Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya - Jawa Barat khususnya Tasikmalaya ternyata tidak hanya terkenal dengan sebutan kota penghasil kerajinan tangan, namun juga terkenal dengan tempat wisata alamnya yang menawan. Di Tasikmalaya memiliki hawa sejuk dingin ini memang memiliki banyak tempat wisata alam seperti curug atau air terjun. Dari sekian banyaknya curug di Tasikmalaya, ada satu curug yang tak boleh terlewatkan untuk wisata keluarga. Nama Curugnya adalah Curug Batu Blek.

Destinasi wisata Curug Batu Blek Tasikmalaya saat ini sedang menjadi perbincangan di kalangan wisatawan karena keindahannya yang memanjakan. Lokasinya Curug indah ini yang berada kawasan hutan Cisanyong Tasikmalaya tentu menyuguhkan keindahan alam yang masih sangat asri. Namun kekurangan dari Curug Batu Black ini belum mendapatkan perhatian pemerintah. Lokasi Curug Batu Blek yang berada perdesaan tepatnya di kampung Cipeuteuy, Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya tentu pemerintah belum mengetahui keberadaannya. Jika kedepannya mendapatkan perhatian, Curug Batu Blek bisa menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Tasikmalaya.

Obyek Wisata Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya

Air Terjun Curug Blek Batu merupakan salah satu obyek wisata di Tasikmalaya yang menarik untuk dikunjungi. Curug Batu Blek memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Salah satunya curug ini memiliki dua air terjun dengan ketinggian sekitar 20 meteran. Konon, air di Curug Batu Blek ini berasal dari dua aliran sungai yang berbeda. Dua air terjun dalam satu lokasi ini yang membuat tempat wisata ini berbeda dari curug lainnya. Untuk debitnya tidak terlalu besar, walau pun curug ini memiliki debit yang tidak terlalu deras untuk yang ingin berenang tetaplah berhati hati.

Disamping keunikan dua air terjun tersebut, tempat wisata keluarga di Tasikmalaya ini masih memiliki daya tarik lain. Wisatawan akan dimanjakan sederet limpahan air yang mengalir secara deras pada dinding tanah setinggian kurang lebih 2 meter. Limpahan air di Curug Batu Blek ini menyerupai air terjun kecil yang bisa digunakan untuk membasuh tangan atau kaki sambil menikmati kesegaran air khas pegunungan.

Uniknya lagi Air Terjun Curug Batu Black Cisayong ini memiliki dasar yang menyerupai kolam. Kolam alami dibawah air terjun Batu Blek ini memiliki kedalaman kurang lebih 2 meteran. Bagi Anda yang ingin berenang di lokasi ini tetap harus berhati hati. Nah siapa nih yang ingin mencari Wisata Murah di Tasikmalaya bisa kunjungi lokasi wisata ini, karena HTM Curug Batu Blek cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan.

Fasilitas Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya

Curug Batu Blek Tasikmalaya Jawa Barat masih memiliki fasilitas umum yang minim. Belum tertata sebagai tempat wisata favorit semua orang. Jalan menuju Curug Batu Blek juga sedikit menguras tenaga, bahkan jika Anda telah sampai di lokasi wisata masih harus berjalan sejauh 800 m dari area parkir. Namun hal ini lah yang membuat Curug Batu Blek tetap terasa asri alami. Hanya orang – orang dengan jiwa petualang yang siap menikmati keindahan Curug Batu Blek ini.

Mengenai Fasilitas umum di Curug Batu Blek Santanamekar Cisayong sedikit sedikit sudah mulai disediakan oleh warga sekitar. Berikut fasilitas yang dapat wisatawan nikmati :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Persewaan Ban
  • Warung Makan
  • dan lainnya
Namun kedepannya jika curug ini telah diresmikan oleh pemerintah, fasilitas Curug Batu Blek tentu akan lebih lengkap dan memadai lagi dan menjadi Tempat Wisata Populer di Tasikmalaya.

Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya

Bagi Anda yang tertarik ingin mengunjungi Curug Batu Blek tentu tak salah jika mengetahui informasi Tiket masuknya. Untuk dapat memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan Tiket Masuk Curug Batu Blek sebesar Rp 5.000 saja. Dengan membayar harga tiket yang murah tentu akan mendapatkan keindahan alam yang tak terlupakan.

Lokasi Curug Batu Blek

Mengenai Alamat Curug Batu Blek terletak di Santanamekar, Kec. Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat 46153. Untuk Rute menuju Curug Batu Blek bila dari arah pusat Tasikmalaya bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi dan berjarak sektiar 22 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Galeri Foto Curug Batu Blek Tasikmalaya Jawa Barat

Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya
Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya
Tiket Masuk Curug Batu Blek Tasikmalaya
Tiket Masuk Curug Batu Blek Tasikmalaya
Lokasi Curug Batu Blek
Lokasi Curug Batu Blek
Curug Batu Blek Cisayong
Curug Batu Blek Cisayong
Foto by :
@mhikhsyaarridlwaniy
@ari.saripatulloh
@enjoytasik
@nubackpacker
@alfinandhyka
@alwi.art
@amazingtasikmalaya
@jhe_ridzwan17

Demikian informasi mengenai Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya. Semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan referensi sebelum mengunjungi tempat wisata ini. Terima Kasih telah berkunjung Wisatainfo blog tempat wisata terbaru di Indonesia.
Previous Post Next Post