Waduk Sermo Kulon Progo Tempat Camping Terbaru Di Jogja

Waduk Sermo Kulon Progo - Bingung mencari tempat camping di Jogja yang menyuguhkan panorama yang indah dan spot foto yang memanjakan mata? Jogjalah yang akan menjadi tempat pilihan yang tepat. Kota Jogja memang terkenal akan wisata alam yang menyuguhkan panorama menawan. Wisatawan tidak perlu khuwatir jika mencari tempat camping keren di Jogja. Berikut ini tempat camping terbaru di Jogja. Bagi yang lagi di kota Jogja bisa mengunjungi Waduk Sermo Kulon Progo. Waduk ini kini menjadi tempat camping terbaru di Kulon Progo yang kini sudah terkenal di kalangan para traveller.

Bukan hanya keindahan alamnya saja yang mempesona di Waduk Sermo Kulon Progo, aktivitas yang dilakukan warga sekitar waduk pun menarik untuk dinikmati. Wisatawan menjumpai aktivitas warga sekitar yang asyik seperti memancing ikan, menjaring, hingga menghabiskan waktu seharian di tepi waduk. Jadi tidak heran jika disepanjang waduk ini kini menjadi tempat camping terbaru di Jogja.Waduk Sermo juga menjadi objek wisata murah meriah di Jogja terutama bagi kalangan wisatawan pecinta fotografi. Saat pagi dan sore, tak sedikit wisatawan maupun fotografer yang datang untuk mengabadikan momen indahnya untuk menikmati keindahan sunrise dan sunset yang mempesona di Waduk Sermo.

Waduk Sermo Kulon Progo juga merupakan salah satu tempat yang asyik untuk bersantai di Jogja. Suasananya yang tenang lengkap dengan angin sepoi – sepoi di pinggir waduk sembari mendirikan tenda untuk menikmati malam di Jogja. Lokasi Waduk Sermo strategis serta fasilitas yang lengkap dan Harga Tiket Masuk Waduk Sermo Kulon Progo yang murah menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Fasilitas Waduk Sermo Kulon Jogja

Fasilitas utama yang disuguhkan oleh Waduk Sermo adalah pemandangan asri waduk yang sangat memanjakan mata, ditambah suasana yang sejuk membuat para wisatawan betah berlama lama disana. Tempat wisata alam Jogja ini juga cocok untuk refreshing dengan melakukan kegiatan memancing. Karena waduk ini juga salah satu Spot Mancing di Jogja. Waduk Sermo dulunya hanya sebatas tempat untuk bersantai, tetapi kini menjadi tempat camping terbaru di Jogja.

Fasilitas lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung, diantaranya persewaan Perahu atau membeli tiket perorangan untuk menikmati waduk dengan perahu. Terdapat juga gazebo untuk beristirahat dan bersantai bagi wisatawan yang lelah, serta spot rumah jamur, yaitu rumah-rumah berbentuk jamur yang menarik. Selain itu untuk fasilitas umum seperti toilet umum dan area parkir kendaraan, warung makan, hingga mushola juga tersedia di Waduk Sermo Jogja. Menariknya di sekitar waduk, terdapat juga villa yang bisa dimanfaatkan untuk menginap. 

Harga Tiket Masuk Waduk Sermo Kulon Progo 

Mengenai HTM Waduk Sermo wisatawan tak usah risau karena biaya masuknya tergolong sangat murah. Wisatawan hanya perlu membayar Tiket masuk sebesar Rp 3.000 / orang dan tarif parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil. Untuk harga persewaan perahu di Waduk Sermo sebesar Rp 30.000.

Lokasi Waduk Sermo Jogja

Waduk Sermo terletak di Kabupaten Kulon Progo tepatnya di Dusun Sremo Lor, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653 ( Google Maps ). Mengenai Jam Buka Waduk Sermo dibuka mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB. Tetapi bagi wisatawan yang ingin bermalaman atau camping juga akan diperbolehkan. Jika dari Kota Jogja memiliki jarak tempuh kurang lebih hanya sekitar 1 - 1,5 Jam saja.

Galeri Foto Waduk Sermo

wisata jogja hits 2019
wisata jogja hits 2019
wisata jogja terbaru
wisata jogja terbaru
wisata jogja malam hari
wisata jogja malam hari
wisata jogja murah
wisata jogja murah
wisata alam kulon progo
wisata alam kulon progo
wisata populer di jogja
wisata populer di jogja
tempat camping di jogja
tempat camping di jogja
wisata terbaru di kulon progo
wisata terbaru di kulon progo
tempat sunset di jogja
Demikian informasi tentang Waduk Sermo Kulon Progo Tempat Camping Terbaru Di Jogja, semoga bermanfaat. Terus kunjungi wisatainfo. Terima Kasih
Previous Post Next Post