Waduk Selorejo Malang - Review Harga Tiket Masuk, Daya Tarik & Lokasi

Waduk Selorejo Malang - Review Harga Tiket Masuk, Daya Tarik & Lokasi
Waduk Selorejo Malang - Review Harga Tiket Masuk, Daya Tarik & Lokasi - Malang memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati, salah satunya beragam tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata buatan hingga wisata kulinernya semua tersaji komplit di kota ini. Nah kali ini Wisatainfo.com ingin memberikan rekomendasi wisata alam di Malang yang lagi naik daun. Tempat ini bernama Waduk Selorejo, sebuah wisata alam yang menyajikan banyak pesona bagi wisatawan.

Waduk Selorejo memiliki keasrin alam dengan perairan yang jernih membuat tempat favorit bagi wisatawan untuk melepas penat. Di kawasan wisata ini terdapat danau atau waduk yang cukup besar inienjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Tak heran jika tempat ini juga sangat cocok buat tujuan wisata keluarga bagi warga Malang dan sekitarnya.

Sekilas Tentang Sejarah Waduk Selorejo Malang

Waduk Selorejo merupakan salah satu objek wisata di Malang yang cukup populer belakangan ini. Waduk atau bendungan ini memang sudah ada dari dulu, yakni dibangun sejak tahun 1970 ini berada. Kawasan ini berada di ketinggian 600 mdpl, sehingga udaranya sangat sejuk.

Menurut cerita, Sejarah Waduk Selorejo ini dibangun pada zaman penjajahan Jepang yang memiliki fungsi sebagai pembangkit listrik sekaligus untuk irigasi pengairan bagi daerah yang berada di baratnya. 

Ada beberapa sungai besar yang dibendung Waduk Selorejo ini, mulai dari Kali Konto, Lahar Kletak, Kali Kwayangan, dan beberapa sungai kecil. Namun, melihat pemandangannya yang indah, dikelilingi beberapa gunung dan perbukitan, kini waduk ini dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata.

Daya Tarik Wisata Waduk Selorejo Malang

Sebelum mengunjungi tempat wisata alam di Malang ini, tak ada salahnya jika mengetahui beberapa daya tarik yang dimilikinya. Berikut daya tarik di Taman Wisata Waduk Selorejo Ngantang Malang :

Menyajikan Pesona Alam yang Menawan

Daya tarik utama yang membuat banyak orang penasaran ingin mengunjungi tempat ini ialah memiliki pesona alam yang menawan. Sebuah danau yang berukuran cukup luas ini dikelilingi view gunung yang megah, diantaranya Gunung Kawi, Anjasmoro, Kelud, dan Gunung Arjuno.

Selain keempat Gunung, disisi barat juga membentang Bukit Selokurung yang terdapat Makam Pangeran Trunojoyo sekaligus menjadi batas Malang dengan Blitar yang mengelilingi waduk selorejo malang.

Selain itu, udara di kawasan bendungan Waduk Selorejo ini sangatlah sejuk, angin sepoi – sepoi yang menemani wisatawan di kala siang akan terasa menenangkan, sehingga penat pun dapat hilang dan membuat betah.

Ditambah lagi, Anda akan disuguhi jernihnya perairan yang memantulkan pepohonan dan gunung yang membuatnya tampak semakin memukau.

Banyak Aktiftas Seru yang dapat dilakukan

Di Waduk Selorejo Sedawun kalian bisa melakukan banyak aktifitas, mulai dari melihat nelayan yang sedang memancing ikan ditengah danau, memancing, camping, hingga kulineran.

Disana juga menyediakan lapangan golf, lapangan tennis, tempat perkemahan, wahana ski air, dan masih banyak lagi lainnya.

Yang paling digemari para wisatawan yakni mengelilingi danau dengan perahu sewaan sambil berfoto selfie ala instagramable.

Menawarkan Spot Instagramable

Waduk Selorejo memang sangat cocok dijadikan tempat berfoto selfie, disana tersedia spot spot yang keren. Mulai dari Gardu Pandang, Jembatan Gantung, Taman.

Selain itu tersedia juga taman bermain untuk anak-anak yang tersedia beberapa permainan. Mulai dari ayunan, komedi putar mini, hingga perosotan.

Harga Tiket Masuk Waduk Selorejo Malang Terbaru

Selain keindahan dan aktifitas yang seru, Tiket Masuk di Waduk Selorejo cukup terjangkau bagi semua kalangan. Berikut informasinya :
  • HTM : Rp 7.000
  • Tarif Parkir : Rp 3.000
  • Naik Perahu Mesin PP : Rp 8.000 - Rp 10.000
  • Naik Perahu Dayung : Rp 3.000 - Rp 5.000

Fasilitas Lengkap di Wisata Waduk Selorejo Ngantang

Berikut Fasilitas di Waduk Selorejo Ngantang :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Taman Bermain
  • Lapangan Golf
  • Lapangan Tenis
  • Camping Area
  • Tempat Pemancingan

Lokasi Waduk Selorejo Ngantang

Alamat Waduk Selorejo berada di daerah Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk aksesnya cukup rumit, karena cukup jauh dari pusat Malang. Berjarak sekitar 48 km dari kota Malang dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam 30 menit.

Jam Operasional Taman Wisata Waduk Selorejo Ngantang

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional, Waduk Selorejo dibuka mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto

Waduk Selorejo Malang Jawa Timur
Waduk Selorejo Malang Jawa Timur
Taman Wisata Waduk Selorejo Ngantang Malang
Taman Wisata Waduk Selorejo Ngantang Malang
Tiket Masuk Waduk Selorejo Malang
Tiket Masuk Waduk Selorejo Malang
Waduk Selorejo Ngantang Malang
Waduk Selorejo Ngantang Malang
Sejarah Waduk Selorejo Malang
Sejarah Waduk Selorejo Malang
Photo by :
@aliessegaf
@popyauliaa
@blackburn_989
@ahmed25_al.ali
@anandaavinoo
@prahadyy

Demikian informasi mengenai Wisata Waduk Selorejo di Ngantang Malang. Semoga bermanfaat. Terima kasih.
Previous Post Next Post