Harga Tiket Masuk Gunung Ireng Srumbung Gunung Kidul

Gunung Ireng Pengkok Gunung Kidul - Jogja setiap sudutnya memang begitu istimewa. Dari ujung utara Gunung Merapi hingga ujung selatan Pantai Parangtritis selalu menarik hati para wisatawan untuk terus kembali berkunjung. Nah, sudah tahukah jika kabupaten Gunung Kidul ada sebuah tempat syahdu berasa di negeri atas awan. Tempat ini bernama Gunung Ireng Srumbung. Sebuah lokasi untuk menikmati sunrisenya Jogja yang terlihat begitu istimewa.

Gunung Ireng Pengkok Gunung Kidul merupakan bukit yang memiliki ketinggian 200 Mdpl yang biasa digunakan sebagai tempat menikmati panorama terbitnya sang fajar di Gunung Kidul. Di atas Bukit ini wisatawan dapat menemukan pemandangan super indah seperti cakrawala, dataran hijau, pemukiman penduduk dengan lampu – lampunya hingga sunrise. Bukit ini jugalah yang sering dijadikan tempat untuk sesi foto prewedding. Saking indahnya lokasi Gunung Ireng Srumbung ini mendorong pengelola untuk menambah fasilitas dan mengelola tempat hits di jogja ini.

Fasilitas Gunung Ireng Pengkok Gunung Kidul

Saat mengunjungi Gunung Ireng di Jogja ini, wisatawan akan mendapatkan view yang sangat menakjubkan. Sunrise, hamparan kabut tipis yang menyelimuti area Gunung Ireng menjadi sajian utama di tempat wisata ini. Waktu yang tepat berkunjung di Gunung Ireng ini ketika pagi hari sebelum matahari muncul. Selain itu di Gunung Ireng Jogja ini juga menyediakan spot foto untuk menikmati sunrise tersebut, spot tersebut adalah rumah kayu di ujung bukit, meja bundar dan dua kursi, kursi pantai, dan spot keren Gunung Ireng lainnya yang sangat instagenik.

Berkunjung di Gunung Ireng Pengkok akan sangat romantis jika bersama teman –  teman dan orang tercinta. Kawasan perbukitan menjadikan Suasananya yang syahdu, tenang, dingin, menjadi alasan utama untuk dijadikan destinasi utama tempat wisata di Jogja. Kebersamaan tersebut akan tambah lengkap jika ditemani pisang goreng dan kopi hangat yang disediakan di warung sekitar lokasi wisata.

Fasilitas umum juga tersedia lengkap di lokasi wisata, seperti area parkir, toilet, mushola, gazebo, spot selfie, hingga warung makan semua ada di Gunung Ireng. Sangat tersayangkan jika sampai terlewatkan karena HTM Gunung Ireng juga tergolong murah.

Harga Tiket Masuk Gunung Ireng Srumbung Gunung Kidul

Wisatawan tak perlu khawatir akan Harga Tiket Masuk Gunung Ireng Srumbung Gunung Kidul. Tempat Wisata ini tergolong sebagai tempat wisata murah di Jogja yang rekomended untuk dikunjungi. Wisatawan hanya akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 5.000 / orang. Biaya tiket masuk tersebut sudah termasuk tarif parkir. Ditambah harga makanan di warung sekitar Gunung Ireng pun sangat terjangkau disemua kalangan.

Lokasi Gunung Ireng Jogja

Untuk dapat menikmati keindahan sunrise di Gunung Ireng Jogja, wisatawan dapat menuju arah Kabupaten Gunung Kidul. Tepatnya di Ngrancahan, Pengkok, Patuk, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55862 ( Google Maps ). 

Rute menuju Gunung Ireng juga cukup mudah karena lokasinya tidak terlalu pelosok. Jika kalian dari Kota Jogja silahkan ambil menuju ke Ringroad Ketandan – Jalan Wonosari – perempatan Sampaan – Piyungan – Bukit Bintang – Patuk – perempatan di Polsek Patuk belok ke arah kanan – lurus ke arah Jalan Patuk-Pengkok – Perempatan Tugu Semar belok ke arah kanan – lalu ikuti petunjuk arah hingga  sampai di lokasi Gunung Ireng Pengkok.

Galeri Foto Gunung Ireng Srumbung Gunung Kidul

Tempat Sunrise Di Gunung Ireng Srumbung
Tempat Sunrise Di Gunung Ireng Srumbung
Wisata Alam Gunung Kidul Terbaru
Wisata Alam Gunung Kidul Terbaru
Keindahan Gunung Ireng Patuk
Wisata Hits Gunung Kidul
Demikian informasi mengenai tempat untuk menikmati Sunrise di Gunung Ireng Srumbung Gunung Kidul Jogja. Terus kunjungi wisatainfo untuk memperoleh informasi wisata terbaru di Indonesia. Terima Kasih.
Previous Post Next Post