Tiket Masuk Dan Lokasi Kedung Cinet Plandaan Jombang

Tiket Masuk Dan Lokasi Kedung Cinet Plandaan Jombang
Tiket Masuk Dan Lokasi Kedung Cinet Plandaan Jombang
Tiket Masuk Dan Lokasi Kedung Cinet Plandaan Jombang - Liburan memang sangat di nanti nanti banyak orang, berlibur adalah pilihan yang tepat untuk mengembalikan energi setelah melakukan rutinitas yang padat. Selain itu berwisata bersama orang terdekat juga akan menambah rasa kebersamaan. Bagi kalian yang sedang di Jombang Jawa Timur jangan sampai terlewatkan untuk mampir di tempat wisata alam yang satu ini. Tempat wisata ini bernama Kedung Cinet di Plandaan Jombang. Jernih, Asri, sejuk, segar, teduh dan tenang itulah kata yang dapat di simpulkan dari Kedung Cinet Jombang. Kedung Cinet Jombang masih sangat asri, lokasinya yang berada di area hutan rakyat menjadikan nuansa asri selalu terjaga.

Obyek Wisata Kedung Cinet Plandaan Jombang

Wisata Kedung Cinet Jombang merupakan tempat wisata alam berupa sungai dengan air yang jernih berwarna kehijauan serta dikelilingi tebing batu kecoklatan serta bertekstur menyerupai relief alami. Tempat Wisata Alam Jombang ini memiliki lintasan sungai sepanjang 10 kilometer. Salah satu hal lagi yang menambah pesona keindahan alam di tempat tersebut adalah adanya curug/air terjun kecil yang mengalirkan air ke sungai indah ini. Keindahan yang disuguhkan membuat siapa saja betah untuk berlama lama ditempat wisata alam Jombang.

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan di lokasi Wisata Kedung Cinet ini, sesampai disana wisatawan dapat melakukan aktifitas berenang disungai Jombang ini. Namun bagi wisatawan yang ingin berenang harus selalu berhati-hati karena kedalaman kolam bisa mencapai 2 meter lebih. Selain berenang dan bermain air wisatawan juga dapat mengabadikan moment dengan latar belakang sungai Kedung Cinet yang sangat keren dan instagramable ini. Selain itu wisatawan juga dapat menyusuri sungai Kedung Cinet dengan menyewa Perahu kano. Kondisi alamnya yang memanjakan, membuat rasa penat tersebut akan hilang dengan tersendirinya.

Keindahan alam Sungai Kedung Cinet ini memang sangat instagramable. Banyak spot menarik untuk dijadikan pengambilan foto. Namun disamping keindahan yang menawan, wisatawan juga harus mengenal tentang Mitos Kedung Cinet yang sampai sekarang masih dikenang. Konon, Wisata Kedung Cinet Jombang ini merupakan sungai yang dahulunya dijadikan pemandian para prajurit dari zaman kerajaan Mojopahit. Para prajurit berenang dengan dengan dayang-dayang, prajurit istana Majapahit mandi di sini. Selain itu wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas yang sudah cukup untuk digunakan pengunjung untuk kebutuhan berwisatanya.

Fasilitas Kedung Cinet Plandaan Jombang

Fasilitas di Kedung Cinet memang masih sangat minim, namun sudah cukup untuk kebutuhan berwisatanya. Fasilitas tersebut antara lain :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Alat Pelampung
  • Spot Foto
  • Persewaan Perahu Kano
  • Dan lainnya
Untuk menikmati keindahan dan fasilitas di Kedung Cinet Jombang, tentunya wisatawan harus membayar Harga Tiket Masuk Kedung Cinet Plandaan Jombang yang berlaku.

Tiket Masuk Kedung Cinet Plandaan Jombang

Kedung Cinet Jombang juga tergolong sebagai Tempat Wisata Murah di Jombang Jawa Timur. HTM Kedung Cinet Plandaan Jombang sebesar Rp 5.000 / orang. HTM tersebut sudah termasuk biaya tarif parkir.

Lokasi Kedung Cinet Plandaan Jombang

Bagi wisatawan yang sudah merencanakan berwisata di Kedung Cinet Jombang, langsung saja menuju alamat di Pojok Klitih, Plandaan, Tanggungan, Klitih, Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61456. Untuk Rute Menuju Kedung Cinet juga mudah untuk dijangkau, karena hanya berjarak sekitar 38 Km dari pusat Kota Jombang dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 Jam 20 Menit. 

Mengenai Jam Buka Kedung Cinet Jombang dibuka mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB pada setiap harinya.

Gambar Kedung Cinet Plandaan Jombang Jawa Timur

Kedung Cinet Plandaan Jombang
Kedung Cinet Plandaan Jombang
Wisata Kedung Cinet Plandaan Jombang
Wisata Kedung Cinet Plandaan Jombang
Tiket Masuk Kedung Cinet Jombang
Tiket Masuk Kedung Cinet Jombang
Mitos Kedung Cinet
Mitos Kedung Cinet
Wisata Populer di Jombang
Wisata Populer di Jombang
Demikian informasi mengenai Fasilitas, Lokasi beserta Harga Tiket Masuk Kedung Cinet Plandaan Jombang. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Kunjungi Wisatainfo untuk informasi terbaru wisata Indonesia lainya.
Previous Post Next Post