Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kedung Kalkon Kediri Jawa Timur

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kedung Kalkon Kediri Jawa Timur

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kedung Kalkon Kediri Jawa Timur - Kediri merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Jawa Timur, kota yang populer dengan sebutan kota tahu ini ternyata semakin berkembang akan wisatanya. Berbagai tempat wisata di Kediri siap menemani weekend kalian, mulai dari wisata alam hingga wisata buatannya. Wisata Alam Baru Di Kediri yang sedang naik daun saat ini iyalah Kedung Kalkon ( Sungai Konto ). 

Sungai Kedung Kalkon ini merupakan kawasan wisata nan asri dengan sungai yang jernih. Berkat dari sosial media yang ramai membicarakan tempat wisata ini sehingga menggugah warga sekitar dalam pokdarwis untuk mengembangkan wisata ini. Wisata nan alami dengan memadukan sentuhan kekinian menjadikan lokasi wisata di Kediri ini semakin populer.

Objek Wisata Alam Kedung Kalkon Kediri ( Sungai Konto )

Objek Wisata Alam Kedung Kalkon Kediri
Objek Wisata Alam Kedung Kalkon Kediri
Kedung Kalkon atau Kali Konto yang biasa dijuluki warga sekitar merupakan salah satu objek wisata alam baru Kediri yang kian populer dikalangan para traveler kediri dan sekitarnya. Wisata alam ini memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Jernih, Bersih, sejuk, segar, teduh dan tenang itulah kata yang dapat di simpulkan dari Wisata Kedung Kalkon di Kediri.

Disana wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang berbeda dengan wisata lainnya, disamping itu letaknya yang jauh dari keramaian serta pemukiman tentu akan menambah keasrian lokasi wisata. Kedung Kalkon Kandangan Kediri memiliki eindahan alam yang menawan berupa sungai berwarna biru yang terletak diantara bebatuan sedimen yang begitu eksotis, dan tentunya sangat memanjakan mata. Airnya jernih bersumber dari Kali Konto Kediri.

Wisata Kedung Kalkon juga cocok dijadikan tempat hunting foto selfie, banyak wisatawan yang datang hanya ingin mengabadikan momennya dengan berswafoto instagramable. Banyak juga aktivitas lain yang bisa dilakukan di Wisata Kedung Kalkon Kali Konto, mulai dari ceceburan, lompat dari atas batu, berfoto foto. Namun untuk fasilitas di Kedung Kalkon masih minim, bahkan tempat parkir masih dititipkan kewarga sekitar.

Harga Tiket Masuk Kedung Kalkon Kediri Jawa Timur

Harga Tiket Masuk Kedung Kalkon Kediri
Harga Tiket Masuk Kedung Kalkon Kediri
Mengingat fasilitasnya yang masih minim. Untuk memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan HTM Kedung Kalkon 0 Rupiah alias Gratis. Hanya bagi wisatawan yang membawa kendaraan akan dikenakan tarif penitipan sebesar Rp 2.000.

Lokasi Kedung Kalkon Kediri

Lokasi Kedung Kalkon Kediri
Lokasi Kedung Kalkon Kediri
Alamat Kedung Kalkon Kediri berada di  jalan pasar hewan, Dusun Pandean barat, Kandangan, Kediri, Jawa Timur. Untuk Akses ke lokasi Kedung Kalkon bisa Anda tempuh dengan cukup mudah. Walaupun jauh dari pemukiman, lokasi wisata alam ini tidak jauh dengan perbatasan Kediri - Jombang dan Kediri - Malang.

Bagi wisatawan yang membawa mobil bisa dikomunikasikan dengan warga sekitar untuk penitipannya. Setelah sampai di penitipan kendaraan, Anda perlu melanjutkan jalan kaki untuk menuju ke lokasi kurang lebih 500 meter melewati perkampungan dan persawahan atau bisa juga meminta bantuan warga sekitar untuk mengantarkan ke lokasi (ojek).

Foto by :
@ngetripkediri
@ekopwk
@bajoe_matasangangin
@andika2884

Demikian informasi mengenai Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kedung Kalkon Kediri Jawa Timur. Semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan referensi tempat wisata di Indonesia. Thank you for visiting :)
Previous Post Next Post