Fasilitas, Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Lieuk Bogor

Curug Leuwi Lieuk
Fasilitas, Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Lieuk Bogor - Bogor memang terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang begitu banyak dan tentunya menarik. Kondisi geografis alamnya yang apik semakin menambah koleksi spot wisata Bogor yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, wisata buatan, deretan pantai hingga wisata alamnya semua memiliki keunggulan tersendiri. Untuk kali ini wisatainfo akan memberikan rekomendasi tempat wisata alam di Bogor yang masih alami  nan asri dan belum banyak orang tahu. Destinasi ini adalah wisata alam berupa air terjun atau curug yang dinamai Curug Leuwi Lieuk.

Curug Leuwi Lieuk merupakan air terjun yang terletak di Pabuaran, Sukamakmur, lokasi wisata ini dipenuhi dengan panorama alam yang memanjakan mata. Leuwi Lieuk memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan leuwi atau curug bogor lainnya. Pemandangan indah, berpadu dengan air jernih yang hijau mengalir diantara dua tebing batu yang menjulang. Curug ini merupakan saudara dari Curug Leuwi Hejo. Air di Leuwi Lieuk masih sangat asri jauh dari polusi ataupun lembah, airnya berwarna kehijauan sangat jernih dan bersih sekali serta digapit dua tebing yang lumayan tinggi-tinggi. 

Curug Leuwi Lieuk memiliki bebatuan yang cukup tinggi dan mengelilingi posisi curug. Batuan yang tinggi ini biasanya dijadikan wisatawan sebagai tempat untuk meloncat ke kolam dibawahnya. Kolamnya pun cukup dalam, yakni sekitar 4-5 meter. Sehingga bagi kamu yang tidak bisa berenang, sebaiknya menggunakan alat bantu seperti pelampung ban. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung di lokasi air terjun ini, untuk mempersiapkan diri dengan baik. Hal ini dikarenakan wisatawan harus berjalan kaki dari parkiran menuju lokasi dan sebagian medan juga cukup curam dan menanjak Tetapi tidak perlu cemas, semua itu akan terbayarkan jika sesampai di lokasi curug. Karena berbagai fasilitas siap menyambut kalian, ditambah Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Lieuk Bogor yang sangat terjangkau bagi semua kalangan. 

Fasilitas Curug Leuwi Lieuk Bogor

Fasilitas utama yang disuguhkan oleh Curug Leuwi Lieuk adalah keindahan alam curug yang indah ditambah bebatuan yang menjulang cukup tinggi dan mengelilingi curug. Tempatnya memang sangat asri, sejuk dan menenangkan. Dimusim panas debit airnya akan normal dan semakin bening. Apalagi saat sepi, berasa kolam renang milik sendiri. 

Fasilitas umum juga tersedia di Curug Leuwi Lieuk Bogor. Fasilitas umum yang disediakan dicurug seperti area parkir yang luas, kamar ganti, toilet dan juga terdapat warung warung makan yang menjual jajanan mulai dari harga 2000 sampai 10.000 saja.

Lokasi Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk terletak di Bogor tepatnya berada di Kampung Cibereum, Jl. Gunungwangun No.rt 04, RW.05, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830. Lokasi curug indah Bogor ini masih di satu kawasan dengan curug leuwi hejo. Namun, lokasi curug ini lebih jauh sekitar 300 meter ke arah timur, dan jalurnya yang dilewati lebih terjal. 

Rute Menuju Curug Leuwi Lieuk

Rute menuju wisata alam Bogor ini dapat dimulai dari Bunderan Nirwana, lalu belok ke kiri menuju Jungleland. Setelah masuk melalui pintu masuk sebelah kanan, wisatawan akan menemui jalan sedikit menanjak, maka ikutilah jalan tersebut. Setelah menemukan pertigaan, maka ambil arah kiri dan jalan terus sekitar 5 km, akan ada spanduk yang bertuliskan Curug Leuwi Lieuk.

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Lieuk Bogor Jawa Barat

Untuk menuju Curug Leuwi Lieuk, kalian tidak bisa membawa kendaraan langsung ke curug, melainkan dititpakan ditempat parkir dan harus membayar tarif parkir. Untuk biaya parkir motor Rp 10.000, dan mobil Rp 15.000. Dan untuk HTM Curug Leuwi Lieuk Bogor sebesar Rp 10.000 pada weekday dan Rp 15.000 untuk weekend. 

Mengenai Jam Buka Curug Leuwi Lieuk Bogor dibuka mulai pukul 06.00 - 17.30 WIB.

Galeri Foto Curug Leuwi Lieuk Bogor Jawa Barat

Curug Leuwi Lieuk Bogor
Curug Leuwi Lieuk Bogor
Rute Menuju Curug Leuwi Lieuk
Rute Menuju Curug Leuwi Lieuk 
Wisata Alam Bogor
Wisata Alam Bogor
Curug Andalan Bogor
Curug Andalan Bogor
Curug Terbaru Di Bogor
Curug Terbaru Di Bogor
Demikian informasi tentang Curug Leuwi Lieuk, Wisata Alam Di Bogor, semoga bermanfaat. Terus kunjungi wisatamantap untuk memperoleh informasi tempat wisata terbaru di Indonesia lainnya. Terima Kasih.
Previous Post Next Post