Fasilitas, Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Jungwok Gunung Kidul

Pantai Jungwok
Pantai Jungwok Gunung Kidul - Kota Jogja beraneka ragam tempat wisata dan akan selalu ingin kembali untuk mengunjunginya. Dari tempat wisata sejarah hingga wisata kuliner selalu tersedia komplit di Kota Istimewa ini. Keindahan alamya pun tak tertandingi dengan lainnya, berbagai wisata dengan suasana yang menyejukkan tersebar banyak di kota ini. Wisata Jogja khususnya di Kabupaten Gunung Kidul memang terkenal akan surganya pantai nan eksotis. Deretan pantai di Gunung Kidul memiliki keistimewaan masing - masing. Mulai dari ombaknya, view pantai, batu karang, kondisi geografisnya, hingga spot foto. Wisata Pantai Gunungkidul yang paling terkenal diantaranya pantai Baron, pantai Krakal, Pantai Indrayanti dan lainya. Tentunya setiap harinya banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai - pantai ini. Dan kini ada pantai yang muncul lagi yang tak kalah indahnya dengan pantai popuper lainnya. Pantai ini bernama Pantai Jungwok, wisata pantai ini memang belum terkenal seperti pantai-pantai lainnya.

Pantai Jungwok merupakan objek wisata yang terletak di sebelah sisi timur Pantai Wediombo yang (katanya) juga angker. Pantai Jungwok indah memiliki hamparan pasir putih dan air lautnya yang biru yang eksotis. Pantai yang belum pernah tersentuh pembangunan ini tentu akan memberikan kesan alami bagi pengunjungnya. Pantai ini selain memiliki keindahan yang menawan, pantai ini juga cukup luas. 

Tentu ada banyak wisatawan yang ingin merasakan momen indah bersantai dipantai. Nah tetapi bukan hanya pantai sedahan saja yang menawarkan hal diatas, kini hadir pantai yang menjadi perbincangan para treveler. Pantai Jungwok Gunungkidul Jogja, pantai yang digadang – gadang paling istimewa di Gunung Kidul Jogja. Lalu apa saja keistimewaan pantai Pantai Jungwok Gunung Kidul Jogja ini, berikut daya tarik dan hal istimewa yang dapat wisatawan temui di pantai ini :

Daya Tarik Pantai Jungwok Gunung Kidul

Pantai Jungwok ini berbentuk agak cekung. Memiliki ombak pantai yang cukup tenang, sebagaimana pantai selatan pada umumnya. Namun juga sering kali tiba-tiba menjadi besar memecah ketika menghantam karang. Lokasi pantai ini sedikit menjorok ke tengah laut, di pantai ini terdapat sebuah batu besar yang biasa disebut watu topi. Batu besar atau Watu topi ini ada juga bisa dinaiki dan dijadikan sebagai spot memancing ikan. Pada bagian pantai, pengunjung dapat menyaksikan tanaman pandan hingga dapat menyaksikan indahnya habitat berbagai jenis ikan hias, bintang laut dan berbagai macam rumput laut lainnya. Pantai Jungwok masih cukup sepi, sehingga serasa pantai privat. Ketika wisatawan datang ke pantai ini pengunjung akan merasa pantai miliki pribadi yang nyaman, jauh dari keriuhan hiruk pikuk kota jogja. Pengunjung bisa tidur-tiduran di atas hammock, hingga berolahraga voli pantai bersama teman.

Keistimewaan lain dari Pantai Jungwok Gunungkidul Jogja iyalah spotnya yang sangat cocok untuk melakukan kegiatan outbond seperti camping. Karena memang suasananya yang cukup sepi dan nyaman. Tetapi disana tidak menyediakan peralatan dan kebutuhan untuk camping sehingga pengunjung harus membawa sendiri dari rumah. Dengan bermalam di alam Jungwok wisatawan akan sekaligus merasakan sensasi alam pantai dan sejuknya pepohonan yang rindang. Namun perlu diingat, pengunjung yang melakukan camping di Pantai Jungwok harus tetap menjaga kebersihan pantai. 

Pantai Jungwok Jogja merupakan spot paling pas untuk mengabadikan moment keindahan sunset. Selain keindahan bibir pantai juga terdapat bukit kecil yang mengelilingi pantai, menjadikan view sunset yang tak terlupakan. Di tambah dengan posisi pantai yang menghadap ke barat dan juga sebuah tebing karang watu topi yang agak menjorok, membuat sunset pantai Jungwok semakin indah nan mempesona. Ditambah fasilitas pantai Jungwok yang cukup memadai, membuat para wisatawan betah untuk berlama lama.

Fasilitas Pantai Jungwok Gunung Kidul

Selain pemandangan alam yang indah nan asri, pantai jungwok jogja ini juga memiliki berbagai fasilitas yang dapat dibilang cukup lengkap, berikut fasilitas yang tersedia di Pantai Jungwok :
  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Kamar Manadi
  • Warung
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Warung Makan
  • Mushola
  • Dan banyak lagi lainnya
Disamping fasilitas yang lengkap, Harga Tiket Masuk Pantai Jungwok Gunung Kidul juga sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Lokasi Pantai Jungwok Gunung Kidul

Wisata Popuper Jogja Di Pantai Jungwok ini beralamat di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun lokasinya pantai ini lumayan cukup jauh dari pusat Kota Jogja. Perjalanan darat dari kota Jogja ke Pantai Jungwok memakan waktu sekitar 3 jam.

Rute Menuju Lokasi Pantai Jungwok

Mengenai Rute Pantai Jungwok bisa dimulai dari arah kota Yogyakarta, ambil belokan ke kanan menuju ke jalan Bausasran - lalu lurus hingga SMA Negeri 8 Yogyakarta hingga sampailah ke PLN Jogja - dari sana terus ikuti jalan Nasional III dan jalan Yogyakarta Wonosari - lalu masuk ke jalan Kiyai Legi - hingga masuk ke jalan Pantai Selatan dan jalan menuju Wediombo, Jungwok - Setelah itu ikuti jalan tersebut dan tidak lama lagi akan sampai ke Pantai Jungwok ini. Lokasi pantai Jungwok ini terletak kurang lebih sekitar 500 - 1000 meter di sebelah timur pantai Wediombo

Harga Tiket Masuk Pantai Jungwok Gunung Kidul

Pantai yang indah, fasilitas wisata yang lengkap, deretan wisata yang lengkap dalam satu lokasi, dan ditambah lagi dengan harga tiket masuk yang sangat bersahabat bagi semua kalangan merupakan daya tarik wisata pantai Jogja ini. Harga Tiket Masuk Pantai Jungwok Jogja Terbaru / HTM Pantai Jungwok Gunung Kidul Jogja sebesar Rp 5.000 / orang. Wisatawan akan dikenai biaya tambahan untuk tarif parkir, untuk kendaraan motor dikenakan tarif Rp 2.000 dan kendaraan mobil akan dikenakan tarif Rp 5.000.

Galeri Foto Pantai Jungwok Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Jungwok Gunung Kidul
Pantai Jungwok Gunung Kidul
Misteri Pantai Jungwok Gunung Kidul
Misteri Pantai Jungwok Gunung Kidul
Tiket Masuk Pantai Jungwok Gunung Kidul
Tiket Masuk Pantai Jungwok Gunung Kidul
Wisata Hits Jogja
Wisata Hits Jogja
Sunset Di Pantai Jungwok
Sunset Di Pantai Jungwok
Wisata Gunung Kidul
Wisata Gunung Kidul
Demikian informasi tentang pantai Jungwok Gunung Kidul, Semoga bermanfaat. Terus kunjungi wisatainfo.com untuk memperoleh informasi wisata terbaru di Indonesia.
Previous Post Next Post