Hutan Menyala Tahura Bandung Harga Tiket, Daya Tarik dan Lokasi

Hutan Menyala Tahura Bandung Harga Tiket, Daya Tarik dan Lokasi - Musim liburan yang cerah mulai terasa, waktunya meluangkan waktu untuk mengajak keluarga untuk berekreasi. Kota Bandung memang menjadi spot yang tepat untuk berwisata, sebab kota ini memiliki banyak pilihan wisata yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga.

Nah pada kesempatan kali ini Wisatainfo.com ingin memberikan informasi terkait tempat wisata terbaru di Bandung yang bisa kalian jadikan pilihan untuk liburan bersama keluarga. Tempat ini bernama Hutan Menyala Tahura, sebuah tempat wisata istimewa yang cocok buat quality time bersama teman, kerabat ataupun keluarga tercinta.

Hutan Menyala Tahura Bandung Harga Tiket, Daya Tarik dan Lokasi
Hutan Menyala Tahura Bandung Harga Tiket, Daya Tarik dan Lokasi

Sekilas Tentang Hutan Menyala Tahura Bandung

Hutan Menyala Tahura merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang baru hits dan viral diberbagai media sosial. Tempat wisata hits di Bandung ini memang terbilang masih sangat baru, karena baru dibuka mulai awal bulan Oktober 2021 lalu.

Hutan Menyala Tahura ini menempati lahan yang cukup luas 526,98 hektar yang dibangun di daerah Komplek Tahura, Ciburial, Bandung. Hadir menawarkan konsep wisata malam dengan memiliki spot-spot instagramable dengan tema teknologi audio visual yang jarang ditemukan di kota-kota lain.

Selanjutnya kami ingin memberikan informasi penting terkait daya tarik, fasilitas lengkap, harga tiket masuk, jam operasional dan lokasi Hutan Menyala Tahura Bandung. Selamat membaca...

Daya Tarik Hutan Menyala Bandung

Daya tarik utama dari Hutan Menyala Tahura ini yakni menjadi salah satu destinasi di Bandung berkonsep unik dengan inovasi baru, dimana para pengunjung akan merasakan sebuah petualangan fantasi yang seru.

Hutan Menyala Tahura Djuanda ini hadir mengusung konsep seni, teknologi yang dipadukan dengan pesona alam sekitar yang menawan. Tempat wisata ini dibangun di Kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau Tahura Djuanda Bandung yang menyuguhkan suasana menyejukan, sebab lokasinya yang dikelilingi pepohonan hijau yang begitu rindang.

Hutan Menyala Tahura Djuanda Bandung
Hutan Menyala Tahura Djuanda Bandung

Tempat wisata malam di Bandung ini memang dibuka setiap hari mulai pagi hari hingga malam hari, namun ketika kalian mengunjungi tempat ini pada malam hari tentu akan disuguhi pemandangan hiasan-hiasan lampu full di area wisata dan juga permainan efek audiovisual yang begitu menarik.

Wisata Hutan Menyala Tahura Bandung ini memang sangat cocok dikunjungi para kaum milenial yang gemar foto-foto selfie ala instagramable. Sebab di tempat ini memang terdapat banyak spot-spot foto keren, bahkan disetiap sudutnya memang menarik untuk dijadikan latar belakang.

Fasilitas Lengkap Hutan Menyala Tahura Bandung

Hutan Menyala Tahura Ciburial diorkestrasi oleh Sembilan Matahari dan The Lodge Maribaya yang telah bekerja sama juga dengan Satoe Komunika Event Organizer dan juga Taman Hutan Raya Djuanda Bandung dengan menyediakan berbagai fasilitas yang cukup memadai demi kenyamanan para pengunjung. Berikut fasilitasnya :

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Akses Wi-Fi
  • Stop Kontak
  • Restaurant / Cafe
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
  • dan lainnya

Harga Tiket Masuk Hutan Menyala Tahura Bandung Terbaru

Sebelum memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan biaya masuk yang telah ditetapkan oleh pengelola. Berikut Tiket Masuk / HTM Hutan Menyala Tahura Djuanda :
  • Weekday (Rabu – Kamis) : Rp 50.000
  • Weekend (Jumat – Minggu) : Rp 100.000
  • Parkir Motor : Rp 6.000
  • Parkir Mobil : Rp 12.000
  • Parkir Bus : Rp 32.000
Harga tiket diatas sudah termasuk :
  • Tiket masuk Taman Hutan Raya Djuanda
  • Voucher makan senilai Rp10.000 (Weekend Only)
  • Tiket masuk Hutan Menyala
  • Kontribusi penanaman bibit pohon
Untuk informasi booking di Hutan Menyala Tahura bisa kunjungi instagram resmi @hutanmenyala.

Lokasi Hutan Menyala Tahura

Alamat Hutan Menyala Tahura berada di daerah Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198. Untuk aksesnya cukup mudah, karena lokasinya tak jauh dari pusat kota Bandung. Hanya berjarak sekitar 7,9 km dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 30 menitan saja.

Jam Operasional Hutan Menyala Tahura Djuanda

Mengenai Jam Operasional / Jam Buka, Hutan Menyala Tahura Cimenyan dibuka mulai pukul 18.00 – 22.00 WIB

Hutan Menyala Tahura Ciburial Bandung
Hutan Menyala Tahura Ciburial Bandung

Photo by :

@delimakmur
@anggiaeys

Demikian informasi terkait Wisata Hutan Menyala Tahura Djuanda, Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Bandung yang lagi hits Terbaru. Semoga bermanfaat. Terima kasih...
Previous Post Next Post