Kampung Eropa Lembah Harau Destinasi Wisata Kekinian di Sumatera Barat

Kampung Eropa Lembah Harau Destinasi Wisata Kekinian di Sumatera Barat
Kampung Eropa Lembah Harau Destinasi Wisata Kekinian di Sumatera Barat
Kampung Eropa Lembah Harau Sumatera Barat - Sumatera Barat memang tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama. Berbagai tempat wisata hits kekinian di Sumatera Barat akan mudah ditemukan. Ditambah pngelolaan yang baik dan didukung dengan kontur alam yang indah menjadikan kota ini jujugan wisatawan. Salah satu tempat wisata favorit di Sumatera Barat iyalah Kampung Eropa Lembah Harau. Kampung Eropa Harau ini merupakan sebuah tempat wisata yang menyediakan berbagai spot menarik.

Kampung Eropa Harau menyajikan pemandangan alam yang indah dan suasana yang sejuk khas pegunungan. Di Tempat Wisata Sumatera Barat ini tersedia banyak spot-spot menarik nan romantis yang akan membuat betah berlama-lama di lokasi wisata ini. Serta Wahana hingga fasilitasnya pun sangat lengkap. Bahkan wisatawan dapat menemukan berbagai macam spot hiburan di Kampung Eropa Lembah Harau dalam satu hari.

Obyek Wisata Kampung Eropa Lembah Harau Sumatera Barat

Taman Wisata Kampung Eropa Lembah Harau  ini memiliki konsep wisata yang unik. Yaitu dengan mendirikan tempat wisata dengan konsep bangunan khas Negara Eropa. Bangunan di tempat wisata ini memang sedikit mirip dengan Flora Wisata San Terra di Malang. Wisatawan akan dengan puas menikmati keindahan alam dan berbagai bangunan yang keren untuk latar foto.

Pemandangan di Kampung Eropa Sumatera Barat ini memang juara, disekitaran tempat wisata ini dikelilingi hamparan perbukitan dan tebing tebing yang menjulang tinggi tentunya akan memanjakan mata wisatawan. Saat mengunjungi Wisata Sumatera Barat Ala Korea wisatawan dapat merasakan suasana perkampungan khas Korea. Terlebihnya jika wisatawan menyewa kostum khas Eropa yang ada, tentu akan menambah suasana Eropa semakin kental.

Desain arsitektur bangunan di Kampung Eropa Harau yang sangat mirip yakni adanya bangunan Kincir Angin, Menara Eifell, Tiang-tiang Bendera, lumbung seperti yang ada Belanda. Ditambah suasana di Kampung Eropa Lembah Harau yang masih asri dan hijaunya pemandangan pegunungan yang mengitari, makin membuat suasana ditempat wisata ini terasa seperti aslinya. Harau Dream Park memang paling tepat jika dijadikan tempat wisata hunting foto di Sumatera Barat. Selain spot foto di kampung eropa harau, wisatawan juga dapat menikmati berbagai wahana seru di lokasi ini. 
Obyek Wisata Kampung Eropa Lembah Harau Sumatera Barat
Obyek Wisata Kampung Eropa Lembah Harau Sumatera Barat

Fasilitas dan Wahana di Kampung Eropa Lembah Harau

Bukan hanya pemandangan alam dan bangunannya yang memikat wisatawan. Wisata Kampung Eropa Lembah Harau ini juga sangat serius dalam penyediaan wahana dan fasilitas bagi wisatawan. Hal ini terbukti dengan adanya berbagai wahana seperti : 
  • Zip Line Bike atau Sepeda Terbang
  • Balon Udara
  • Mengelilingi Kolam dengan Sampan
  • Kampung ala-ala Eropa yang instagenic
  • Wahana Permainan Anak Paintball
  • Taman Bunga
  • Dan masih banyak lagi lainnya.
Mengenai Fasilitas umum di Kampung Eropa Lembah Harau juga tidak perlu dirisaukan. Fasilitas umum Kampung Eropa Harau diantaranya :  Area Parkir, Toilet, Mushola, Gazebo, Warung Makan, hingga Penginapan. Semua tersaji lengkap di Tempat Wisata Keluarga Sumatera Barat ini.
Wahana Kampung Eropa Lembah Harau
Wahana Kampung Eropa Lembah Harau

Harga Tiket Masuk Kampung Eropa Lembah Harau Sumatera Barat

Untuk menikmati Wahana dan Fasilitas di tempat wisata ini, tentunya wisatawan harus membayar Biaya Masuk Kampung Lembah Harau yang berlaku. Wisatawan akan dikenai HTM Kampung Eropa Lembah Harau sebesar Rp 20.000 / orang. Dengan membayar tiket tersebut, wisatawan dapat menikmati semuanya dengan puas. 

Lokasi Dan Rute Menuju Kampung Eropa Lembah Harau

Tempat Wisata Keluarga di Sumatera Barat ini menempati alamat di Tarantang, Kec. Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat 26271. Untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 2 Jam sekitar 101 kilometer dari pusat kota Sumatera Barat. Memang tempat wisata ini jauh dari pusat perkotaan. Untuk Rute Menuju Kampung Eropa Harau bisa cek di Google Maps, supaya lebih jelas.

Tempat Wisata Terdekat dari Kampung Eropa Lembah Harau

Setelah puas menikmati Kampung Eropa Harau ini, kalian bisa mengunjungi tempat wisata lainnya yang letaknya tidak jauh dari lokasi ini. Berikut Tempat Wisata Terdekat dari Kampung Eropa Lembah Harau :
  • Air Terjun Lembah Harau
  • Istana Kelinci Harau
  • Air Terjun Sasarah Murai
Itulah wisata terdekat yang ada di kampung Eropa Lembah Harau. 

Penginapan Terdekat Kampung Eropa Lembah Harau

  • Abdi Homestay
  • Novi Homestay
  • Solok Bio Bio
  • Zico Homestay

Galeri Foto Kampung Eropa Lembah Harau

Kampung Eropa Lembah Harau Sumatera Barat
Kampung Eropa Lembah Harau Sumatera Barat
Wisata Keluarga di Sumatera Barat
Wisata Keluarga di Sumatera Barat
Biaya Masuk Kampung Eropa Harau
Biaya Masuk Kampung Eropa Harau
Wisata Kekinian di Sumatera Barat
Wisata Kekinian di Sumatera Barat
Demikian informasi lengkap tentang Fasilitas, Wahana, Biaya Masuk serta Lokasi Wisata Kampung Eropa Lembah Harau di Sumatera Barat. Semoga Bermanfaat. Untuk informasi seputar kuliner di Indonesia bisa kunjungi kulinermantap.com.
Previous Post Next Post