Cicalengka Dreamland Bandung - Review Harga Tiket, Daya Tarik & Lokasi

Cicalengka Dreamland Bandung - Review Harga Tiket, Daya Tarik & Lokasi
Cicalengka Dreamland Bandung - Review Harga Tiket, Daya Tarik & Lokasi - Bandung terkenal memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata keluarga hingga wisata kuliner semua tersaji lengkap di kota ini. Sebut saja Tenda dibawah Bintang, Cafe Sudut Pandang di Punclut, dan Mercusuar Cafe & Resto, semua siap menyambut para wisatawan.

Nah kali ini Bandung kembali menghadirkan destinasi baru yang memiliki konsep yang unik. Tempat ini bernama Wisata Cicalengka Dreamland, sebuah wisata keluarga di Bandung yang mengusung konsep Islami dengan menyajikan pemandangan alam yang menawan. Jadi disana wisatawan tak hanya sekedar berwisata, namun juga sekaligus merasakan petualangan dengan penuh makna hingga berburu spot foto instagramable.

Hadirnya Destinasi Rekreasi Cicalengka Dreamland tentu melengkapi daftar Tempat Wisata Baru di Bandung yang rekomended untuk kalian kunjungi. Nah kali ini Wisatainfo telah merangkum informasi penting mengenai Daya Tarik, Fasilitas, Wahana & Spot Foto, Tiket Masuk dan Lokasi Cicalengka Dreamland di Bandung.

Sekilas Tentang Wisata Cicalengka Dreamland Bandung

Cicalengka Dreamland merupakan salah satu objek wisata baru di Bandung yang sedang hits ditengah media sosial. Wisata baru di Cicalengka Bandung ini baru melakukan grand openingnya pada 1 November 2020 lalu yang menempati diatas lahan seluas 47 hektar, namun saat ini baru dikelola luasnya mencapai 22 hektar.

Objek wisata ini sebenarnya bagian dari Kampung Tahfidz Cicalengka yang kini telah mencapai 1.000 orang per hari, walaupun dikatakan masih sangat baru. Hadirnya wisata islami di Cicalengka Bandung ini tentu nantinya akan mengajak para keluarga menemukan berbagai tantangan berpetualangan yang penuh keceriaan dengan suasana pegunungan yang asri sekaligus mengenal keindahan islam dengan wahana yang aman dan kekinian.

Daya Tarik Cicalengka Dreamland Bandung

Wisata Cicalengka Dreamland Bandung
Wisata Cicalengka Dreamland Bandung
Wisata Cicalengka Bandung ini nantinya akan menjadi destinasi favorit, karena terbukti memiliki daya tarik yang membuat tempat ini selalu ramai pengunjung. Berikut daya tarik dari Cicalengka Dreamland Bandung Jawa Barat :

Menawarkan Konsep yang Unik

Hal pertama yang membuat tempat ini selalu ramai yakni wisata ini memiliki konsep yang unik. Cicalengka Dreamland atau Kampung Tahfidz Cicalengka ini mengusung konsep wisata religi menawarkan sensasi petualangan penuh makna tempat wisata dengan konsep edukasi yang akan menambah ilmu dan pengalaman religi.

Selain itu, Dreamland Cicalengka juga mengusung tema wisata modern yang menawarkan adventure yang penuh keceriaan dengan suasana pegunungan yang asri sekaligus mengenal keindahan islam di wahana menarik dan spot berfoto yang instagramable.

Menyajikan Pemandangan Alam yang Menawan

Mengingat lokasi Cicalengka Dreamland berada di dataran tinggi tepatnya terletak di kawasan Bukit Teletubbies Cicalengka. Tentu disana memiliki pemandangan yang indah, terlebihnya jika saat matahari terbit seperti di Sunrise Point Cukul.

Dilanjut malam hari, wisatawan juga akan dimanjakan indahnya gemerlap bintang bertaburan serta bandung citylight. Selain itu udaranya yang cukup sejuk khas dataran tinggi ini, membuat siapa saja merasa nyaman.

Menyediakan Spot Foto Instagramable

Yang membuat banyak orang tertarik dengan Wisata Cicalengka Bandung yakni disana tersedia beragam spot foto instagramable. Tersedia spot foto bertemakan Kampung Tahfidz atau kampung islami seperti Ikon Tulisan I LOVE Al Qurán, Spot 2 pilar tembok berupa mushap Al Qur'an terbuka, Spot.

Ada juga Spot replika Surga dan Neraka yang mengingatkan kita berhati – hari dalam melangkah di dunia ini. Selanjutnya ada wahana kursi terbang yang akan berikan sensasi bagi anda yang berfoto di sini seperti terbang diatas awan.

Beragam Wahana di Cicalengka Dreamland yang Seru

Tempat wisata Cicalengka Dreamland juga sangat ramah bagi Anak-anak. Nah bagi Anda yang membawa putra – putri, di sini juga ada semacam wahana yang menarik yaitu playground berupa wahana perosotan anak.

Selain itu ada wahana yang memacu adrenalin berupa wahana Flying Fox Aim Higher. Wahana ini menjadi salah satu flying fox terpanjang yang ada di indonesia dengan panjang hampir 630 meter. Kemudian disana juga tersedia wahana permainan memanah seseeru bermain Archery WAR di Jungle Adventure Lembang bernama Archer Hero hingga wahana Araound The World dll.

Harga Tiket Masuk Cicalengka Dreamland Bandung

Sebelum mengunjungi Cicalengka Dreamland tak ada salahnya jika mengetahui informasi tiket masuknya terlebih dahulu. Berikut Tiket Masuk / HTM Cicalengka Dreamland Bandung :
  • Wisatawan Dewasa : Rp 15.000
  • Wisatawan Anak – Anak ( 4 – 10 Thn ) : Rp 10.000
  • Tarif Parkir Mobil : Rp 10.000
  • Tarif Parkir Motor : Rp 5.000
Itulah informasi seputar harga tiket masuk dreamland cicalengka terbaru yang kami dapat dari informasi resmi pengelola.

Fasilitas Lengkap di Cicalengka Dreamland

Setelah membayar tiket masuk yang tersedia, wisatawan akan mendapatkan fasilitas yang cukup memadai. Berikut fasilitasnya :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Wahana Permainan
  • Coffee Mountain Outdoor
  • Fantazty Coolinary Cicalengka Dreamland
  • dan lainnya
Di Wisata Cicalengka Dreamland Tanjungwangi wisatawan juga dapat menikmati beragam hidangan menu yang tersedia sembari memandang keindahan alam yang indah.

Lokasi Cicalengka Dreamland Bandung

Alamat Cicalengka Dreamland berada di Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung, West Java 40395. Untuk aksesnya cukup mudah, namun jarak dari pusat kota Bandung cukup jauh. Berjarak sekitar 36 km dari pusat Bandung dan ditempuh sekitar 1 jam lebih.

Jam Buka Cicalengka Dreamland Bandung

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional, Cicalengka Dreamland dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto

Cicalengka Dreamland Bandung Jawa Barat
Cicalengka Dreamland Bandung Jawa Barat
Kampung Tahfidz Cicalengka
Kampung Tahfidz Cicalengka
Wisata baru di Cicalengka Bandung
Wisata baru di Cicalengka Bandung
Tiket Masuk Cicalengka Dremland Bandung
Tiket Masuk Cicalengka Dremland Bandung
Demikian informasi mengenai Wisata Cicalengka Dremland di Bandung Jawa Barat. Yuk sempatkan untuk mengunjungi wisata hits di Cicalengka yang lagi Viral. Semoga bermanfaat. Thank you for visiting...

Previous Post Next Post