Lokasi, Daya Tarik dan Tiket Masuk Kampung Sabin Cirebon

Kampung Sabin Cirebon - Tak hanya Bogor yang cocok buat spot liburan, Kota Cirebon juga tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Cirebon merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki tempat wisata yang cocok buat liburan di akhir pekan. Mulai wisata alam, wisata buatan hingga wisata kuliner semua tersaji lengkap di Cirebon ini.

Lokasi, Daya Tarik dan Tiket Masuk Kampung Sabin Cirebon
Lokasi, Daya Tarik dan Tiket Masuk Kampung Sabin Cirebon
Nah kali ini Wisatainfo.com ingin mengulas tempat wisata terbaru di Cirebon yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini bernama Kampung Sabin, sebuah tempat istimewa yang mengusung konsep unik cocok buat tempat refresing bersama teman, kerabat dan keluarga tercinta. Ketika berkunjung di tempat wisata baru Cirebon ini nantinya akan merasakan seolah-olah liburan di Bali.

Sekilas Tentang Kampung Sabin Cirebon

Kampung Sabin merupakan salah satu objek wisata di Cirebon yang baru viral diberbagai media sosial. Tempat wisata ini memang tergolong masih sangat baru, karena baru dibuka mulai bulan Mei 2021 kemarin. 

Kampung Sabin hadir dengan menawarkan konsep nuansa bali yang merupakan satu-satunya di Cirebon. Disamping itu, wisata ini juga menyajikan pesona alam menawan yang dipadukan dengan berbagai spot selfie, coffee & resto, fasilitas candle light dinner dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, Wisatainfo.com telah merangkum informasi penting terkait Daya Tarik, Fasilitas Lengkap, HTM, Jam Operasional dan Lokasi Kampung Sabin di Cirebon. Selamat membaca sobat Wisatainfo

Apa Daya Tariknya?

Sebelum mengunjungi Kampung Sabin Cirebon tak ada salahnya jika mengetahui beberapa daya tarik yang dimilikinya. Berikut daya tariknya?

Menyajikan Pesona Alam yang Menawan

Kampung Sabin Sindangjawa ini dibangun diatas area persawahan yang cukup luas sekitar 1 hektar. Mengingat lokasinya tersebut, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam berupa hamparan persawahan hijau yang begitu indah. Angin sepoi-sepoi dipinggiran sawah tentu akan membuat siapapun betah berlama-lama.

Kampung Sabin Cirebon Jawa Barat
Kampung Sabin Cirebon Jawa Barat
Terlebihnya lagi jika kalian mengunjungi Kampung Sabin Dukupuntang pada sore menjelang malam, view sunset yang begitu jelas akan memanjakan mata. Selain itu, sejauh mata memandang akan tampak juga view Gunung Cirenai yang megah.

Desain Tempatnya Instagramable Nuansa Bali

Selain view alam yang menawan, Wisata Dukupuntang Cirebon ini dibangun dengan desain yang unik. Tempat ini memang sekilas mirip dengan Wisata Sawah Pematang Johar di Sumatera Utara, didesain berupa jembatan panjang yang ujungnya terdapat payung-payung putih khas Bali.

Kampung Sabin Sindangjawa Cirebon
Kampung Sabin Sindangjawa Cirebon
Tak heran jika tempat ini sangat cocok dikunjungi para kaum milenial yang gemar foto-foto selfie. Bahkan disetiap sudutnya sangat pas untuk dijadikan background foto ala instagramable. Dekorasi lampu-lampu bohlam yang berada ditepian jembatan membuat suasana begitu romantis.

Fasilitas Lengkap

Berikut fasilitas lengkap di Kampung Sabin Cirebon :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Cafe & Resto
  • Lounge Bar
  • Argo-Tourism
  • Instagramable Space
  • Private Party Space
  • Private Candle Light Dinner
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
Jadi Kampung Sabin Dukupuntang Cirebon tak hanya sekedar buat tempat foto-foto saja, namun disana juga menyediakan Cafe & Resto yang menawarkan beragam menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Harga Tiket Masuk Kampung Sabin Cirebon

Tiket Masuk Kampung Sabin Cirebon
Tiket Masuk Kampung Sabin Cirebon
Sebelum memasuki lokasi Wisata Kampung Sabin, pengunjung akan dikenakan biaya masuk yang telah ditetapkan oleh pengelola. Berikut informasi Tiket Masuk / HTM Kampung Sabin Cirebon :
  • Hari Biasa : Rp 20.000,-
  • Akhir Pekan : Rp30.000,-
  • Reservasi Dinner : Rp 300.000,- ( Minuman )
Kampung Sabin juga menawarkan reservasi dinner dengan harga minimum sebesar Rp 300.000.

Lokasi Kampung Sabin

Alamat Kampung Sabin berada di Kawasan Kota Baru Keandra, Jl. Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Kec. Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat 45652. Untuk aksesnya mudah untuk dijangkau, karena lokasinya tak jauh dari pusat kota Cirebon. Hanya berjarak sekitar 13,9 km dari pusat kota Cirebon dan membutuhkan waktu sekitar 32 menit saja.

Jam Operasional

Mengenai Jam Operasional / Jam Buka, Kampung Sabin dibuka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto

Kampung Sabin Dukupuntang Cirebon
Kampung Sabin Dukupuntang Cirebon
Wisata Kampung Sabin Cirebon
Wisata Kampung Sabin Cirebon
Wisata Dukupuntang Cirebon
Wisata Dukupuntang Cirebon
Photo by :
@akgami22
@cirebon.kih

Demikian informasi terkait Wisata Kampung Sabin di Dukupuntang Cirebon. Semoga bermanfaat. Terima kasih...
Previous Post Next Post