Coban Jahe Malang Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Coban Jahe Malang Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Terbaru
Coban Jahe Malang Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Terbaru - Menikmati panorama alam di Batu Malang Jawa Timur memang tiada habisnya. Kontur alamnya yang mendukung berada di pegunungan memberikan suasana sejuk nan asri. Kota Malang Jawa Timur memang terkenal akan potensi wisata alamnya yang begitu indah. Salah satu wisata di Malang yang menyuguhkan panorama alam yang indah yakni Wisat Coban Jahe / Air Terjun Coban Jahe. Berkat pengelolaan yang baik kini coban Jahe menjadi salah satu tempat wisata hits di Malang yang wajib dikunjungi.

Wisata Air Terjun Coban Jahe Malang Jawa Timur

Coban Jahe Malang adalah salah satu air terjun indah yang berada di Desa Begawan, dari nama desa itulah coban ini juga terkenal dengan nama Air Terjun Begawan. Coban atau Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 45 meter. Air Terjun Jahe ini memiliki debit air yang cukup deras dan membentang bagaikan tirai. Pokoknya Coban Jahe Waterfall memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan.

Seperti kebanyakan air terjun lainnya, coban malang ini menyuguhkan keindahan alam yang menawan, ditambah dengan hawa sejuk dengan rimbunnya pepohonan hijau membuat siapa saja betah berlama lama disana. Terlebihnya wisatawan disana akan menjumpai tumbuhan jahe disekitaran air terjun indah malang. 

Dengan debit air terjun yang cukup deras tentunya menciptakan kolam air dibawah air terjun tersebut. Namun sangat disarankan bagi wisatawan untuk tidak mandi dibawah air terjun tepat. Disamping keindahan coban tersebut, wisata alam di Malang masih memiliki daya tarik lainnya. Kawasan Coban Jahe Batu Malang menyediakan wahana bermain River Tubing. Wahana ini akan membawa wisatawan menyusuri menikmati sungai jahe. Hanya wisatawan dengan jiwa petualang yang siap menikmati keindahan Coban Jahe Kabupaten Malang ini.

Fasilitas Coban Jahe Malang

Destinasi wisata alam di Malang ini sebenarnya tempat wisata lama, namun mulai ramai kembali sejak dibuatnya fasilitas baru berupa Gazebo tanpa atap lengkap dengan kursi dan meja yang berada tepat di depan air terjun. Disitulah spot yang paling disukai wisatawan untuk mengabadikan momen berlatar belakang air terjun indah. Selain itu pengelola wisata Coban Jahe Waterfall menyediakan wahana berupa flaying fox dan wahana River Tubing lengkap dengan peralatannya.

Selain menikmati suara gemericik Air Terjun Coban Jahe, wisatawan juga akan disambut dengan fasilitas umum yang sudah cukup lengkap. Mulai dari Area Parkir, Toilet, gazebo, Taman Bunga, hingga mushola semua sudah disiapkan dengan baik. Sedangkan untuk menikmati wahana river tubing juga sudah dilengkapi dengan fasilitasnya yang siap menemani wisatawan. Fasilitas wahana river tubing berupa Ban Besar, Pelampung, Helm, Makanan dan minuman, serta Pendamping/Guide untuk memberikan petunjuk tentang wahana Coban Jahe River Tubing.

Untuk menikmati Fasilitas Coban Jahe Malang tentunya wisatawan akan membayar Harga Tiket Masuk Coban Jahe Malang yang sudah diterapkan pengelola wisata. Selain itu wisatawan akan mudah menemukan Lokasi Coban Jahe Malang, karena lokasinya mudah untuk dijangkau.

Harga Tiket Masuk Coban Jahe Malang Terbaru

Wisatawan tidak perlu kawatir mengenai HTM Coban Jahe ini. Walaupun menyimpan banyak potensi keindahan alamnya yang menawan, untuk dapat masuk di wisata ini tidak memerlukan biaya yang banyak. Berikut Harga Tiket Masuk Coban Jahe :
  • HTM Coban Jahe : Rp 5.000 / orang 
  • Tarif River Tubing Coban Jahe : Rp 75.000 / orang
Bagi kalian yang mencai Wisata Murah di Batu Malang, Coban Jahe Kabupaten Malang sangat recomended untuk dikunjungi. Harga tiket tersebut dapat berubah ubah sewaktu waktu sesuai keadaan.

Lokasi Coban Jahe Malang

Air Terjun Indah di Malang ini menempati alamat di ds, Jl. Begawan, Dusun Krajan, Taji, Jabung, Malang, Jawa Timur 65155. Hanya berjarak sekitar 23 Km dari Pusat Kota Malang. Untuk Rute Menuju Coban Jahe Malang bisa ditempuh dari pusat kota malang. Pertama arahkan kendaraan anda menuju Daerah Tumpang, hingga sampai gapura Selamat Datang di Tumpang, dari gepura itulah wisatawan akan dipandu dengan petunjuk jalan menuju Lokasi Wisata Coban Jahe.

Mengenai Jam Buka Coban Jahe Malang mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB pada setiap harinya.

Gambar Coban Jahe Waterfall Malang Jawa Timur

Coban Jahe Malang
Coban Jahe Malang
Coban Jahe Waterfall
Coban Jahe Waterfall
Air Terjun Coban Jahe
Air Terjun Coban Jahe
Mitos Coban Jahe
Mitos Coban Jahe
Lokasi Coban Jahe Malang
Lokasi Coban Jahe Malang
Demikian informasi tentang Coban Jahe beserta Harga Tiket Masuk Coban Jahe Malang Terbaru. Tetap kunjungi wisatainfo untuk mendapatkan informasi tempat wisata menarik lainnya.
Previous Post Next Post