Lokasi, Daya Tarik & Harga Tiket Masuk Tumpeng Menoreh Kulon Progo

Tumpeng Menoreh Kulon Progo - Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang terkenal memiliki pesona alam yang menawan. Selain itu, kabupaten ini juga menawarkan banyak tempat istimewa yang menarik untuk dikunjungi. Sebut saja, Kopi Ampirono, Kopi Ingkar Janji, Coffee Angkasa, Geblek Menoreh View dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi, Daya Tarik & Harga Tiket Masuk Tumpeng Menoreh Kulon Progo
Lokasi, Daya Tarik & Harga Tiket Masuk Tumpeng Menoreh Kulon Progo
Nah kali ini Wisatainfo.com ingin mengulas lagi tempat nongkrong di Kulon Progo yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Tempat ini bernama Tumpeng Menoreh, sebuah tempat nongkrong istimewa yang cocok buat melepas penat di akhir pekan.

Sekilas Tentang Tumpeng Menoreh Jogja

Tumpeng Menoreh merupakan salah satu objek wisata sekaligus restoran baru di Kulon Progo yang baru viral diberbagai media sosial. Tempat wisata ini memang tergolong masih sangat baru, karena baru dibuka pada bulan Mei 2021 lalu. 

Tumpeng Menoreh ini dibangun oleh musisi Erix Soekamto, ia menjelaskan bahwa pemberian nama Tumpeng Menoreh berasal dari perpaduan adanya bukit yang bentuknya seperti tumpeng dan Menoreh sebagai lokasinya.

Erix Soekamti membangun resto ini juga melibatkan masyarakat dan pemuda setempat yang dinamakan komunitas Gelangprojo, mengingat lokasinya yang berada di kawasan perbatasan Magelang, Kulon Progo dan Purworejo, yakni Gelangprojo.

Maka dari itu, Wisatainfo.com telah merangkum informasi penting terkait Daya Tarik, Fasilitas Lengkap, Tiket Masuk, Jam Operasional dan Lokasi Tumpeng Menoreh. Selamat membaca sobat Wisatainfo

Apa Daya Tariknya?

Sebelum mengunjungi tempat ini tak ada salahnya jika mengetahui beberapa daya tarik yang dimilikinya. Hal pertama yang membuat banyak orang penasaran ingin mengunjungi Wisata Tumpeng Menoreh yakni tempatnya menyuguhkan pesona alam yang menawan. Disana pengunjung akan disuguhi keindahan alam berupa hamparan perbukitan yang hijau.

Tumpeng Menoreh Kulon Progo Yogyakarta
Tumpeng Menoreh Kulon Progo Yogyakarta
Mengingat lokasinya berada di dataran tinggi sekitar 1.000 Mdpl tentu tempatnya memiliki suasana yang menyegarkan dan asri. Tak salah juga jika tempat ini sangat cocok buat menikmati panorama sunset dan sunrise. Uniknya lagi ketika malam tiba, pengunjung akan dimanjakan keindahan bintang ketika melihat atas dan hamparan lampu rumah-rumah yang indah ketika melihat kebawah.

Selain itu, Tumpeng Menoreh Gelangprojo dibangun dengan desain yang unik. Bisa dikatakan tempat ini merupakan gardu pandang yang bisa digunakan untuk menikmati view 360% pemandangan keindahan alam. Nah bagi kalian yang hobi foto selfie, tempat ini sangat cocok dijadikan pilihan.

Fasilitas Lengkap

Berikut fasilitas lengkap di Tumpeng Menoreh Jogja :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Gazebo
  • Resto
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
  • dan lainnya
Mengingat masih dalam pandemi, wisatawan diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di Tumpeng Menoreh Purworejo

Harga Tiket Masuk Tumpeng Menoreh Kulon Progo

Tiket Masuk Tumpeng Menoreh Kulon Progo
Tiket Masuk Tumpeng Menoreh Kulon Progo
Sebelum memasuki lokasi wisata tumpeng menoreh di Jogja wisatawan akan dikenakan biaya masuk yang berlaku. Berikut Tiket Masuk / HTM Tumpeng Menoreh Kulon Progo :
  • HTM : Rp50.000 (Tiket Masuk & Voucher Makan Minum)
  • Parkir Motor : Rp2.000
  • Parkir Mobil : Rp5.000

Lokasi Tumpeng Menoreh

Alamat Tumpeng Menoreh berada di daerah Sumbersari, Pagerharjo Samigaluh, Ngargoretno, kab, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673. Untuk aksesnya cukup mudah, karena lokasinya tak jauh dari pusat kota Jogja maupun Magelang.

Mengenai Jam Operasional / Jam Buka, Tumpeng Menoreh dibuka 24 Jam pada setiap harinya.

Galeri Foto

Tumpeng Menoreh Magelang
Tumpeng Menoreh Magelang
Tumpeng Menoreh Purworejo
Tumpeng Menoreh Purworejo
Tumpeng Menoreh Jogja
Tumpeng Menoreh Jogja
Photo by :
@wahyudanisworo
@awangelap21
@natsirasrafi

Demikian informasi terkait Tumpeng Menoreh di Kulon Progo - Magelang - Purworejo. Semoga bermanfaat. Terima kasih...
Previous Post Next Post