Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Mangrove Gunung Anyar Surabaya

Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Mangrove Gunung Anyar Surabaya
Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Mangrove Gunung Anyar Surabaya - Setiap kota tentunya memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan semua disediakan demi mencukupi kebutuhan berwisata masyarakat. Tak terkecuali Surabaya yang terkenal kota pahlawan ini juga memiliki berbagai tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika liburan tiba. Nah kali ini Wisatainfo akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang lagi viral diperbinangkan para traveler. Tempat ini bernama Wisata Mangrove Gunung Anyar, lokasi wisata ini bisa Anda jadikan untuk liburan akhir pekan.

Apalagi Kota Surabaya terkenal sebagai kota yang cukup panas, nah oleh karena itu tempat ini sangat recommend buat Anda mencari udara segar serta untuk menghilangkan kepenatan dengan hiruk pikuk kota Surabaya. Berawal dari kawasan hutan mangkrove yang dipenuhi oleh sampah kini lokasi ini telah disulap menjadi kawasan ekowisata di Surabaya yang sangat indah. Berikut review lengkap terkait Wisata Hutan Mangrove Gunung Anyar di Surabaya.

Obyek Wisata Mangrove Gunung Anyar Surabaya

Wisata Mangrove Gunung Anyar merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur. Destinasi ini mengusung konsep ekowisata dengan vegetasi utamanya adalah pohon mangrove atau biasa dikenal dengan hutan bakau Surabaya.

Eco Wisata Mangrove Gunung Anyar kini sedang dikembangkan menjadi layaknya tempat wisata populer di Surabaya. Kawasan ini dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya sejak tahun 2015. Awalnya sebelum ada pengunjung umum, pengelola tersebut hanya melakukan penanaman saja.

Wisata Mangrove Gunung Anyar memiliki luas sekitar 2,9 hektare. Oleh karena itu para investor melihat potensi kawasan Gunung Anyar yang memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi wisata Populer di Jawa Timur khususnya Surabayara. 

Sesampai disana, wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam yang hijau. Disana Anda akan berjalan melewati jembatan ditengah tengah pepohonan mangrove yang rimun. Bahkan jembatan tersebut kerap dijadikan spot manis untuk mengabadikan momen dengan berfoto selfie yang akan membuat bidikanmu lebih instagramable.

Selain itu jembatan kayunya, Hutan Mangrove Gunung Anyar Surabaya juga terkenal dengan spot fotonya yang ciamik. Disana Anda akan menemukan berbagai spot foto seperti, Spot Sarang Burung, Spot, Spot Menara Pandang, Spot Demaga Bambu dan masih banyak lagi lainnya. Selain spot fotonya, Anda juga dapat mencoba menyusuri kawasan hutan mangrove dengan menggunakan perahu.  

Fasilitas Wisata Mangrove Gunung Anyar 

Wisata Mangrove Gunung Anyar di Medokan Ayu, Kota Surabaya, Jawa Timur ini telah berdiri sejak 4 tahun lebih, jadi mengenai fasilitas di Wisata Mangrove Gunung Anyar bisa dikatakan cukup lengkap. Berikut informasi Fasilitas di Wisata Mangrove Gunung Anyar yang dapat Anda nikmati :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Sewa Perahu
  • Spot Foto
  • Warung Makan/Kantin
  • dan lainnya
Untuk menikmatinya, Anda harus membayar Harga Tiket Masuk Wisata Mangrove Gunung Anyar yang telah ditetapkan disana.

Tiket Masuk Wisata Mangrove Gunung Anyar Surabaya

Bagi Anda yang tertarik ingin mengunjungi Wisata Hutan Mangrove di Surabaya ini alangkah baiknya mengetahui informasi HTM Wisata Hutan Mangrove Gunung Anyar yang berlaku. Berikut informasi dari Wisatainfo untuk HTMnya :
  • HTM : 0 Rp / Gratis
  • Tarif Parkir Motor : Rp 5.000 / motor
  • Tarif Parkir Mobil : Rp 10.000 / mobil
  • Sewa Perahu : Rp 50.000 / orang
Wisata Mangrove Gunung Anyar memang belum menetapkan biaya retribusi, namun kedepannya pasti akan segera ditetapkan oleh pengelola wisata.

Lokasi Wisata Mangrove Gunung Anyar

Alamat Wisata Mangrove Gunung Anyar terletak di Jalan Medokan Sawah Timur Segoro Tambak Sedati, Medokan Ayu, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60295. Untuk Rute menuju Wisata Mangrove Gunung Anyar bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jika dari pusat Surabaya berjarak sekitar 15 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 34 menit saja.

Jam Buka Wisata Mangrove Gunung Anyar

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Wisata Mangrove Gunung Anyar dibuka mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto Wisata Mangrove Gunung Anyar

Wisata Mangrove Gunung Anyar Surabaya
Wisata Mangrove Gunung Anyar Surabaya
Eco Wisata Mangrove Gunung Anyar
Eco Wisata Mangrove Gunung Anyar
Harga Tiket Masuk Wisata Mangrove Gunung Anyar
Harga Tiket Masuk Wisata Mangrove Gunung Anyar
Lokasi Wisata Mangrove Gunung Anyar
Lokasi Wisata Mangrove Gunung Anyar
Hutan Mangrove di Rungkut Surabaya
Hutan Mangrove di Rungkut Surabaya
@uyl_min107
@fajarhw
@surabayapunyacerita
@burhanvn48
@devita_leditasari
@gantianen9878
@ronazahraa

Itulah informasi lengkap terkait Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Mangrove Gunung Anyar Surabaya. Semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan referensi sebelum mengunjungi lokasi wisata ini. Jangan lupa untuk pantau terus Wisatainfo.com blog yang mengulas tempat wisata terbaru di Indonesia. Thank you for visiting :)
Previous Post Next Post