Alamat dan Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat

Alamat dan Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat
Alamat dan Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat - Sukabumi merupakan salah satu daerah yang berada di Jawa Barat dengan tempat wisata alam yang menawan. Salah satu wisata alam di Sukabumi yang populer ialah Air Terjun atau biasa disebut Curug. Nah setelah membahas Curug Cihideung kali ini Wisatainfo akan memberikan rekomendasi tempat air terjun di Sukabumi yang tak kalah indahnya. Curug ini bernama Curug Bibijilan. Destinasi wisata Air Terjun Bibijilan ini kini menjadi primadona di kalangan wisatawan. Terutama para wisatawan pencinta alam bebas dan memacu adrenalin.

Curug Bibijilan merupakan salah satu obyek wisata alam di Sukabumi yang masih sangat asri. Curug ini cukup terkenal di Sukabumi karena sudah banyak pengunjung yang datang. Wisata ini sangat cocok menjadi destinasi favorit para wisatawan di Sukabumi Jawa Barat. Dengan keindahan alamnya yang dimilikinya membuat siapa saja penasaran dan ingin mengunjunginya. Curug di Sukabumi Jawa Barat ini memang memiliki keistimewaan tersendiri, mari simak pesona keindahan Curug Bibijilan di Sukabumi.

Obyek Wisata Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat

Curug Bibijilan yang menjadi obyek wisata di Sukabumi ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Sejarah asal-usul dari penamaan bibijilan ialah diambil dari bahasa Sunda yang artinya bermunculan, curug ini memiliki air yang seolah terus memancar keluar dari dalam perut bumi. Air Curug Bibijilan ini berasal dari Gua Buniayu yang mengalir bertingkat-tingkat membentuk air terjun. Jika Anda melihat curug ini dari kejauhan, seperti bermunculan dari batu-batu kapur dengan percikan memutih.

Curug Bibijilan di Sukabumi ini memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Curug atau air terjun Bibijilan ini memiliki 100 meter. Air di curug ini berwarna hijau tosca serta sejuk nan asri yang mengalir dari bebatuan kapur. Uniknya lagi Curug Bibijilan di Jawa Barat ini bertingkat-tingkat dan setiap tingkatannya dapat didaki hingga puncaknya. Saat musim hujan tiba, aliran curug ini menjadi deras dan wisatawan tidak diperbolehkan untuk datang.

Selain itu, saat memasuki kawasan wisata pohon-pohon pinus yang mengelilingi sekitar curug yang terlihat asri akan menemani wisatawan. Sesampai disana wisatawan akan dimanjakan banyak pemandangan yang cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Kami sarankan jika mengunjungi Curug Bibijilan Buni Ayu Sukabumi untuk membawa kamera yang tahan air, karena curug ini sangat cocok untuk spot snorkling.

Curug ini terletak di daerah Kecamatan Nyalindung yang masih satu kawasan wisata Buni Ayu. Nah bagi Anda yang mengunjungi Gua Buni Ayu, Curug Bibijilan Buni Ayu adalah destinasi selanjutnya yang harus Anda kunjungi. Dari kawasan Buni Ayu berjarak hanya sekitar 3,3 km. 

Bagi Anda pencinta olahraga ekstrim biasanya tidak akan melewatkan kesempatan untuk dapat melakukan flying fox dan panjat tebing di sini. Selain itu Anda punya pilihan lain yaitu bermain air atau berenang di kolam-kolam alami atau sungai-sungai yang mengalir jernih di bawahnya. 

Anda mungkin akan melihat keberadaan dari pipa-pipa panjang disekitar curug. Warga setempat mengalirkan air dari Curug Bibijilan untuk kebutuhan mandi dan mencuci. Tapi air ini tidak mereka konsumsi karena dinilai kurang layak untuk kebutuhan tersebut. Selain 

Fasilitas Curug Bibijilan Sukabumi

Selain keindahan air terjun yang menawan, Fasilitas di Curug Bibijilan juga siap menyambut para wisatawan. Berikut Fasilitas yang dapat dinikmati wisatawan :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Warung Makan
  • dan lainnya.
Untuk menikmati keindahan dan fasilitas yang dimiliki Curug Bibijilan tentu wisatawan harus membayar Tiket Masuk Curug Bibijilan yang berlaku. 

Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat Terbaru 2020

Wisatawan tidak akan menyesal mengunjungi Air Terjun Bibijilan Sukabumi ini. Selain keindahan alamnya yang hijau asri, HTM Curug Bibijilan juga sangatlah murah. Wisatawan hanya perlu membayar HTM Cihideung sebesar Rp 4.000/orang. Ditambah untuk biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 4.000 untuk mobil.

Alamat Curug Bibijilan Sukabumi

Untuk Lokasi Curug Bibijilan ini berada di Kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Rute Menuju Curug Bibijilan Sukabumi 

Untuk rute menuju Curug Bibijilan jika Anda ingin dari arah tenggara kota Sukabumi dapat ditempuh dengan berjarak sekitar 40 km. Kemudian arahkan kendaraan Anda menuju Sagaranten atau ditempuh selama 1,5 jam, di sebelah kiri jalan ada pos atau gapura bertuliskan Goa Buni Ayu PERHUTANI. Lalu Anda masuk ke dalam melewati kebun pinus sejauh 1,5 km menuruni bukit dengan jalan beraspal hingga tiba di pos penjagaan ke 2, di depan goa. Tidak lama lagi akan sampai dilokasi wisata, karena Curug Bibijilan letaknya ini tidak jauh dari pos ke dua ini.

Jam Buka Curug Bibijilan Sukabumi

Mengenai Jam Buka/Jam Operasional Curug Bibijilan dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto Curug Bibijilan Sukabumi

Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat
Curug Bibijilan Sukabumi Jawa Barat
Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi
Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi
Lokasi Curug Bibijilan Sukabumi
Lokasi Curug Bibijilan Sukabumi
Foto by :
@pesonaairterjunindonesia
@aditia.putra.21
@chitraachiet
@y.tsn
@mienis_amin

Demikian informasi lengkap terkait Alamat dan Tiket Masuk Curug Bibijilan Sukabumi di Jawa Barat. Semoga artikel ini dapat Anda jadikan referensi sebelum mengunjungi Taman Wisata Curug Bibijilan ini. Jangan lupa untuk pantau terus Wisatainfo blog yang mengulas tempat wisata terbaru di Indonesia. Thank you for visiting :)
Previous Post Next Post