Tiket Masuk, Fasilitas dan Lokasi Edu Wisata Lontar Sewu Hendrosari Gresik

Tiket Masuk, Fasilitas dan Lokasi Edu Wisata Lontar Sewu Hendrosari Gresik
Tiket Masuk, Fasilitas dan Lokasi Edu Wisata Lontar Sewu Hendrosari Gresik - Belakangan ini tempat wisata dengan konsep Edu yang memiliki aktiftas beragam yang seru kini mulai digemari wisatawan. Banyak kota – kota besar di Indonesia yang telah membangun wisata edu yang patut dikunjungi. Salah satunya wisata yang ada di Gresik yaitu Edu Wisata Lontar Sewu, menyuguhkan suasana alam yang asri dengan berbagai macam wahana yang serum mulai dari wisata air, taman, tempat bermain anak, spot spot selfie, wisata kuliner hingga aneka wisata edukasi.

Hadirnya Edu Wisata Lontar Hendrosari tentu akan menambah daftar destinasi di Gresik. Sesampai dilokasi wisata pengunjung bisa menikmati angin angin sepoi dan nuansa alami berupa hamparan persawahan yang luas nan hijau menjadi suguhan yang memanjakan mata. Nah bagi Anda yang gemar berburu foto, tentu saja lontar sewu gresik menyediakan berbagai macam spot.

Sekilas Tentang Edu Wisata Lontar Sewu Hendrosari

Edu Wisata Lontar Sewu merupakan salah satu objek wisata baru di Gresik yang kian populer dikalangan para traveler. Wisata baru di Gresik ini diresmikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar pada 2 September 2020 lalu. Tempat menempati lahan yang cukup luas yakni mencapai 192 hektar.

Salah satu objek wisata di Gresik yang mengusung konsep yang unik yakni untuk belajar pemanfaatan alam dan sekaligus untuk rekreasi keluarga. Dimana wisata ini memadukan keasrian alam dengan beberapa wahana yang seru, unik dan menyenangkan, tentunya sangat cocok untuk tempat melepas penat.

Daya Tarik Edu Wisata Lontar Sewu Hendrosari Gresik

Sebelum mengunjungi Lokasi Edu Wisata Lontar Sewu, tak ada salahnya jika mengetahui beberapa daya tarik yang cukup menarik. Berikut Daya Tarik di Edu Wisata Lontar Sewu :

Memiliki Keindahan Alam yang Menawan

Salah satu daya tarik dari tempat wisata ini ialah adanya keindahan alam sekitar yang memanjakan mata. Disana terdapat pepohonan lontar hijau yang menjulang tinggi dengan hamparan persawahan yang asri membuat wisatawan betah.

Edu Wisata Lontar Sewu Hendrosari Gresik
Edu Wisata Lontar Sewu Hendrosari Gresik
Uniknya diatas hamparan persawahan tersebut terdapat semacam jembatan kayu yang bisa digunakan untuk berkeliling sekaligus menikmati pemandangan. Jika Anda mengunjungi Edu Wisata Hendrosari dijamin akan mendapatkan pengalaman yang mengesankan.

Menyediakan Berbagai Wahana Seru

Tak hanya menikmati keindahan alam sekitar, Edu Wisata Lontar Sewu Kabupaten Gresik Jawa Timur juga menyediakan berbagai wahana permainan yang seru. Mulai dari Sepeda Perahu Bebek, Flying Fox, Kereta Kelinci, Taman bermain / Oudbound dan masih banyak lagi lainnya. Disana juga menyediakan wahana edukasi seperti Panen Air Legen yang tak kalah serunya.

Tersedia Spot Foto Instagramable

Selain itu, pengelola juga menyediakan aneka spot foto instagramable yang didesain sedemikian rupa untuk tempat mengabadikan momen. Berikut beberapa Spot foto di Lontar Sewu ( Edu Wisata Hendrosari ) Gresik :
  • Rumah Indian
  • Jembatan Titian
  • Rumah Kurcaci
  • Spot Sayap Kupu-kupu
  • Gardu Pandang di Pohon
  • Taman Bunga
  • dan lainnya
Berfoto selfie dengan background view hamparan persawahan tentu akan menghasilkan foto yang ciamik.

Menikmati Kuliner di Edu Wisata Lontar Sewu

Edu Wisata Edu Hendrosari ( Lontar Sewu ) juga menyediakan jajaran kuliner yang patut dicoba. Disana tersedia berbagai menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan. 

Tiket Masuk Edu Wisata Lontar Sewu Hendrosai Gresik

Bagi yang berencana ingin mengunjungi tempat ini, tak ada salahnya jika mengetahui HTM Edu Wisata Lontar Sewu Gresik terlebih dahulu. Berikut Tiket Masuk di Edu Wisata Lontar Sewu :
  • Weekday : Rp 3.000
  • Weekend : Rp 5.000
  • Tarif Parkir Motor : Rp 3.000
  • Tarif Parkir Mobil : Rp 10.000
Murah bukan? memang tempat ini sangat rekomended bagi semua kalangan. Tersedia fasilitas lengkap, wahana lengkap, tiket masuk murah tentu menjadi alasan utama tempat ini selalu ramai pengunjung.

Fasilitas Edu Wisata Lontar Sewu Gresik

Layaknya tempat wisata populer di Gresik, Wisata Lontar Sewu telah menyediakan fasilitas demi kenyamanan dan kepuasan para wisatawan. Berikut fasilitasnya :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Tempat Ibadah
  • Gazebo
  • Saung
  • Spot Foto
  • Akses Wifi
  • Wahana Permainan
  • Warung Makan
  • dan lainnya

Lokasi Edu Wisata Lontar Sewu Hendrosari

Alamat Edu Wisata Lontar Sewu berada di Hendrosari, Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61174. Untuk akses menuju Lontar Sewu cukup mudah dijangkau karena tak jauh dari pusat Kota Gresik dan jalannya juga bersahabat.

Rute Menuju Edu Wisata Lontar Sewu Hendrosari Gresik

Untuk rutenya cukup mudah, jika Anda dari arah pusat Gresik arahkan kendaraan Anda menuju barat ke Terminal Bunder. Kemudian dilanjut belok ke selatan menuju Jalan Banjarsari hingga sampai Pasar Cerme.
 
Kemudian lanjut lurus terus ke selatan mengikuti jalan utama hingga melewati Jembatan dekat SPBU dan lurus sedikit kemudian belok ke kiri.

Dari belokan Anda lurus hingga 200 meter sampai ada jembatan lagi dan Anda tetap lurus saja. Sekitar 1,5 km lihat kiri jalan dan ada Indomaret Gantang Baru-Boboh. Kemudian lurus 100 meter Anda akan bertemu perempatan dan gerbang masuk desa lalu ke kiri melewati perkampungan Hendrosari. 

Dari gerbang tersebut sekitar 500 meter saja, Anda bisa bertanya warga sekitar atau melihat papan arah menuju Wisata Edu Lontar Sewu.

Jam Buka Edu Wisata Lontar Sewu Gresik Jawa Timur

Mengenai Jam Buka/Jam Operasional, Wisata Lontar Sewu Gresik dibuka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB untuk hari senin sampai sabtu. Sedangkan untuk hari Minggu/ hari libur dibuka mulai 07.00 – 17.00 WIB.

Galeri Foto

Edu Wisata Lontar Sewu Gresik Jawa Timur
Edu Wisata Lontar Sewu Gresik Jawa Timur
Edu Wisata Hendrosari ( Lontar Sewu )
Edu Wisata Hendrosari ( Lontar Sewu )
Edu Wisata Lontar
Edu Wisata Lontar
Photo by :
@eka.rinda90
@allysyiakhansakirana
@gusfals83
@alifahtr_
@gresiktourim
@_itsdwi10
@marufalghofari

Demikian informasi mengenai Edu Wisata Hendrosari ( Lontar Sewu ), rekomendasi wisata keluarga di Gresik terbaru. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi Wisatainfo.com, situs tempat wisata terbaru di Indonesia. Thank you for visiting :)
Previous Post Next Post