediakan Camping Ground yang memadai. Oleh karena itu, jika wisatawan memang ingin camping di tempat ini, kalian harus datang lebih awal agar mendapatkan tempat untuk mendirikan tenda di Gunung Telomoyo. Dan jangan lupa untuk menikmati keindahan pemandangan sunrisenya di gunung ini yang tidak akan mengecewakan anda. Wisata alam berupa puncak tentu tidak memiliki fasilitas yang banyak layaknya seperti wisata lainnya. Namun, pengelola Puncak Gunung Telomoyo sudah menyediakan lahan luas untuk keperluan berkemah.

Lokasi Puncak Gunung Telomoyo

Wisata Alam Populer di Magelang ini beralamat di Karangbawang, Nogosaren, Ngablak, Magelang, Jawa Tengah 56194. Mengenai Jam Buka Puncak Gunung Telomoyo ini dibuka mulai pukul 06.00 - 17.00 WIB pada setiap harinya. Namun perlu diingat jam operasional tersebut, ditetapkan bagi wisatawan yang tidak ingin camping disana.

Rute Menuju Puncak Gunung Telomoyo

Untuk rute menuju Puncak Gunung Telomoyo ini, pertama anda harus menuju ke Desa Pandean, yang terletak di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Desa ini tidak sulit untuk ditemukan dan ditangkau karena lokasinya masih searah dari Pasar Ngablak. Jika anda sudah menemukan Desa Pandean tersebut, maka ada plakat petunjuk arah menuju lokasi dari tempat wisata Puncak Gunung Telomoyo ini.

Sesampai di kawasan parkiran lokasi puncak telomoyo ini, pendakian menuju puncak bisa dilakukan menggunakan kendaraan motor. Bagi wisatawan yang ingin melakukan pendakian menggunakan kendaraan sepeda motor hanya memerlukan waktu kurang lebih sekitar 30 menit saja. Namun, jika anda ingin mendaki dengan berjalan kaki, maka membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan. Apabila menggunakan motor, kalian bisa merasakan kesejukan Puncak Telomoyo Magelang selama perjalanan. 

Harga Tiket Masuk Puncak Gunung Telomoyo Magelang

Harga Tiket Masuk Puncak Gunung Telomoyo Magelang sangat terjangkau bagi semua kalangan, mengingat fasilitas yang tidak terlalu lengkap. Untuk dapat menikmati wisata ini, wisatawan akan dikenai HTM Puncak Gunung Telomoyo Magelang sebesar Rp 10.000, ditambah tarif parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan motor, dan Rp 10.000 untuk kendaraan mobil.

Gambar Foto Puncak Gunung Telomoyo

View Puncak Gunung Telomoyo
View Puncak Gunung Telomoyo
Puncak Gunung Telomoyo
Puncak Gunung Telomoyo
Spot Ndaki Di Magelang
Spot Ndaki Di Magelang
Tempat Camping Di Magelang
Tempat Camping Di Magelang
Wisata Populer Jawa Tengah
Wisata Populer Jawa Tengah
Demikian informasi tentang Wisata Puncak Gunung Telomoyo yang ada di Magelang ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi wisatinfo.com untuk tempat wisata lainnya. Terima Kasih.. Selamat Mendaki....
Previous Post Next Post