Tiket Masuk dan Alamat Curug Kiara Gunung Menir Bogor Terbaru

Tiket Masuk dan Alamat Curug Kiara Gunung Menir Bogor
Tiket Masuk dan Alamat Curug Kiara Gunung Menir Bogor - Bogor yang menjadi kota hujan dengang hawa sejuk dingin ini tentu memiliki banyak tempat wisata yang beragam. Setelah membahas Wisata Bukit Alas Bandawasa di Bogor, kali ini Wisatainfo akan memberikan rekomendasi curug indah di Bogor yang dapat wisatawan kunjungi. Namun dari sekian banyaknya curug di Bogor, ada satu curug yang masih sangat asri dan cukup populer dikalangan traveller. Nama Curugnya adalah Curug Kiara

Curug Kiara Bogor merupakan salah satu air terjun indah yang berada di Ciasihan, Pamijahan Bogor. Curug Kiara Gunung Menir Gunung Salak ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan debit airnya yang cukup deras dan membentang bagaikan tirai. Dibawah air terjun utama, masih terdapat patahan air terjun kecil yang membuat semakin istimewa curug Kiara ini.

Obyek Wisata Curug Kiara Gunung Menir Pamijahan Bogor

Air Terjun Kiara merupakan salah satu tempat wisata yang masih tergolong baru. Uniknya Curug Kiara ini diapit oleh dua tebing yang memiliki keindahan dan menantang andrenalin. Bagaimana tidak? bagi para wisatawan yang akan menikmati segarnya air curug kiara di Bogor ini, harus melewati 30 anak tangga yang terbuat dari bambu dan kayu dengan kemiringan 90 derajat.

Curug Kiara Gunung Menir ini juga memiliki tebing tebing dan bebatuan yang membuat semakin indah. Di tengah tengah tebing terdapat sebuah kolam air alami dari air terjun tersebut yang memiliki kedalaman kurang lebih 2 meter. Banyak wisatawan yang datang untuk berenang, namun bagi anda yang tidak bisa berenang disarankan untuk membawa alat pelampung. 

Suasana khas Gunung Menir Gunung Salak yang asri akan menambah nikmatnya berenang di tempat ini. Selain air terjunnya yang menyegarkan, pemandangannya pun tak boleh di abaikan. Sejauh mata memandang akan nampak pepohonan hijau yang mengelilingi kawasan lokasi. Wisatawan juga akan di manjakan dengan berbagai fasilitas di sekitar Curug Kiara Ciasihan Bogor ini.

Fasilitas Curug Kiara Gunung Menir Bogor

Curug Kiara Gunung Salak masih memiliki fasilitas umum yang minim. Belum tertata sebagai tempat wisata populer di Bogor. Jalan menuju Curug Kiara pun juga sedikit menguras tenaga. Namun hal ini lah yang membuat Curug Kiara tetap terasa asri alami. Hanya orang – orang dengan jiwa petualang yang siap menikmati keindahan Curug Kiara ini. Namun fasilitas umum seperti toilet, loker barang, hingga tempat ibadah / mushola telah tersedia di sekitaran curug Kiara ini. Wisatawan juga dapat menemukan gazebo untuk istrahat setelah puas bermain. Untuk fasilitas warung makan bisa ditemukan didekat area parkir.

Tiket Masuk Curug Kiara Gunung Menir Pamiijahan Bogor Terbaru

Harga Tiket Masuk Curug Kiara Bogor
Harga Tiket Masuk Curug Kiara Bogor
Wisatawan tidak akan menyesal mengunjungi Curug Kiara ini. Selain alamnya yang indah hijau asri, ternyata HTMnya juga sangatlah murah. Wisatawan hanya perlu membayar HTM Curug Kiara sebesar 10k / orang. Sementara biaya parkir Rp 10k untuk mobil, Rp 5k untuk motor.

Alamat Curug Kiara Bogor

Lokasi Curug Kiara ini menempati alamat di Ciasihan, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Tepatnya terletak di dekat curug Luhur atau curug ciampea yang lebih dahulu telah populer. Jadi untuk Rute Menuju Curug Kiara anda dapat melalui jalur ciampea langsung atau melewati Ciapus. 
Alamat Curug Kiara Bogor
Alamat Curug Kiara Bogor
Foto by :
@masandriew
@bogor.terkini
@suhermansu99
@indoflashlightjabar

Demikian informasi mengenai Tiket Masuk dan Alamat Curug Kiara Gunung Menir Bogor Terbaru. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus kunjungi Wisatainfo blog tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima Kasih

Previous Post Next Post