Panorama Embung Kledung Destinasi Wisata Alam Di Temanggung

Panorama Embung Kledung Destinasi Wisata Alam Di Temanggung
Wisata Alam Embung Kledung Temanggung -  Temanggung merupakan kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah yang letak geografisnya di daerah dataran tinggi atau pegunungan, hal ini membuat kabupaten Temanggung mempunyai banyak obyek wisata dengan view menakjubkan. Salah satu wisata alam di Temanggung yang rekomended untuk dikunjungi adalah wisata alam Embung Kledung. Embung Kledung merupakan waduk buatan yang berada di selatan Gunung Sindoro. Embung ini dibangun bertujuan untuk mengatasi kesulitan air pada musim kemarau serta pengembangan kawasan obyek wisata baru di Temanggung. Daya tarik utama yang ditawarkan oleh tempat wisata ini adalah view keindahan Embung Kledung ditambah dengan latar belakang Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Embung Kledung merupakan tempat bekas lahan tembakau yang mempunyai luas sekitar 83 x 83 meter. Dengan tempat yang luas tersebut dan lingkungan yang masih asri ditambah dengan perpaduan udara di kawasan kaki gunung yang menyejukkan jiwa dan memanjakan mata bagi siapa saja yang berkunjung kesana. Wisata ini menjadi tempat populer di Temanggung, Embung Kledung akan ramai pengunjung jika pada hari libur. Kegiatan yang dapat di lakukan wisatawan di tempat wisata baru Temanggung ini adalah Hunting Foto. Embung dengan airnya yang jernih serta ikannya dan pemandangan gunung yang megah tentu membuat siapapun betah untuk berlama-lama di sini.

Fasilitas Wisata Alam Embung Kledung Temanggung

Fasilitas utama yang disuguhkan oleh tempat wisata ini adalah pemandangan embungnya dan kemegahan Gunung Sindoro. Jika cuaca sedang cerah wisatawan dapat melihat permukaan air jernih Embung yang membiaskan Gunung Sindoro. Selan itu anda dapat melihat ratusan ikan hias yang bermunculan di Embung Kledung ini. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati terbitnya matahari pada pagi hari. 

Embung Kledung juga menyediakan spot foto berlatar belakang embung dan gunung. Spot foto yang disediakan antara lain Kursi Gantung, Ayunan, Jembatan Warna, Rumah pohon, Hammock, Tempat Duduk dengan Tanaman Rambat. Tidak hanya itu, sebagai tempat wisata alam, pengelola wisata juga menyediakan kegiatan alam yakni camping ground atau berkemah. Tersedia juga tenda kemah jika kalian tidak mempunyai.

Pengelola juga tak lupa untuk menyediakan berbagai fasilitas umum yang siap menyambut para pengunjung. Fasilitas umum yang tersedia di Embung Kledung antara lain area parkir, mushola, toilet, warung makan. Pengelola tidak menyediakan penginapan, tetapi diperbolehkan untuk camping di sini. Selain fasilitas yang lengkap Embung Kledung juga termasuk wisata murah temanggung karena tiket masuknya tergolong murah.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Embung Kledung Temanggung Terbaru

Mengenai HTM Embung Kledung kalian tidak perlu risau karena dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000 kalian sudah bisa menikmati keindahan Embung Kledung bagaikan Gunung Fuji dengan Danau Kawaguchi dengan puas. Ditambah tarif parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor.

Lokasi Wisata Embung Kledung Temanggung

Lokasi wisata ini beralamat di Jalan Raya Parakan – Wonosobo, Kledung, Tlahap, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56264. ( Google Maps ). Lokasi wisata ini cukup mudah ditemukan karena tidak jauh dari jalan raya dan berjarak seikitar 1 jam berkendara dari kota Jogja karena cukup dekat dari Kota Jogja.

Untuk rute menuju Embung Kledung Jika dari Jogja, kalian dapat mengambil rute menuju Wonosobo melewati Temanggung dan Parakan. Dari Parakan langsung menuju Desa Kledung. Lalu sesampainya di Desa Kledung, Di setiap simpangan jalan sudah terpasang papan petunjuk arah. jika masih kebingungan silahkan bertanya pada warga sekitar atau bisa buka di Google Maps tersebut.

Galeri Foto Embung Kledung Wisata Alam Temanggung

Embung Kledung Wisata Alam Temanggung
Embung Kledung Wisata Alam Temanggung
Panorama Embung Kledung
Panorama Embung Kledung
Spot Rumah Pohon Di Embung Kledung
Spot Rumah Pohon Di Embung Kledung
Wisata Murah Temanggung
Wisata Murah Temanggung
Camping Ground Di Embung Kledung
Camping Ground Di Embung Kledung
Demikian info tempat wisata alam Embung Kledung Temanggung, semoga bermanfaat. Terus kunjungi wisatainfo untuk terus update wisata terbaru di Indonesia. Terima Kasih
Previous Post Next Post